Pantai Relung Jingga

Gg. Swadaya pantai tanjung bayur, Teritip, Kec. Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76118

(5/5 dari 5 Pengunjung) Baca ulasan

Pantai Relung Jingga atau Relung Jingga Beach Glamping menawarkan liburan yang berbeda dari yang lain di Balikpapan. Tamu yang menginap dapat mengakses area pantai yang eksklusif. Cocok untuk piknik akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman dan menjadi tempat yang nyaman untuk healing dan melepas penat.

Lokasi Pantai Relung Jingga dekat dengan Pantai Lamaru dan mudah diakses dengan mobil. Dikelola secara profesional dengan pelayanan yang prima. Kebersihan dan penataan yang baik meningkatkan kenyamanan para tamu.

Saat duduk di atas bean bag di depan tenda, tamu dapat menikmati pemandangan laut yang indah. Suasana pantai ini sangat aesthetic dan tenang, memberikan vibes seperti di Bali. Untuk yang berencana akan bermalam di Relung Jingga Beach Glamping maka tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan di bawah ini agar dapat gambarannya.

Deskripsi Pantai Relung Jingga

Foto Relung Jingga Beach Glamping Balikpapan sekarang hari ini
Foto Relung Jingga Beach Glamping Balikpapan

Pantai Relung Jingga, atau yang juga dikenal sebagai Relung Jingga Beach Glamping, adalah penginapan bertema private glamour camping yang menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dari yang lain. Hanya tamu yang menginap yang dapat menggunakan fasilitas di area ini, dan penginapan ini menggunakan tenda di pinggir pantai yang menawarkan pemandangan langsung ke pantai.

Jika mengunjungi Pantai Relung Jingga hari ini, maka akan nampak perbedaannya. Saat ini, penginapan ini dikelilingi pagar dan memiliki pintu masuk yang hanya dapat diakses oleh tamu yang menginap. Area glamping ini benar-benar private dan khusus untuk tamu yang menginap.

Pantai Relung Jingga memiliki tempat yang bagus dan bersih, dengan tenda-tenda yang terawat dengan baik, tenda dilengkapi dengan AC sehingga tamu dapat merasakan kesejukan. Terdapat kafe di area ini yang menyediakan makanan, sehingga tamu tidak perlu khawatir kelaparan. Harga yang ditawarkan masih masuk akal.

Jangan kaget dengan harga makanan yang dijual di sini, karena makanan di sini dijual dengan harga yang murah, seperti nasi telur sambal seharga 15 ribu rupiah, nasi ayam bakar seharga 25 ribu rupiah, bulgogi seharga 45 ribu rupiah per porsi, dan teh seharga 7 ribu rupiah.

Di Pantai Relung Jingga, para tamu juga dapat menikmati berbagai aktivitas, seperti naik perahu dengan harga 25 ribu rupiah per orang atau banana boat seharga 35 ribu rupiah. Dengan semua fasilitas dan kegiatan yang ditawarkan, Pantai Relung Jingga adalah destinasi liburan yang ideal untuk para tamu yang ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda dan menyenangkan.

Selain itu tamu bisa juga pesen ikan bakar fresh dengan sambel nikmaat untuk makan malam, jadi tidak perlu pergi keluar untuk mencari makan malam.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Relung Jingga berlokasi di Gang Swadaya pantai tanjung bayur, Teritip, Kec. Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76118. Jika dari Samarinda jaraknya sekitar 100 kilometer sedang jika pusat kota Balikpapan jaraknya sekitar 25 kilometer.

Dari Balikpanan Melalui Jl. Mulawarman

Untuk menuju ke Relung Jingga Beach Glamping dari Balikpapan, maka dapat mengambil rute tercepat melalui Jl. Mulawarman. Dari Balikpapan, ambil Jl. Indrakila ke Jl. MT Haryono di Batu Ampar sejauh 2,5 km. Kemudian, ambil Jl. Syarifuddin Yoes dan Jl. Mulawarman hingga mencapai Gg. Swadaya di Teritip sejauh 21,8 km.

Setelah sampai di Gg. Swadaya, belok kanan ke arah pantai Tanjung Bayur dan lanjutkan perjalanan selama 8 menit atau sejauh 1,4 km hingga tiba di Relung Jingga Beach Glamping.

Tipe & Harga Tenda

Tipe dan harga kamar tenda Pantai Relung Jingga
Tipe dan harga kamar tenda

Pantai Relung Jingga menawarkan pengalaman glamping yang tak terlupakan. Terdapat tipe coral yang sudah termasuk 2 kasur, hammock, dan beanbag, serta tipe hamparan pasir yang sudah termasuk 10 kasur, hammock, beanbag, dan 2 kamar mandi. Semua kamar dilengkapi dengan AC dan sarapan, serta internet yang kencang untuk memastikan tamu merasa betah selama menginap.

Tunggu apa lagi? Nikmati pengalaman glamping yang berbeda di Pantai Relung Jingga dengan suasana pantai yang indah dan fasilitas yang lengkap. Pilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan anda dan nikmati liburan yang menyenangkan dengan keluarga atau teman-teman.

Type Coral

Tenda type Coral Pantai Relung Jingga
Type Coral / Relung Jingga Beach Glamping
  • Termasuk sarapan untuk 2 orang
  • Jika di isi lebih dari 2 orang, maka per satu orang dikenakan extra
    charge 50ribu/night dengan kapasitas maksimal (4 orang)
  • Anak diatas usia 2 tahun sudh kenakan extra charge

Room Facility

  • Twin bed
  • Air Conditioner (AC)
  • karpet/ambal dalam tenda
  • bean Bag dan Hammock
  • 5 toilet luar

Special Request

  • Extra Sarapan 25k/orang
  • Extra matras bed 50k/night
  • Sewa alas piknik 150k
  • Sewa kompor meja 25k (tidak termasuk gas)
  • Sewa wajan bulgogi 25k
    Gas tabung kecil 25k

Harga Tenda Type Coral Relung Jingga Beach Glamping

WeekdayWeekend
Rp750 ribuRp850 ribu
*Harga di atas bisa berubah

Type Hamparan Pasir

Type Hamparan Pasir Pantai Relung Jingga
Type Hamparan Pasir / Relung Jingga Beach Glamping
  • Termasuk sarapan untuk 10 orang
  • Jika di isi lebih dari 10 orang, maka per satu orang dikenakan extra
    charge 50ribu/night dengan kapasitas maksimal (20 orang)
  • Anak diatas usia 2 tahun sudh kenakan extra charge

Room Facility

  • 2 Bed Room (UKURAN 9X6 M)
    . 10 Bed
  • 1 Ruang Tamu ukuran 2×9 M
    . 2 Air Conditioner (AC)
  • karpet/ambal dalam tenda
  • 4 bean Bag dan 4 Hammock
  • 2 Toilet Dalam (1 Toilet dengan shower + 1 Toilet (Shower only)

Special Request

  • Extra Sarapan 25k/orang
  • Extra matras bed 50k/night
  • Sewa alas piknik 150k
  • Sewa kompor meja 25k (tidak termasuk gas)
  • Sewa wajan bulgogi 25k
  • Gas tabung kecil 25k

Harga Tenda Type Family Relung Jingga Beach Glamping

WeekdayWeekend
Rp2.75 jtRp3 jt
*Harga di atas bisa berubah

Untuk yang ingin bermalam di bisa melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan di tanggal tersebut kosong. Bisa langsung lewat WhatsApp 0811582878/081348217858.

Hal Menarik dari Pantai Relung Jingga

Berikut beberapa hal menarik yang bisa tamu temukan atau lakukan saat bermalam di Pantai Relung Jingga.

Bermain Air

Pantai Relung Jingga menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan dengan ombak kecil dan laut yang dangkal. Pantai ini sangat aman untuk anak-anak, meski tetap harus dalam pengawasan orang tua yang selalu siap membimbing dan mengawasi mereka selama bermain air.

Meski ombaknya kecil namun hindari berenang terlalu jauh dari bibir pantai dan selalu berenang di area yang terlihat oleh orang tua atau penjaga pantai. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan perubahan cuaca dan kondisi laut sekitar untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Bermain Pasir

Bermain Pasir Pantai Relung Jingga
Bermain Pasir Pantai Relung Jingga / bagoes siswoyo putro

Pantai Relung Jingga memiliki pasir putih yang lembut dan bersih. Anak-anak dapat bermain pasir dan membuat bangunan pasir yang kreatif di tepi pantai, sementara orang dewasa dapat bersantai dan menikmati pemandangan laut yang indah.

Untuk itu jika liburan bersama anak-anak maka jangan lupa membawa perlengkapan bermain pasir seperti ember, sekop, dan baskom kecil. Saat bermain pasir jangan lupa memakai topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari yang menyengat.

Voli Pantai

Voli Pantai Pantai Relung Jingga
Tersedia area untuk Voli Pantai

Di Pantai Relung Jingga para tamu bisa bermain voli pantai karena tersedia area khusus untuk bermain voli pantai. Para tamu dapat bermain voli sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Permainan voli pantai merupakan olahraga yang sangat populer di pantai dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain meningkatkan kekuatan dan kecepatan, permainan voli pantai juga meningkatkan kemampuan koordinasi dan keseimbangan.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain voli pantai di Pantai Relung Jingga, pastikan untuk membawa perlengkapan olahraga yang tepat, seperti bola voli pantai dan alas kaki yang nyaman.

Cocok Untuk Acara Gathering

Gathering Pantai Relung Jingga
Gathering di Pantai Relung Jingga / ary_ariyati88

Pantai Relung Jingga bisa jadi untuk acara gathering dengan konsep beach glamping yang unik dan menarik. Hanya tamu yang menginap yang dapat menggunakan fasilitas di area ini, dan penginapan ini menggunakan tenda di pinggir pantai yang menawarkan pemandangan langsung ke pantai.

Area glamping ini benar-benar private dan khusus untuk tamu yang menginap, sehingga tamu dapat merasakan pengalaman liburan yang berbeda dari yang lain.

Untuk membuat acara gathering di Pantai Relung Jingga, pastikan untuk memilih waktu dan tanggal yang tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Selain itu, pastikan untuk memilih jenis acara yang sesuai dengan tema beach glamping, seperti BBQ party atau beach games.

Sebelum memulai acara gathering, pastikan untuk menyampaikan aturan dan etika yang harus diikuti oleh seluruh peserta, seperti menjaga kebersihan pantai dan lingkungan sekitar. Selain itu, selalu perhatikan keselamatan dan kenyamanan para peserta, seperti memberikan peringatan tentang kondisi cuaca atau bahaya di sekitar pantai.

Menikmati Pemandangan Sunrise

Sunrise Pantai Relung Jingga
Pemandangan Sunrise Pantai Relung Jingga yang indah

Pantai Relung Jingga menawarkan pemandangan sunrise yang indah dan ombak yang lembut. Para tamu dapat menikmati keindahan alam ini langsung dari tepi pantai, dari depan tenda, tempak duduk, hammock, atau ayunan.

Saat menikmati sunrise jangan lupa untuk membawa kamera untuk menangkap momen yang tak yang indah. Selain itu, pastikan untuk memilih tempat yang nyaman dan aman untuk menikmati pemandangan sunrise ya.

Banyak Kelomang

Di Pantai Relung Jingga juga terdapat banyak kelomang, ini jadi daya tarik tersendiri khususnya untuk anak-anak. Kelomang merupakan hewan yang hidup di lingkungan laut dan sering terlihat di tepi pantai saat pasang surut.

Di malam hari, kelomang sering keluar dari sarangnya dan menjadi pemandangan yang menarik di tepi pantai.

Meskipun kelomang bukanlah hewan yang berbahaya, namun pengunjung tetap perlu berhati-hati saat berada di pantai. Untuk menghindari terkena capitan kelomang. Capitan dari kelomang besar bisa menyebabkan luka robek yang cukup serius.

Tips Berkunjung ke Pantai Relung Jingga

Agar kunjungan ke Pantai Relung Jingga bisa berjalan lancar dan memberi kesan menyenangkan, maka tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut.

  • Cek terlebih dahulu perkiraan cuaca sebelum memutuskan untuk bermalam di Pantai Relung Jingga, cuaca buruk bisa memberikan kesan tidak menyenangkan, khususnya Relung Jingga Beach Glamping areanya cukup terbuka.
  • Waktu terbaik bermalam di Relung Jingga Beach Glamping adalah di hari biasa, tamu yang bermalam biasanya sedikit, lebih tenang suasananya dan harga tendanya lebih murah.
  • Jika bermalam bersama anak-anak jangan lupa untuk membawa perlengkapan untuk bermain pasir dan pakaian renang.
  • Untuk anak-anak tetap harus dalam pantauan orang tua, khususnya pada saat bermain air atau berenang.

Kekurangan Pantai Relung Jingga

Mungkin yang jadi kekurangan dari Pantai Relung Jingga yaitu akses jalan masuknya yang belum bagus, belum beraspal atau cor.

Semoga kebersihan dan penataan di Pantai Relung Jingga terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Demikian ulasan Pantai Relung Jingga, Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke pantai ini bisa kirim ulasannya di bawah ini ya!

5 Ulasan dari pengunjung

  1. Area glamping private jadi hanya tamu yang menginap pada saat itu yang bisa akses masuk, staff ramah, tempat ternyaman untuk healing untuk melepas semua penat, kamarnya dingin karena ada AC dan area bersih, disana juga ada cafe jadi tidak bingung kalau tidak sempat bawa bekal dari rumah🥰 …

  2. 1: Tempatnya bagus dan indah,

    2: Lokasinya dekat dengan jalan raya, Anda dapat mencapainya dengan mobil Anda dan anda tidak perlu banyak berjalan kaki,

    3: Dikelola dengan cukup profesional, pelayanan yang baik hati, kerja sama dan bantuan yang sangat ramah,

    4: Kebersihan dan penataan sangat baik dan semoga bisa terus dikembangkan dan ditata dengan lebih baik,

    5: Tamu yang menginap merasa aman, nyaman dan tenang sehingga cocok untuk keluarga bersama anak-anak.

    Layak untuk dikunjungi dalam satu atau dua malam di akhir minggu atau di tengah minggu.

  3. suka banget stay disini bener2 privat, siapapun yang gak nginap gak bebas masuk ke area glamping, menurut saya ini sangat tepat dilakukan demi kenyamanan tamu, yang jaga keliatan garang tapi baik2 semua,kalian bisa juga pesen ikan bakar fresh sambelnya nikmaat untuk makan malam kalian.. nice

  4. Tempatnya bagus dan bersih. Tenda juga terawat, nggak dekil. Ada disediakan cafe jadi kalau malas bawa bekal dijamin nggak akan kelaparan.
    Yang beda dari glamping lain, di sini petugas bersih-bersihnya rajin banget mungutin sampah di pantai. Saya taruh sandal belum 5 menit sudah diangkut… hahaha.
    Recommended buat yang mau spend weekend dengan family atau rekan kerja. Secara harga masih masuk akal karena tenda dilengkapi AC dan beneran dingin.

  5. Mantap buat bwa kluarga liburan…mudahan ke depan jln msuk bisa lbih baik lgi. Mbil sya pendek agak lambat aja ke dlam. Smpai dlm terbayarkan suasananya.
    Komen yg tdk nginap ya kurang baik…kami yg nginap bayar jdi perlu privasi & keamanan.

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here