Pantai Pasir Putih Sirih

Jl. Raya Karang Bolong, Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten 42167

(4.2/5 dari 17 Pengunjung) Baca ulasan

Jika sedang berada di Serang-Banten atau Anyer dan ingin berkunjung ke pantai yang memiliki pasir lembut, ombak kecil, dan pemandangan laut yang indah maka bisa berkunjung ke Pantai Pasir Putih Sirih. Memiliki panorama laut yang cantik dan udara segar, cocok jadi tempat liburan keluarga.

Kondisi terkini Pantai Pasir Putih Sirih cukup tertata dan bersih dari sampah. Meski begitu pasir pantainya tidak terlalu putih, lebih ke cokelat kehitaman. Untuk ombaknya cukup tenang sehingga aman untuk berenang atau bermain air anak-anak.

Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan dengan garis pantai yang panjang. Jadi, jika ingin menikmati panorama lautan yang indah, Pantai Pasir Putih Sirih adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Untuk yang berencana akan berkunjung ke pantai ini maka bisa simak ulasannya di bawah ini agar dapat gambaran sebelum memutuskan untuk berangkat ke lokasi.

Deskripsi Pantai Pasir Putih Sirih

pantai anyer pasir putih sirih
Memiliki bibir pantai berpasir yang luas / Harly Widiyanto

Pantai Pasir Putih Sirih menawarkan ombak yang aman untuk anak-anak dengan pemandangan langit yang indah terutama di pagi hari. Airnya biru kehijauan dan kadang jadi menjadi tempat surfing. Pantai ini memiliki dua lokasi, salah satunya rindang tetapi tidak memiliki bibir pantai, sedangkan lokasi lainnya memiliki bibir pantai tetapi tidak rindang dengan pepohonan.

Karena pantainya cukup landai dan ombaknya kecil maka aman untuk anak-anak bermain air atau berenang. Bibir pantainya bersih dan luas, cocok cocok untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk bermain pasir. Karang hanya terdapat di ujung kanan dan ujung pantai.

Pantai Pasir Putih Sirih adalah salah satu spot pantai Anyer terbaik dengan pedagang indah. Bibir pantainya cukup tertata sehingga pengunjung dapat menikmati view bebas tanpa terhalang tenda pedagang. Enaknya lagi, bisa parkir di pinggir pantai.

Pantai ini cocok untuk tempat liburan keluarga dan acara yang membawa rombongan besar karena tersedia saung besar dan area pantai yang luas yang dapat menampung banyak orang. Tersedia juga wahana permainan banana boat, ATV, perahu.

Selain itu ada juga permainan banana boat, bubble, dan jet ski. Banyak penjual makanan dan pedagang seperti pasar rakyat di sekitar pantai. Makanan khas seperti emping dan ikan asin mudah ditemukan di sini, dan jajanan untuk anak-anak juga banyak tersedia.

Pantai ini termasuk yang paling bagus dan bersih dibandingkan dengan Pantai Sambolo yang banyak pedagang kelilingnya. Oh iya, ombaknya pasang di pagi hari dan mulai tenang di siang hari.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Pasir Putih Anyer ini mudah untuk wisatawan temukan karena papan petunjuk masuk pantainya cukup besar di pinggir jalan.

Lokasi Pantai Pasir Putih Sirih terletak di Jl. Raya Anyer – Carita, Km. 135,2, Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Jalan masuk dan keluar pantai dibuat terpisah jadi tidak macet meski sedang ramai. Lokasinya mudah di temukan karena jalan masuknya ada baliho petunjuk yang cukup besar.

Rute dari Kota Serang Melalui Jl. Raya Pantura dan Jl. Nasional III

Untuk yang berangkat dari Kota Serang, Banten. Bisa ambil arah barat di Jalan Raya Pantura/Jalan Veteran menuju Jalan Pangeran Diponegoro. Setelah menjelajahi sejauh 290 meter, belok kanan ke Jalan Brigjen KH Samun/Jalan Raya Pantura.

Selanjutnya, belok kiri ke Jalan Mayor Safei/Jalan Raya Pantura, dan teruslah lurus untuk tetap berada di Jalan Mayor Safei/Jalan Raya Pantura. Selanjutnya akan melewati gerai Pizza Hut Delivery – PHD Indonesia di sebelah kiri dalam perjalanan selama 3,6 kilometer.

Setibanya di bundaran, ambil jalan keluar pertama yang membawa ke Jalan Raya Cilegon/Jalan Raya Pantura. Melanjutkan perjalanan sejauh 8,4 kilometer, lakukan sedikit belok kiri untuk menuju Jalan Nasional III. Lalu akan melewati Indomaret Lingkar Selatan sejauh 1,3 kilometer di sebelah kiri.

Setelah melalui Jalan Nasional III sejauh 32,0 kilometer, lalu belok kanan. Tidak lama lagi akan sampai di Pantai Pasir Putih Sirih, berada di sebelah kiri sejauh 650 meter.

Rute dari Pandeglang Melalui Jl. Raya Palka

Untuk yang akan pergi ke Pantai Pasir Putih Sirih dari Pandeglang, Banten. Bisa arahkan kendaraan menuju ke Jl. Raya Palka. Lalu lanjutkan perjalanan selama 2 menit (sejauh 500 meter) di Jl. AMD Lintas Timur.

Setelah itu, tetap berada di Jl. AMD Lintas Timur dan terus menuju arah Cadasari selama 16 menit perjalanan (sejauh 8,7 kilometer). Ikuti petunjuk jalan menuju Jl. Baru Cemplang dan Jl. Ciomas hingga mencapai Jl. Raya Pasir Ciomas di Kabupaten Serang.

Selanjutnya, dari Jl. Raya Palka ke Kamasan perjalanannya akan memakan waktu selama 51 menit dengan jarak sekitar 32,0 kilometer. Setelah mencapai Kamasan, belok kiri dan akan sampai tujuan, Pantai Pasir Putih Sirih, akan berada di sebelah kiri.

Jalan masuknya memang agak panjang, namun yang menarik dan unik yaitu kendaraan bisa parkir di bibir pantainya.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Pantai Pasir Putih Sirih pengunjung perlu membayar tiket masuk (retribusi) saat melawati pintu masuk atau loket. Biaya tiket masuk biasanya dihitung berdasarkan jenis kendaraan.

Harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Sirih

KendaraanHarga Tiket Masuk (Rupiah)
Bis Besar800.000
Bis Medium600.000
Bis Kecil400.000
Elf250.000
Mobil Pribadi100.000
Motor20.000
Orang Dewasa15.000
* Harga tiket masuk di atas bisa berubah di kemudian hari

Selain itu, pengunjung juga perlu membayar untuk menggunakan saung yang berada di pinggir pantai dengan harga mulai Rp30.000 tergantung ukuran saung. Selain itu, untuk menggunakan kamar mandi atau toilet perlu bayar Rp3.000.

Hal Menarik dari Pantai Pasir Putih Sirih

Selain hanya menikmati pemandangan pantai yang indah, pengunjung juga bisa menemukan atau melakukan beberapa hal menarik berikut.

Memiliki Bibir Landai Tanpa karang

pantai pasir putih sirih anyer
Ada kalanya warna pasir berwarna putih / Nurfitriana

Pantai Pasir Putih Sirih memiliki bibir landai tanpa karang, menjadikannya pantai yang sangat aman untuk anak-anak dan keluarga. Pasir pantai berwarna hitam dan cukup halus, sehingga cocok untuk bermain pasir.

Meskipun pasir menuju laut memiliki karang-karang kecil, namun ombak laut yang tidak terlalu besar jadi pantai ini masih cukup aman untuk bermain pasir dan berenang.

Selain itu bibir pantainya cukup luas dan panjang, sehingga pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di bibir pantainya, termasuk juga bisa melakukan olahraga pantai seperti main bola dan voli pantai.

Berenang

Berenang di pasir putih sirih anyer
Lautnya cukup landai, anak-anak bisa berenang dengan aman meski tetap harus dalam pantauan orang tua / Wisnu Putra Prihantoro

Berenang di Pantai Pasir Putih Sirih merupakan kegiatan yang sangat populer bagi pengunjung yang datang ke pantai ini. Dengan ombak laut yang tenang dan lautan yang bersih, pantai ini sangat aman untuk berenang. 

Namun sebaiknya perhatikan kondisi ombak laut dan arus air sebelum mulai berenang. Jika arus air terlalu kuat atau ombak laut terlalu besar, sebaiknya hindari untuk berenang. Pantai Pasir Putih Sirih terkenal dengan ombak laut yang tenang, namun tetap perlu memperhatikan kondisi ombak laut sebelum berenang ya.

Pastikan untuk tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai dan selalu berenang dengan teman atau keluarga. Jangan pernah meninggalkan anak-anak sendirian di laut dan selalu mengawasi mereka saat bermain di pantai.

Bermain Pasir

pantai pasir putih sirih karang meong
Anak-anak bisa bermain pasir dengan nyaman karena minim batu karang / Nurnida Ahdiani

Bermain pasir merupakan salah satu kegiatan yang sering pengunjung lakukan di pantai ini, khususnya anak-anak. Terlebih, pantai ini memiliki bibir pantai berpasir halus dan minim batuan sehingga cocok buat main pasir.

Untuk itu sebaiknya bawa peralatan seperti ember, sekop, dan cetakan pasir agar lebih mudah bermain pasir. Selain itu, bawa juga bola atau mainan air untuk bermain di laut. Pastikan untuk memilih peralatan yang aman dan cocok untuk usia anak-anak.

Juga jangan lupa bawa perlengkapan yang penting seperti handuk, alas pantai, dan kantong plastik untuk membuang sampah. Pastikan juga membawa tabir surya dengan SPF yang tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UV berbahaya.

Meski ombak di pantai cukup kecil, namun jangan sampai meninggalkan anak-anak sendirian di pantai.

Menikmati Pemandangan Sunset

sunset pantai pasir putih sirih anyer banten
Pemandangan saat langit menguning / Hart TakAda

Menikmati sunset di Pantai Pasir Putih Sirih bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan. Biasanya, pengunjung duduk di batu pinggir pantai sambil menunggu matahari terbenam. Pemandangan sunset yang memukau dan hotel Marbella yang megah juga menambah keindahan.

Untuk melihat sunset di pantai ini, pastikan untuk datang tepat waktu sebelum matahari terbenam. Cari tempat yang nyaman untuk duduk dan bersantai, seperti di atas batu atau di tepi pantai. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen.

Selain itu, pastikan untuk memperhatikan kondisi cuaca sebelum pergi ke pantai. Jika cuaca buruk atau berawan, kemungkinan besar pemandangan sunset tidak akan terlihat jelas. Jangan lupa juga untuk membawa jaket atau pakaian hangat jika cuaca terlalu dingin di malam hari.

Mencoba Wahana Water Sport

banana boat karang meong pasir putih sirih
Naik banana boat bisa 5 orang / Mila Karmila

Mencoba berbagai water sport di Pantai Pasir Putih Sirih patut dipertimbangkan. Terdapat banyak pilihan wahana seperti banana boat, donat, jetski, kapal, dan penyewaan ban, dengan harga yang terjangkau seperti banana boat seharga 150 ribu rupiah untuk 5 orang.

Selain itu ada donat boat seharga 180 ribu rupiah dan jetski seharga 200 ribu rupiah. Saran jika ingin naik jetski, gunakan tongsis agar momen serunya dapat terabadikan dengan baik. Selain itu, tersedia juga permainan seperti parasailing dan naik kapal keliling dengan harga yang terjangkau.

Sewa ban atau selancar hanya 20 ribu rupiah, sedangkan naik kapal keliling hanya 15 ribu rupiah per orang. Dengan pilihan yang beragam dan harga yang terjangkau, mencoba water sport di Pantai Pasir Putih Sirih akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menegangkan.

Bermain ATV

ATV pasir putih sirih
Naik ATV / 許 福 達Ciputra

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba bermain ATV untuk menjelah pesisir pantai lebih jauh. ATV adalah kendaraan segala medan yang memiliki empat roda dan terkenal dengan kemampuannya melewati berbagai jenis medan.

Untuk naik ATV di pantai ini, pengunjung dapat memilih paket yang tersedia dengan harga berkisar antara Rp80.000 hingga Rp100.000 untuk 15 menit perjalanan. Selama naik ATV, pastikan untuk mengikuti instruksi dari operator ATV dan memakai perlengkapan keselamatan yang disediakan.

Tips untuk naik ATV di pantai ini adalah memilih waktu yang tepat untuk naik ATV yaitu saat cuaca cerah dan tidak terlalu panas. Selain itu, pastikan juga untuk memakai pakaian yang nyaman dan tertutup serta sepatu yang cocok untuk aktivitas luar ruangan.

Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Putih Sirih

Agar kunjungan ke Pantai Pasir Putih Siri bisa berjalan lancar dan memberi kesan menyenangkan, maka tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut.

  • Berkunjung di hari biasa lebih disarakan jika ingin merasakan suasan pantai yang lebih sepi. Akhir pekan dan hari libur jumlah pengunjungnya cukup banyak.
  • Hindari berkunjung di musim hujan, karena air lautnya jadi keruh, dan pemandangannya tidak maksimal. Berikunjung pada musim keramau seperti bulan Juni-Agustus.
  • Jika membeli makanan dan minuman sebaiknya tanyakan terlebih dahulu harganya. Atau bisa juga membawa makanan dan minuman dari luar, karena ada pedagang nakal yang memberi harga mahal.
  • Untuk menghemat biaya pengeluaran bisa bawa tikar sendiri, jadi tidak perlu sewa.
  • Untuk yang memarkir kendaraan di area bibir pantai hati-hati banyak terjebak, sulit keluar. Jika terjebak pasir sebaiknya meminta batuan dorong saja, jangan digas karena akan semakin dalam ban terjebak di pasir.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Pasir Putih Sirih yaitu pada pagi hari di bawah jam 9.00 dan sore hari di atas jam 16.00.
  • Sebaiknya membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup karena di lokasi tidak tersedia ATM ataupun pembayaran non tunai.
  • Mari membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga kelestarian alam. Membawa sampah pulang akan lebih baik.

Kekurangan Pantai Pasir Putih Sirih

Jika mengunjungi Pantai Pasir Putih Sirih hari ini maka akan nampak perbedaannya, kini area pantai sudah tertata, dan kebersihannya sudah lebih baik. Meski begitu, beberapa pengunjung masih mengeluhkan beberapa kekurangan berikut:

  • Jumlah tempat sampah masih sedikit, khususnya dekat area saung. Sehingga masih banyak sampah-sampah plastik.
  • Jika saat libur panjang dan pengunjungnya membludak, area bibir pantainya jadi sempit karena sebagian jadi area parkir. Selain itu, saung-saung sekitar pantai juga terlalu banyak.
  • Air lautnya bisa menimbulkan gatal di kulit. Untuk itu sebaiknya menggunakan tabir surya saat akan berenang atau main air.
  • Beberapa pengunjung mengeluhkan harga tiket masuk yang terlalu mahal. Tidak sebanding dengan fasilitas yang tersedia di pantai.
  • Kamar mandi / toilet yang berada di sekitar pantai kebanyak tidak terawat.

Demikian ulasan mengenai Pantai Pasir Putih Siri, Kamasan, Cinangka, Serang, Banten. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke maka bisa kirim ulasannya di bawah ini!

17 Ulasan dari pengunjung

  1. Lokasi mudah ditemukan. Harga tiket masuk cukup worth it dengan pemandangan dan fasilitas yang ada. Pantai dengan ombak yang cukup tenang memungkinkan untuk bermain-main maupun mandi di pantai. Banyak penjual makanan keliling maupun pedagang (layaknya pasar rakyat) disini. Fasilitas umum seperti mushola dan parkir gratis sedangkan untuk toilet (MCK) berbayar.
    Berbagai makanan dan pakaian yang dijual juga terjangkau (apalagi jika ditawar). Makanan khas seperti emping dan ikan asin mudah ditemukan disini. Jajanan untuk anak-anak juga banyak tersedia.

  2. Destinasi wisata pantai di pasir putih ini tergolong bagus, ada pantai pasir yang cukup luas untuk menjadi lahan bermain air, namun ada juga pinggir pantai yang hanya bisa dinikmati dari gubug-gubug yang didirikan persis di pinggir pantai karena terlalu terjal. Baik di Pasir Putih Sirih dan Karang Meong Anyer, tidak ada karang pada pantai tersebut. Banyak permainan air seperti perahu yg keliling sekitaran pantai, banana boat, donat boat, ATV, delman dll.

    Dsni juga parkiran luas, bisa muat banyak bus pariwisata dan mobil pribadi. Ada juga spot” foto yang Instagramable banget dan ada juga penginapan dsni.

  3. kesini pas tahun baru 2022
    pantainya lumayan bagus
    airnya gak terlalu pasang cocok untuk anak2
    harga banana boat yg panjang = 150 , yg donat 180, jetski = 200. lumayann affordable
    saran jg kalo mau naik jetski pake tongsis tar nyesel kek aku keseruannya ga terekam.
    minusnya ditempat duduk pinggir pantai sih setelah tahun baru disuruh bayar:(( pdhl sebelumnya gak ada diminta apa2 dari tgl 31 tp gpp bagi2 rezeki dehh semoga berkah 25rb nya hehe,
    trs kalau ngarepin sunset/sunrise gabisa disini.

  4. Salah satu spot pantai anyer terbaik. Pantai landai, ga berkarang, & bersih. Pedagang ditata. Jadi bisa liat view bebas tanpa halangan terpal/tenda pedagang. Enaknya lagi bisa parkir pinggir pantai. Toilet banyak & bersih, walo kondisinya so² tp layak kok. HTM 100k per mobil, terserah isi mobil sebrp byk.

  5. Pantai Cukup Bersih & Sangat Di Awasi Agar Para Pengunjung Tidak Terlalu Jauh Dari Bibir Pantai, Ada Juga Wahana Lain Seperti ATV & Banana Boat & Perahu, Tersedia Juga Saung / Lesehan Untuk Para Pengunjung Dengan Membayar Diluar Tiket Masuk, Untuk WC Dikenakan Biaya 3000 PerOrang, Untuk Tiket Masuk Motor Sebesar 20000 termasuk orang’nya. Untuk Jajanan Disarankan Membawa Dari Luar Karna Harga Pasti Lebih Mahal Dibanding Beli Di Luar Waktu Yg Cocok Disarankan Sore Hari Karna Tidak Terlalu Terik Panas Matahari.

  6. Kenapa aku kasih bintang 5? Menurut aku bagus banget viewnya. Ini tempat favorit aku sama do’i, aku udah sekitar 10 kali kesini biasanya duduk dibatuan pinggir pantai santuy sambil nunggu sunset muncul. keren sih paraaaah. Tapi aku biasanya bukan di pantai pasir putihnya trmpat favorit aku itu ada disebelah kiri sebelum ke pantai pasir putih. Disitu enak banget buat santay ada gubugnya gitu adeem… Keren abis dah

  7. Cuman bayar parkir mobil aja 50rbu..ga ad byr lain lagi, mungkin klo mw bilas/ke kamar bilas ja berbayar lagih..pantaynya ombaknya bersahabat ngeri2 sedap .kaga tinggi sih .cmn .klo buat anak2 di bawah 5 thn hrs dengan pengawasan ortu yah..sbb lumayanlah utk anak segituh ombaknya, ad banana boat, motor AVE boot, sewa ban..(berbayar sewa,entahlah berapa), sewa kapal, sewa surfing board, pantaynya kurg bersih, no karang. Yg ad hanya bebatuan di tepi pantay…pas menuju kesini dari depok ckp makan waktu 3jam krn sdg sepi alias tak macet. Satu catatan penting. Agak risih jg yah .lagi enak2 menikmati indahnya suara ombak, adem nya cuaca .ehhh..emak2 hilir mudik nawarin jasa massage..jd terusik sayyah tak nyenyaaak tiduuuree….for dry massage service 30k alais 30ribu (no oil-no open clothes).

  8. Pantai yang lumayan bagus.

    Testi:
    Saung² terletak lumayan jauh dr bibir pantai, mgkn karena Tsunami kemarin (mungkin juga tidak). Menjadi aman dan juga menjadi agak susah menjaga anak² yg main dekat air karena posisinya.

    Banyak tempat makan, hanya saja tidak tersedia cukup banyak tong sampah, terutama di area saung, lmyn byk sisa² plastik. Tapi masih relatif bersih. Keep up the good work.

    Untuk pantai sendiri cukup bersih dari sampah. Aman dengan ombak yang tergolong kecil tapi masih bisa membuat anak² merasakan sensasi ombak.

    WC kayaknya menjadi kendala di wisata panyai di Indonesia, semoga bisa lebih baik lagi.

  9. Pantainya bagus, banyak wahana yg bisa dicoba ombaknya pasang ketika pagi. Siang ombaknya mulai tenang. Yg kurang gmn penginapan yg seadanya saja. Kurang terawat dan banyak fasilitas penginapan yg tidak ada seperti air minum, telepon utk room service dll. Saran saya mending sekalian menginap di hotel saja daripada di penginapan. Harganya gk beda jauh tapi fasilitas lebih lengkap. Overall Recommended place utk destinasi liburan. Kecuali buat penginapannya😄

  10. Pantai nya bagus, pandai, pasirnya putih bersih tak banyak sampah. Untuk biaya masuk per mobil 100 rb. Saya waktu itu gratis karena menginap di homestay Hamun4 pas pungir pantainya. Untuk jajanan relatip standar aja harganya. Rekomended untuk family trip. Banyak wahana water Sport juga, untuk harga banana boat cuma 150 rb untuk 5 orang, wort it kan. Next akan kesana lagi.

  11. Sebenernya pantainya bagus, tapi terkotori oleh sampah yg berserakan dan fasilitas penunjang yg tidak terawat terutama kamar mandi. Tempatnya ramai pengunjung garis pantainya panjang. Pantai pasir putih dan tidak berkarang. Ada fasilitas hiburan seperti banana boat, jetsky, atv, dan kapal cepat. Disini juga bisa liat sunset dan yg bikin menarik pemandangan hotel marbella yg megah.

    Kalo kesini disarankan bawa bekel, soalnya harga makanannya cukup menguras kantong. Dan juga bawa tiket atau alas duduk lain.

  12. Harga tiket masuknya Rp 100.000 per kendaraan kecil, jalan masuknya agak panjang dan lokasi parkirnya unik hingga bibir pantai masih diperbolehkan parkir. Jalan masuk dan keluar terpisah, pengurusnya cukup banyak. Pantai nya agak unik menurut saya, dimana deburan ombak sangat kecil dan hampir terkesan tenang. Uniknya lagi saat kita berenang ada rasa gatal di bagian yg bersinggungan dengan kulit dan pakaian, gatal dan terasa seperti menusuk. Kebersihan menjadi pekerjaan rumah bagi pengurus agar tidak henti mengingatkan pengunjung dan pengurus mengenai keutamaan dan manfaat kebersihan. Keluarga dapat bermain di pinggiran pantai namun karena space pantai juga harus berbagi dengan permainan banana boat, bubble dan jet ski agak bagaimana gitu ya.
    Yang sangat kurang pas adalah tempat bilas setelah bermain air menurut saya tempat bilasnya sangat kumuh (Tahun 2021 berganti namun fasilitas objek wisata masih kaya jaman nyai, semoga menjadi motivasi bagi pengurus).
    Tingkat happiness yg diberikan oleh pantai pasir putih ini untuk saya dan keluarga saya nilai lumayan (lebih ke rendah).

  13. Pantai yang indah dengan pasir putih, landai dan airnya masih jernih. Tempat yang bagus untuk anak-anak bermain air laut, tersedia rental ban untuk berenang, banana boat dan donat boat. Sangat sesuai untuk rombongan keluarga, ada saung-saung juga untuk istirahat dan banyak juga penjual makanan/minuman tetapi lebih baik bawa sendiri bekal dari rumah.

  14. Salah satu pilihan pantai di jalur Anyer,
    Masuk mobil pribadi 100rb sudah termasuk orang, sewa gubuk2 n tiker sekitar 60rb. Jajanan harga masih normal, jd gk usah takut jajan.
    Toilet n bilas tersedia banyak dgn biaya normal.
    Pantai cukup landai dgn pasir n wanaha bermain laut.
    Oke lah.

  15. pantainya bagus tidak ada karang, cocok untuk tempat liburan keluarga. cocok juga untuk acara yang membawa rombongan besar karena ada saung besar maupun area pantai yang luas yang bisa menampung orang banyak. parkiran mobil maupun bus yang luas ada di juga saung kecil yang persis du pinggir pantai untuk tempat istirahat, tersedia juga wahana permainan banana boot, ATV, perahu. untuk saung kecil biaya sewa 25 ribu, tiket masuk kendaraan kecil 100 ribu. untuk sewa saung besar ( rombongan ) bisa nego harga dengan pengurus pantai. banyak juga penjual makanan dan minuman maupun kios souvenir

  16. Pantai yg cukup aman buat anak2 main dipantai karna bersih tanpa karang dan batu tp tetep belom bersih dari sampah. Masuknya 100ribu permobil sedan atau suv sudah termasuk tiket masuk penumpang, berapa pun jumlah penumpangnya per mobil 100rb kalo bus beda lagi harganya

  17. Pengalaman yang tak terlupakan berkunjung ke tempat ini. Alhamdulillah aman dan ramai. Karena kita menggunakan kendaraan bermotor harga tiket pun terjangkau 20rb per Motor. Kalau mau bersantai di Saung pinggiran harus booking bagi yang memiliki nomor kontak pegawai setempat harganya 50rb per satu petak saung, jika ingin pesan saungnya cari saja pegawai yang ada di dekat saung. Kalian tanya saja masih ada saung yang kosong atau tidak, harganya masih tetap 50rb. Tapi saya gak bisa jamin bagi yang menggunakan mobil atau bis. Intinya Komunikasikan saja sama pegawai setempat.

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here