Pantai Pasir Putih PIK 2

PIK 2, Jl. Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten 15213

(4/5 dari 19 Pengunjung) Baca ulasan

Meski masih dalam pengembangan namun antusias pengunjung Pantai Pasir Putih PIK 2 cukup tinggi terlebih pada saat akhir pekan dan hari libur. Hal ini karena wisata PIK tengah jadi perhatian banyak orang, khususnya warga Jabodetabek.

Konsepnya yaitu gabungan dari wisata pantai pasir putih dan area tempat makan di sekitarnya. Ada banyak Foodcourt yang menyediakan berbagai makanan Nusantara, Chinese, hingga Korea Selatan. Pengunjung bisa makan sambil menikmati pemandangan pantai pasir putih.

Sekilas ada kemiripan dengan Pantai Ancol, tapi pasir putih Pantai Indah Kapuk 2 ini memiliki ciri khas tersendiri, terlebih wisata pantai ini terbilang baru dan masih dalam proses pengembangan.

Nah, untuk yang berencana akan berkunjung ke wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 maka bisa simak ulasannya di bawah ini agar dapat gambaran mengenai fasilitas, harga tiket masuk, hingga hal menarik apa saja yang ada di tempat ini.

Deskripsi Pantai Pasir Putih PIK 2

pasir putih pantai indah kapuk 2
Pantai PIK 2 saat bibir pantainya bisa diakses oleh pengunjung / Lyndon Pandjaitan

Pantai Pasir Putih PIK 2 adalah pantai buatan di atas pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta yang memiliki bibir pantai yang luas dan memanjang, sehingga bisa untuk melakukan berbagai aktivitas. Fakta menariknya pasir putihnya berasal dari Bangka Belitung loh.

Jika mengunjungi Pantai Pasir Putih PIK 2 hari ini maka akan nampak perbedaannya, sekarang pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas lengkap seperti parkiran yang sangat luas, musala, toilet umum, food court, jogging track, dan live music.

Anda bisa puas berswafoto di beberapa spot instagramable ala pemandangan di luar negeri yang tersedia di Pantai Pasir Putih PIK 2. Tersedia juga area untuk berjalan santai di pinggir pantai, bermain pasir putih, bersepeda, jogging sore, maupun menikmati kuliner di food court atau Pantjoran PIK yang dihuni banyak lapak restoran dan kafe.

Saat ini area pantai yang dibuka merupakan kawasan Food Street Pasir Putih. Oleh karena itu, pengunjung harus parkir di area Food Street dan melewati area makanan terlebih dahulu, jika ingin mengakses pantai.

Pantai Pasir Putih PIK 2 terdiri dari sisi sebelah kiri dan kanan, dimana sisi kanan pantai yang ditumbuhi pohon-pohon kelapa dan papan tulisan cantik “White Sand Beach” belum dibuka untuk umum, masih dibatasi dengan barikade.

Nantinya, jika sudah dibuka secara penuh, Pantai Pasir Putih PIK 2 akan memiliki panjang sekitar 4 kilometer dan menyatu dengan area pantai yang ditempati oleh tempat makan sekaligus nongkrong di Kokoho Beachview.

Salah satu kelebihan dari Pantai Pasir Putih PIK yaitu memiliki fasilitas yang menunjang kenyamanan para pengunjung, salah satunya adalah tempat parkir kendaraan yang sangat luas sehingga pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tidak akan kesulitan menemukan tempat parkir.

Jam Buka Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai Pasir Putih PIK 2 buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Berdasarkan informasi yang tertera di Google Map, pantai PIK 2 in mulai aktif beroperasi pada jam 10.00 pagi. Namun di akhir pekan atau hari libur biasanya buka lebih awal.

Jam Buka
Setiap Hari10.00 WIB – 22.00 WIB

Area bibir Pantai Pasir Putih PIK 2 ditutup sejak Juli 2022 silam dan hingga kini belum dibuka untuk umum. Pengunjung hanya bisa mendekatinya saja, tidak bisa berjalan ke tepi pantai atau bermain pasir.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Pasir Putih PIK 2 berlokasi di Jl. Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasinya berdekatan dengan bandara Internasional Seokarno Hatta, jadi sesekali pengunjung bisa melihat pesawat yang sedang melintas di atas langit PIK 2.

Meski posisinya berada di luar Provinsi DKI Jakarta, namun tidak jauh juga dari Ibu Kota Jakarta. Pantai di PIK 2 ini bisa jadi salah satu alternatif bagi warga Jakarta yang ingin merasakan suasana pantai dengan pasir putih. Sebab, kawasannya juga tidak jauh dari Indah Kapuk (PIK) 1 di Jakarta Utara.

Untuk sampai ke lokasi Pantai PIK 2 ini dengan kendaraan pribadi maka akan melewati 2 kali jembatan. Pertama jembatan yang akan menuju Golf Island, kedua jembatan yang akan menuju lokasi pantai ini. Bibir pantainya berada di sisi kanan jalan.

Sementara jika menggunakan transportasi umum seperti Bus Transjakarta, maka bisa naik bus jurusan 1A rute Balai Kota-PIK. Setelah sampai di PIK perjalanan bisa dilajutkan dengan naik ojek online sampai ke lokasi. Jalan menuju lokasi sudah ada petunjuk jalannya, jadi jangan khawatir tersesat.

Dari Jakarta Pusat ke Pantai Pasir Putih PIK 2

Untuk sampai ke Pantai Pasir Putih PIK 2 dari Jakarta Pusat dan sekitarnya cukup mudah aksesnya. Telebih sekarang sudah banyak papan petunjuk menuju lokasi.

Untuk yang berangkat dari Jakarta Pusat menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil, maka bisa memulai perjalanan dari Monumen Nasional, lalu melaju di Jalan M.H Thamrin, terus saja hingga jalan Gatot Subroto dan Tol Cawang Grogol.

Selanjutnya, tetap lajukan kendaraan pada jalur tersebut hingga ke Jalan Tol S. Parman. Setelah itu akan memasuki jalan Tol Prof. DR. Sedyatmo, hingga ke Jakarta Outer Ring Road. Setelahnya akan melewati jembatan Pulau D, tetap jalur tersebut hingga menemukan bundaran PIK 2,

Setelah melewati jembatan, maka pemandangan Pantai Pasir Putih PIK 2 pengunjung lihat. Hamparan pasir putih yang lebar dan luas.

***

Oh iya, untuk yang menggunakan motor parkirannya agak jauh sekitar ±250 meter. Sedangkan untuk mobil parkirannya dekat dengan pintu masuk.

Harga Tiket Masuk

Untuk saat ini wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2 tidak harus membayar tiket masuk alias gratis. Hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja.

Tiket MasukHarga
Kendaraan roda empat(mobil)Rp25.000
Kendaraan roda dua(motor)Rp15.000
*Harga parkir kendaraan di atas bisa berubah di kemudian hari.

Jadi hanya dengan membayar biaya parkir Anda sudah bisa menikmati pemandangan pantai pasir putih dengan biaya yang murah. Hanya perlu menyiapkan dana untuk menikmati berbagai hidangan yang tersedia di sekitar pantai.

Selain itu, untuk menggunakan toilet pengunjung juga harus membayar Rp5.000.

Hal Menarik dari Pantai Pasir Putih PIK 2

Selain pemandangan pantai dengan pasir putih, berikut beberapa hal menarik yang bisa pengunjung lakukan atau temukan saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2.

Bermain Pasir

bermain pasir di pik 2 pasir putih
Anak-anak bermain pasir di bibir pantainya / Cicih Sumarsih

Pantai Pasir Putih PIK 2 menawarkan pengalaman bermain pasir yang menyenangkan bagi anak-anak. Pasirnya putih bersih, lembut, dan tidak bercampur batuan, sehingga cocok untuk membuat bangunan pasir dan bermain dengan aman.

Untuk itu jika liburan bersama anak-anak maka jangan lupa membawa perlengkapan bermain pasir seperti ember, sekop, dan baskom kecil.

Pantai Pasir Putih PIK 2 memiliki pasir yang unik. Pasirnya putih, kering dan cukup bagus. Namun, para pengunjung disarankan untuk membawa payung dan sunblock, terlebih jika berkunjung di siang hari saat cuaca cerah.

Untuk memudahkan masuk ke pantai, maka bisa masuk lewat ALOHA dan pastikan untuk datang setelah pukul 10 pagi.

Sayangnya untuk sekarang bibir pantai berpasir putihnya sering ditutup-buka oleh pihak pengembangnya. Bahkan tidak bisa disentuh karena ditutup/diberi pembatas.

Ada Live Music

Live Music Pantai Pasir Putih PIK 2
Live Music di Pantai Pasir Putih PIK 2 / Citra Lusy Pratama

Pantai Pasir Putih PIK 2 tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah dan fasilitas yang lengkap, tetapi juga menambahkan pengalaman berbeda dengan adanya live music. Fasilitas ini pastinya tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung yang ingin menikmati liburan yang berbeda.

Live music di pantai akan menambah suasana liburan yang lebih spesial. Sembari mendengarkan suara laut dan ombak yang tenang, pengunjung juga bisa menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan oleh band yang lumayan bagus. Pengunjung akan merasa seperti sedang berada di Bali dan jauh dari kehidupan kota.

Jangan lewatkan live music yang ditampilkan pada malam hari saat matahari terbenam. Pengunjung akan disuguhi lagu-lagu yang keren-keren sambil menikmati suasana malam pantai yang romantis. Dengan adanya live music di Pantai Pasir Putih PIK 2, pengunjung akan merasakan pengalaman berlibur yang lebih lengkap dan tak terlupakan.

Menikmati Berbagai Hidangan di Food Court

Food Court Pantai Pasir Putih PIK 2
Ada banyak Food Court di Pasir Putih PIK 2 yang menyediakan berbagai makanan dan minuman / Syl via

Pantai Pasir Putih PIK 2 menawarkan pusat kuliner bernama Food Street PIK 2 yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Beragam kuliner dari seluruh Indonesia, mulai dari makanan tradisional hingga yang kekinian, bisa dinikmati di kawasan ini.

Harga makanan di kawasan Food Street PIK 2 cukup beragam dan tempatnya nyaman dan bersih, membuat pengunjung betah berlama-lama. Tidak hanya tempat makan dan restorannya pun layak untuk dicoba, dengan makanan yang disajikan mulai dari makanan Jepang, Thailand, Tiongkok, dan Indonesia. Ada juga camilan dan minuman yang menyegarkan.

Harga makanan di Food Street PIK 2 bervariasi, mulai dari 20.000-200.000 tergantung dari stand atau restoran yang dikunjungi. Sementara hanya beberapa restoran saja yang baru buka, namun pengunjung tetap bisa menikmati berbagai hidangan yang lezat dan memuaskan selera.

Terdapat Pepohonan Kelapa di Bibir Pantai

Pohon Kelapa Pasir Putih PIK 2
Di bibir pantainya ada pohon kelapa / Media Komunikasi Bisnis

Pantai Pasir Putih PIK 2 merupakan pantai buatan yang memiliki keindahan berkat pasir putih yang luas. Salah satu yang memperindah pantai ini adalah pepohonan kelapa yang ditanam di beberapa titik pada bibir pantainya.

Pohon kelapa ini bukan hanya menambah kesan estetik dari Pantai Pasir Putih PIK 2, tetapi juga memiliki manfaat dan fungsi yang penting di pinggir pantai. Selain memberikan warna alami kehijauan yang menyejukkan mata, pohon kelapa juga berfungsi sebagai penghasil oksigen yang baik untuk kesehatan.

Pohon kelapa juga dapat berfungsi sebagai penahan abrasi pantai karena akar pohon yang kuat mampu menahan pasir agar tidak terbawa oleh ombak laut. Selain itu, pohon kelapa juga memberikan keteduhan bagi pengunjung yang ingin beristirahat di bawahnya, serta memberikan kesan tropis yang khas pada pantai.

Tidak jarang beberapa pengunjung datang ke Pantai Pasir Putih PIK 2 dan mencari lokasi letak pohon kelapa berada, sebab pohon kelapa bisa jadi latar belakang yang memperindah hasil foto.

Ada Playgroud Anak

Playgroud Pantai Pasir Putih PIK 2
Ada tempat bermain anak / Achmad Reza

Di sekitar pantainya juga terdapat playground anak yang dapat menjadi tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Di sana terdapat dua playground anak yaitu Kids Club dan Aloha Playground yang menawarkan berbagai macam permainan seperti ayunan, perosotan dengan berbagai bentuk, hingga trampolin.

Kids Club PIK 2 misalnya, menyediakan berbagai macam permainan untuk anak-anak usia 3 sampai 15 tahun. Namun, karena kapasitasnya dibatasi hanya untuk 30 anak, maka pengunjung perlu antri saat penuh dan bergantian dalam bermain.

Harga tiket masuk Kids Club PIK 2 per dua jam tergantung pada hari, weekday(Senin-Jumat) harga tiket untuk anak-anak Rp25.000 dan pengasuh Rp15.000, sedangkan pada weekend (Sabtu&Minggu) harga tiket untuk anak-anak Rp35.000 dan pengasuh Rp20.000.

Selain Kids Club, terdapat juga Aloha Playground yang memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan luas areanya. Namun, karena fasilitas yang lebih lengkap, harga tiket masuk Aloha Playground lebih mahal yaitu sekitar Rp125.000 untuk per dua jam dan Rp80.000 untuk pendamping.

Dengan adanya playground anak di Pantai Pasir Putih PIK 2 bisa jadi alternatif tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak selain bermain di pantai. Selain itu, adanya playground anak juga dapat memberikan pengalaman bermain yang berbeda bagi anak-anak dan dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik mereka.

Banyak Spot Foto Menarik

Pantai Pasir Putih PIK 2 merupakan destinasi wisata yang menawarkan banyak spot foto menarik untuk dijadikan latar belakang foto yang indah. Spot menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto seperti bangunan dengan desain aestetik, bibir pantai pasir putihnya, ikon nama “White Sand Beach”, dekat pepohonan kelapa, playgroud anak, atau latar belakang saat sunset.

Untuk menghasilkan foto yang menarik dan indah, maka pilih waktu yang tepat seperti saat matahari terbit atau terbenam untuk menghasilkan foto dengan latar belakang yang indah. Juga selalu perhatikan pencahayaan, pastikan objek yang akan difoto mendapatkan pencahayaan yang cukup sehingga hasil foto terlihat jelas dan detail.

Selain itu, gunakan angle yang tepat, cobalah untuk mengambil foto dari sudut yang berbeda dan menarik. Perhatikan komposisi foto, pastikan objek utama terletak pada posisi yang tepat dan tidak terlalu banyak elemen yang mengganggu. Dan jangan lupa menggunakan editing foto untuk meningkatkan kualitas dan keindahan foto.

Malam juga memberikan keindahan tersendiri untuk foto-foto di Pantai Pasir Putih PIK 2 karena lampu-lampu cukup diatur rapi dan bagus untuk difoto. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan flash karena dapat mengurangi keindahan pencahayaan pada malam hari.

Menikmati Pemandangan Sunset

Sunset Pantai Pasir Putih PIK 2
Pemandangan bibir pantainya saat sunset / Adri Nurrakhmat

Pemandangan sunset di Pasir Putih Pantai Indah Kapuk 2 juga tidak kalah indah. Terlebih, saat sore hari suasananya lebih sejuk, tentu saja menambah kenyamanan saat mengunjungi pantai ini dan membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan sunset yang memukau.

Untuk menikmati sunset di Pantai Pasir Putih PIK 2 sebaiknya datang di hari biasa dan waktu yang tepat antara jam 16.00 s/d 17.00 sore. Pilih lokasi yang tepat untuk menikmati pemandangan sunset dengan latar belakang yang indah seperti pepohonan kelapa atau bibir pantai pasir putihnya.

Jika beruntung, pengunjung bisa melihat matahari terbenam yang indah di Pantai Pasir Putih PIK 2. Pemandangan sunset yang indah ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan menjadi momen yang sempurna untuk menikmati keindahan alam.

Jadi Tujuan Pesepeda

Sepeda Pantai Pasir Putih PIK 2
Di akhir pekan banyak pesepeda yang berkunjung / Zopi n Said

Pantai Pasir Putih PIK 2 menjadi salah satu tujuan favorit bagi pesepeda di area Utara Jakarta. Kebanyakan pesepeda datang berkendaraan bermotor, menurunkan sepedanya dan berolahraga sepeda disana. Para pesepeda dapat berputar-putar di area yang disediakan.

Bersepeda di pinggir pantai dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Selain dapat menikmati keindahan pantai, pengunjung juga dapat menikmati udara segar dan sejuk di pagi atau sore hari.

Jam buka untuk goweser (pesepeda) di Pantai Pasir Putih PIK 2 adalah jam 06.00 – 09.00 pagi dan untuk umum saat matahari terbenam jam 16.00 – 19.00 malam. Saat bersepeda di pinggir pantai, pastikan untuk mengenakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya untuk menghindari risiko kecelakaan.

Tips Berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2

Agar kunjungan ke Pantai Pasir Putih PIK 2 bisa berjalan lancar dan memberi kesan menyenangkan, maka tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut.

  • Sebaiknya hindari berkunjung pada saat hari Sabtu, Minggu, dan hari libur karena pengunjungnya cukup membludak dan bisa macet panjang. Akan sulit parkir kendaraan dan akan sesak penuh pengunjung.
  • Jika ingin mendapat suasana yang lebih lenggang maka bisa datang di hari biasa.
  • Hindari berkunjung di sing hari. Lebih baik datang pada sore hari karena udaranya lebih sejuk dan tenang suasananya.
  • Untuk yang berkunjung di hari biasa sebaiknya jangan lupa membawa payung, topi, kacama hitam, dan bila perlu gunakan tabir surya jika kulit tidak ingin gosong.
  • Sebaiknya membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup. Meski transaksi bisa dilakukan dengan QRIS namun sinyal seluler di sini kadang cukup buruk, sehingga sering bermasalah saat bertransaksi dengan uang digital.
  • Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi saat berkunjung ke pasir putih PIK 2 karena kendaran umum jarang yang mengangkut penumpang menuju pantai.
  • Meski Pantai Pasir Putih PIK 2 dikelola oleh swasta, namun kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, buanglah sampah pada tempatnya, terlebih ada banyak tempat sampah yang tersedia.

Kekurangan Pantai Pasir Putih PIK 2

Sebagai tempat wisata pantai yang masih dalam tahap pengembangan, Pantai Pasir Putih PIK 2 tentu saja memiliki kekurangan. Nah, berikut adalah beberapa kekurangan yang banyak pengunjung keluhkan terkait wisata PIK 2 ini.

  • Belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan area bibir pantai pasir putih PIK 2 dibuka untuk umum kembali. Banyak pengunjung yang merasa kecewa karena datang dari jauh, namun tidak bisa bermain di bibir pantainya.
  • Salah satu syarat masuk pantai pasir putih PIK 2 yaitu pengunjung tidak boleh membawa makanan dari luar. Hal ini juga yang banyak dikeluhkan para pengunjung.
  • Banyak pengunjung yang menggunakan motor mengeluh tidak bisa masuk area pasir putih PIK 2. Banyak yang diberhentikan oleh satpam untuk putar balik dengan alasan pantai tutup.

Demikian ulasan Pantai Pasir Putih PIK 2, Dadap, Kosambi, Tangerang, Banten. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke pantai ini bisa kirim ulasannya di bawah ini ya!

19 Ulasan dari pengunjung

  1. Pantainya bagus, pasirnya putih.

    Parkiran banyak dan luas.

    Berhubung masih dalam tahap proses pembangunan jadi belum rapi, tapi sudah bisa dibuat main.

    Masuknya sementara masih gratis tanpa bayar apapun.

    Sayang sekali pengunjungnya ada yang masih belom taat peraturan. Sudah banyak papan peringatan kalau tidak boleh membawa makanan dan hewan peliharaan, tapi masih ada aja yg melanggar.

    Mohon buat pengunjung, dimanapun anda berwisata, mohon dengan sangat patuhilah peraturan yg telah dibuat, untuk kenyamanan bersama.

    Pantainya panjang banget dengan pasir putih.

    Toilet portable tersedia di beberapa spot.

    Ada juga tempat untuk cuci tangan.

    Pas sore pemandangan sunsetnya bagus, jadi siapin kamera jangan sampe habis baterai.

    Kalo pas weekend rame banget, banyak banget yang mau kesini, jadi siap siap untuk bermacet ria 😬. Kalo mau datang sebelom jam buka, tapi masih panass banget. Kalo udah agak sore, macetnya luar biasa.

    Saran aja, sebelum kesini kencing sama pup aja dulu, daripada nanti tersiksa karena macet dan harus antri di toilet 😂🙏

  2. JANGAN DATANG SAAT HARI LIBUR, SABTU, MINGGU !!! Mau nekat silahkan macet panjang dan susah dapat parkir. Di area pasirnya juga akan penuh sesak pengunjung

    Lebih baik datang di weekday. Waktu paling pas datang antara jam 5 – 7 malam sambil melihat sunset. Tidak disarankan kesini siang hari karena sangat panas terik, wajib pakai sunscreen

    Biaya masuk hanya untuk parkir saja. Mobil kena parkir Rp. 25.000 sekali masuk. Sangat tertip didalamnya dan dilarang menggelar tikar. Security selalu keliling memantau keamanan disepanjang pantai

  3. Ternyata masih blm bisa di masukin ya area pasir & pantai nya, 1 tahun yg lalu datengpun ditutup.

    Tpi gppa sih ditutup, krna klo di buka siap² bnyak tangan orang yg jorok alias suka nyampah, kecuali tempat sampah berderet bhkan di dket² pohon nya adain jga & diperketat lgi, bsa jga klo ad yg buang sampah kenain denda.

    Atau mungkin kasih syarat buat yg mau masuk ke area pantai/pasir ga boleh bawa makanan minuman/apapun yg menyababkan adanya sampah. Terkecuali air minum dlm tumbler bukan botol sekali pakai.

  4. The best destination in Jekardah in the pandemic era !!! Sudah jarang bisa menikmati suasana pinggir pantai yang masih gratis !!! Tetap pertahankan seperti ini hingga seterusnya.

    Oh iya, sepengamatan saya sudah banyak motor yang bisa masuk ke kawasan ini, bahkan sudah ada lahan parkirnya. Untuk menuju ke sananya, sebaiknya jangan ikuti navigasi di Maps. Patokannya cukup ke arah PIK Avenue aja. Setelah itu ikuti arah ke jembatan aja, sampai keliatan pantainya.

  5. Untuk bulan2 ini kayanya akses bermain langsung ke pantai masih ditutup ya, gatau sampai kapan. Jadi kalo kesini, cuma bisa nikmatin makanan2 yang ada di foodcourt nya aja (i guess?) dan melihat pantai dari jauh hehe.

    Makanan so so lah, ga terlalu banyak pilihan tapi ga sedikit juga. The price is kinda expensive, tapi dihitung2 buat rekreasi keluarga kayaknya worth it worth it aja kok.

    Akses jalan kalo naik mobil gampang, but kalo naik motor belum tahu dan belum pernah liat si. Kesini kebanyakan liat keluarga untuk rekreasi, kalo untuk main sama temen2 better nunggu pantainya dibuka sih atau main2 di area lain di PIK aja.

    Overall buat yang nyari ambience pantai tapi bosen main ke ancol ya masih oke lah, tapi jangan expect bisa main pasir dulu ya..

  6. Tiba2 hari ini pengen kesini.
    Krn walau tinggal ga jauh, belum pernah kesini.
    Pantai pasir putihnya masih tutup, tapi Alohanya sdh 90%selesai dan dibuka.
    Datang naik motor, sdh ada t4 parkir utk motor.
    Masuk Aloha ga bayar cuma follow akun IGnya Aloha.
    Datang jam 09.30, tapi sdh boleh masuk. Di plangnya sih ditulis buka jam 10.00
    Walau ga bisa ke pantainya masih bisa foto2 ambil view pantai.
    Anak2 ada playground tapi masih on progress.
    Krn datang masih pagi, belum terlalu ramai. Toilet masih bersih. Masih bisa selfie2.
    Kalau ke sini pagi-siang, bawa topi krn panas.

  7. Parkir mobil selalu penuh kalo sore menjelang maghrib, mending parkir di seberang pantai saja masih luas.

    Foodcourt selalu ramai, apalagi pas malam tahun baru kemarin, harganya tapi lumayan nguras kantong, segelas juice 25rb.

    Pantai masih ditutup pembatas jd ngga ada yang bisa mendekat mainan pasir putihnya atau main air laut, palingan bisa foto2 di depan tulisan white sand beach.

    Paling suka pas ada pesawat lewat mau landing soetta, persis di atas pantai pik 2, dan lihat sunsetnya di sebelah barat

  8. Pantai dgn bnyk food court. Kebetulan datang malam hari, panas karna bnyk orang aja. Kalau siang, berasa panas bgt sih.

    Tiket masuk? disuruh follow ig nya. Banyak tempat makan disini. Tapi hati2 jg karna disini bercampur ya halal dan non halal, jd muslim bisa pilih2 dulu.

    Malam hari pantai ditutup (ini emang ditutup atau pas siang dibuka ya?) jadi anak cuma bisa main pasir di area dalam. Hiasan lampu cukup menarik. Malam minggu awal bulan crowded, parkiran jg penuh. Btw parkiran bisa pakai uang elektronik.

    Musholla kecil, restroom jg sedikit, buat perempuan kasian sih. Pas waktu sholat akan antri. Tapi emang dasarnya bukan area muslim sih hehe jadi ya yaudah di maklumi aja.

  9. Harga makanan yang sangat mahal,, mending kalo enak,, ini soal kritik ya,, bukan menjatuhkan,, jual agak murah dan terjangkau rasa agak enak,, innsyallah banyak pembelinya,, trus kl ga boleh mawa makanan dari luar itu menurut saya kurang baik,, ga semua makanan yg terjual di area anak anak suka,, makanya bawa sendiri dari rumah supaya anak anak bisa makan bareng.. Sama tempat ibadah nya diperlebar,,, bukan parkiran nya saja yg diperlebar,, namun tempat ibadah nya di perluas👍

  10. Tempatnya sangat bagus, pasir putih pantai, pesisir laut, sangat cocok dikunjungi bareng keluarga. Spot foto, permainan anak, makanan, sangat banyak dan beragam. Parkiran cukup luas, tersedia untuk motor dan mobil. Recomended place buat liburan, jalan², atau bahkan sebagai tempat untuk merefresh diri.

  11. Tempat wisata maupun nongkrong baru. Banyak variasi makanan maupun minuman yang dijajakan. Saat weekend sangat ramai, walaupun datang jam 21.00 jauh lebih ramai

  12. lebih bagus ancol sih tempatnya (masih gersang 60%). tapi jika niat untuk berwisata ke pantai Pasir Putih PIK 2, usahakan buang sampai pada tmptnya, parkir motor atau mobil juga jgn wembangan karena banyak kamera cctv yang menjaga dan memonitor.

  13. Untung deket dari rumah, jadi ga dongkol dan kecewa banget2, hmmm lebih worth it ke ancol walaupun bayar bisa ouas main dipantainya. Kasian yang dari jauh2, semoga bisa baca ulasan ini sebelum mutusin kesini , cuma nyumbang bayar parkir tapi yg didapat cuma liat pantai dari jauh, karena alesannya belum dibuka, mungkin menjelang hari kiamat baru dibuka atau hanya untuk kalangan tertentu saja dibukanya. Kocak sih wisata pantai tapi nikmatinya cuma dari pinggir tambang, semoga ada yg buat konten wisata pasir putih ini, yang ga dibuka buat umum, kecuali parkirnya. Kasian warga yang dari depok, bekasi dan sekitarnya, gw yakin banyak yg kecewa. Wkwkwk

  14. Meskipun Jakarta tidak terkenal dengan pasir pantai putih, ada beberapa destinasi pantai bintang tiga di sekitarnya. Meski mungkin tidak seindah pantai-pantai di pulau-pulau terpencil, pasir putih di sekitar Jakarta menawarkan tempat santai dan rekreasi. Meskipun infrastrukturnya mungkin lebih sederhana, pengunjung dapat menikmati suasana pantai yang cukup bersih dan nyaman. Aktivitas air seperti berenang atau bersantai sambil menikmati pemandangan laut dapat menjadi pilihan yang menyenangkan. Walaupun tidak sekelas destinasi pantai utama, pantai bintang tiga di Jakarta tetap menawarkan liburan yang layak untuk dinikmati.

  15. Lumayan bagus walaupun masih dalam tahap pembangunan. Pohon kelapa masih ada yg belum tumbuh. Kemarin pas hari natal kesini cukup ramai pengunjung. Ada taman menggunakan rumput sintetis, enak buat santai. Tapi jangan harap harap dekat ke pantai berbatu, karena area dibatasi.

    Tempat Makan : banyak dan variatif.

    Restroom : Restroom ada 2 tempat. Yg pertama ada akses kursi roda. Dan yg kedua tidak ada untuk kursi roda dan bersebelahan dengan dengan Musholla (dekat Starbucks).

    Parkir : luas. Hanya saja, untuk pengguna motor, parkir nya di sebrang, agak jauh dr lokasi. Saat ini parkir motor masih gratis, belum ada tiket masuk dan wajib STNK, karena wajib menunjukkan STNK jika keluar parkiran.

  16. Hari libur rame bgt, pantai tidak di buka utk umum krna memang sllu ditutup/ diberi pembatas agar pengunjung tidak ke pinggir pantai. Tempat makan, tempat nongkrong banyak dan enak PARKIR (pmbayaran pakai kartu) luas bgt. Hari libur rame bgt jd ga rekomen buat dtg ksni di hari libur 🚫

  17. Pantai Pasir Putih yang terletak di daerah PIK 2 ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bersih walaupun hanya pantai buatan, jalan menuju kesana pun disuguhkan dengan jembatan yang megah dengan view gedung-gedung kota, hanya saja pihak pengelola meletakkan susunan batu yang membatasi air laut dan pasir sehingga terlihat agak aneh dan sedikit mengganggu bagi wisatawan yang menikmati destinasi ini.

  18. Pantainya bagus, bersih banget pasirnya. Sayangnya tutup dan tidak boleh masuk. Yang ada hanya stand jajanan yg kasih view pantai tapi ga boleh turun ke pantai. Makanan disini agak mahal. Kalo udah dibuka, semoga boleh bawa tiker dan makanan sendiri, jadi view pantai nya dapet tapi ga perlu menguras kocek terlalu dalam

  19. Parkir Mobil dan Motor tersedia Luas
    Ada parkiran Disabilitas
    Tiket masuk Free, cukup follow IG yang tertera pada QrCode disana.

    Yang sangat disayangkan pasir pantai sampai ke Bibir pantai tidak bisa di jamah karena ada pagar pembatas, Mudah-mudahan kedepannya bisa di buka Kembali.

    Dan ingat jika sudah dibuka kembali Pun HARUS MENJAGA KEBERSIHAN PANTAI PASIR PUTIH NYA, ini kemungkinan ditutup nya juga belum tau karna apa, tetapi prakiraan terbesar saya pribadi ditutup karena banyak yang membuang sampah sembarangan dipantai.

    Jadi kita Sama-sama berharap ya agar pantai nya bisa dibuka kembali, dan Jaga KEBERSIHAN Pantai nya mulai dari kita pribadi.

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here