Pantai Sambolo

Pantai Sambolo Anyer
Pantai Sambolo Anyer @maul.fah

(3.9/5 dari 17 Pengunjung) Baca ulasan

Alamat: Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112

Mendapati waktu liburan adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika liburan tersebut bisa diisi dengan beragam kegiatan menarik. Mengunjungi tempat wisata misalnya. Berbicara tentang tempat wisata, pantai adalah salah satu rekomendasi yang sering diminati banyak orang. Semua kalangan usia bisa bermain dan menikmati keindahan pantai.

Salah satu pantai yang memiliki pemandangan terindah adalah Pantai Sambolo yang bisa diakses dengan mudah dari ibu kota Jakarta. Tidak hanya kerap dijadikan tempat liburan keluarga, pantai ini juga akan membuat kamu yang berlibur sendirian menjadi lebih nyaman. Karena letaknya yang strategis dan suasana yang menyenangkan.

Lokasi

Jika ingin pergi menikmati liburan di Pantai Sambolo maka harus mengetahui terlebih dahulu lokasi pantai tersebut. Pantai ini masih berada di daerah kawasan Pantai Anyer yang berada di Jalan Raya Karang Bolong, Daerah Cinangka, Banten. Hanya diperlukan waktu sekitar 30 menit jika mengggunakan kendaraan pribadi dari pintu keluar tol Cilegon Barat.

Wisatawan yang pertama kali berkunjung pun tidak akan kesulitan menemukan pantai ini. Karena lokasi pantai amat mudah dikenali dan ditemukan. Gunakan saja titik acuan Hotel Patra Jasa pada aplikasi Google Map, dan tak jauh dari hotel akan terdapat papan nama Pantai Sambolo.

Rute Menuju Pantai Sambolo

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa Rute Pantai Sambolo tidak sulit ditemukan, masih satu kawasan dengan Pantai Anyer yang juga menjadi salah satu lokasi wisata favorit. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka rute yang mudah diikuti adalah :

Dari Tol Tangerang menuju Merak, kemudian keluar dari gerbang tol Cilegon Barat, ambil arah belokan kiri yang merupakan rute menuju kawasan Anyer, memasuki kawasan PT Krakatau Steel dan setelah itu akan menemukan Pantai Sambolo.

Harga Tiket Masuk

Karena salah satu tujuan wisatawan adalah Pantai Sambolo, maka kali ini kita juga akan memberitahukan masalah harga tiket masuk. Karena informasi dasar ini merupakan hal yang penting untuk diketahui, apalagi bagi yang masih belum pernah mengunjunginya. Harga tiket masuk yang harus dibayar oleh para wisatawan adalah :

  • Rp 10.000 untuk biaya tiket masuk per orangan
  • Rp 20.000 untuk yang menggunakan kendaraan sepeda motor
  • Rp 75.000 untuk wisatawan yang menggunakan mobil pribadi
  • Rp 250.000 untuk rombongan menggunakan mobil ELF
  • Rp 600.000 jika menggunkan rombongan bis kecil dan Rp. 1.000.000 jika menggunakan bis besar.

Fasilitas Pantai Sambolo

Kebanyakan pantai yang masuk wisata Anyer memiliki area yang terawat dan fasilitas pendukung untuk kenyamanan wisatawan. Nah berikut adalah fasilitas terdapat di pantai ini dan wisatawan bisa menggunakannya.

  • Area parkir cukup luas ( Motor, Mobil, Elef, Bus Kecil dan Bus Besar )
  • Banyak saung lesehan,
  • Tempat Ibadah
  • Toilet (Kamar Mandi & WC)
  • Restoran / Tempat Makan
  • Sentra Oleh – Oleh
  • Fasilitas Bermain/Permainan(Banana But, Donat, ATP, Jet Ski)

Obyek Wisata

Tentunya tidak akan menarik jika tidak membahas mengenai apa saja objek wisata yang ada di pantai Sambolo bukan? Pantai ini kerap dipadati banyak pengujung di waktu libur panjang karena memiliki objek wisata menarik seperti:

Wahana Banana Boat

Apakah kamu pernah merasakan bagaimana sensasi saat ditarik oleh jet ski di lautan? Nah, ketika mengunjungi Pantai Sambolo ini, akan ada wahana banan boat. Ini merupakan wahana yang menggunakan perahu karet berbentuk pisang. Nantinya yang menduduki perahu ini akan ditarik menggunkan jet ski.

Menikmati Sunset

Suset Pantai Sambolo
Suset Pantai Sambolo @risarasidahh99

Walupun mungkin letak pantai sambolo membelakangi arah matahari terbenam, namun tidak menghalangi kamu untuk bisa menikmatinya. Pemandangan sunset di tepi pantai adalah hal yang sering dinikmati para wisatawan. Coba saja buktikan keindahan sunset disini, bisa juga buat kamu yang gemar hunting foto lho!

Snorkerling

Wisata bawah laut? Kenapa tidak! Serunya pemandangan bawah laut yang bisa dinikmati dengan aksi snorkeling ini menjadi hal yang hebat untuk dinikmati di Pantai Sambolo. Kamu yang datang kesini bisa menikmatinya dengan paket lengkap seperti alat bernafas maupun kaca mata pelindung air.

Parasailing

Jangan takut untuk kehabisan wahana seru yang bisa dinikmati di sini. Kamu juga bisa melakukan hal yang menantang yang tak kalah seru dari snorkelin dan wahanan banan boat yang telah di ulas sebelumnya. Parasailing ini bisa menjadi hal yang menabjubkan. Masalah keamanan? Jangan khawatir! karena akan ada pemandu terbaik yang merupakan para profesional.

Parasailing atau Paralayar merupakan kegiatan rekreasi sewaktu seseorang melayang ke udara dengan menggunakan parasut khusus dengan ditarik oleh boat/Jet Ski. Sewaktu boat/Jet Ski melaju, orang tersebut akan terangkat ke udara

Wahana ATV

Siapa yang sering melihat banyaknya foto-foto selfie menggunakan wahana ATV? Ya, di sini kamu juga bisa menikmati wahana ATV dan merasakan sensasi melaju di pasir pantai. Tentu saja, kamu bisa mengabadikan momen menyenangkan ini, bukan?

Jet Ski

Ada yang berani merasakan sensasi berpacu diatas air laut? Ini salah satu sensasi yang bisa kamu rasakan ketika menyewa jet ski di pantai Sambolo. Ini akan memberikan pengalaman yang mendebarkan sekaligus menantang. Jangan lupa untuk mencobanya, ya!

Jasa Tato Temporary

Apa kamu salah satu orang yang menggemari keindahan tato? Daripada harus merasakan sakitnya membuat tato permanen, di sini kamu bisa mencoba tato sementara alias temporary lho! Tato yang dipilih ini akan tahan maksimal dalam hitungan bulan. kamu bisa bergaya dan tentunya tidak akan merasakan rasa sakit.

Nah, demikianlah hal-hal unik yang menyenangkan yang bisa kamu dapatkan jika mengunjungi kawasan pantai Sambolo. Pastinya ini bakalan menjadi liburan yang seru dan menyenangkan, apalagi jika bisa menghabiskannya dengan mereka yang tersayang. Tunggu apalagi, yuk rasakan keseruan bermain di Pantai Sambolo!

BAGIKAN

17 Ulasan dari pengunjung

  1. Pantainya bagus dan bisa digunakan untuk anak2 berenang. Tempat istirahat buat keluarga juga ada namun bayarnya mahal per gubuk

  2. Pantai sangat indah landai ombak sangat ramah lingkungan aman pinggir jalan sangat strategis cocok untuk acara keluarga maupun perusahaan ….dekat sekali oleh oleh untuk di bawa pulang …..nikmati keindahan panorama alam yg masih alami sekali ……ayoooo datang ke Anyer sambolo aman……dan nyaman untuk di kunjungi baik lokal maupun wisatawan luar…….penginapan dekat ada hotel dan juga bungalow yg menawarkan diskon menarik untuk saat ini ……..

  3. Pemandangan nya cukup bagus, perlu diingat bahwa pantai anyer di privatisasi oleh warga setempat. Jadi cukup banyak pilihan ingin masuk ke wilayah/resort yg mana.
    Terakhir sy masuk ke wilayah sambolp dikenakan biaya 80 rb permobil. Sudah termasuk penumpang

  4. Pantainya sendiri landai, pasir semua, enak lah buat maen2 aer dan pasir. Toiletnya banyak, mayan buat bersih2. Tp yg ganggu ada 2 hal. 1 tiket masuknya muahal banget, 75 rb buat 1 mobil, 250 rb buat elf dan sejenisnya. 2, pedagang2 yg ada di sana, maksa banget nawarinnya, sdh smp level ngeganggu. Kalo 2 hal itu ilang, top lah ini pantai

  5. Tempat wisata pantai untuk keluarga, cukup nyaman dan aman. Sayang efek tsunami masih membayangi kawasan ini. Semoga dinas pariwisata dan pemerintah memberikan perhatian lebih untuk pemulihan kawasan ini sehingga rida perekonomian di kawasan ini bisa kembali normal, dan penduduk di kawasan ini bisa kembali pulih.. SAVE BANTEN# WISATA BANTEN

  6. Biaya masuk mobil 75rb, sudah termasuk orang di dalamnya. Ada penyewaan atv, papan selancar, penjual degan, dan makanan2. Pantainya tidak banyak pohon, jd kl siang teriknyaaaa minta ampun πŸ˜…. Pantai termasuk cukup bersih. Ada sampah dikot2, tp ya tergolong cukup bersih. Ada kamar mandi, baknya kotor πŸ˜…. Airnya g ngalir. Tp kl blg sm yg jaga, kerannya bs d aliri air. Pasirnya warna coklat muda, airnya bening, tp krn pasirnya coklat dr jauh ya kaya warna coklat aja. Pantainya tidak ada karang, jd kl maen aer d situ g takut “kecucuk”batu. Buat yg lupa bawa maenan, d sna jg jual maenan buat maen pasir, tgl gmn pinter2nya nawar aje 😁

  7. Jika beruntung bisa melihat sunset dari pantai ini, saat bulatan orange matahari tepat di atas “ujung” lautan sampai laut seolah-olah menelan matahari tidak lebih dari 1 menit.
    Masuk ke pantai ini biayanya 75rb/mobil kecil. Biaya itu sebetulnya hanya untuk parkir saja, karena jika kita mau duduk di saung harus bayar lagi, saung kecil 80rb/saung, 100rb utk saung besar. Harga yg cukup mahal. Ini semakin memperkuat pandangan bahwa pantai anyer adalah pantai mahal. Tdk aneh pantai anyer sekarang sepi, selain karena masih trauma tsunami, juga karena masalah harga.

  8. sebulan yang lalu-
    Pantainya cukup bersih, cocok untuk berenang, untuk anak2 harus hati2 ombaknya cukup kencang.

    Biaya masuknya sama sewa saungnya cukup mahal tidak seperti pantai anyer lainnya.
    Tiket masuk 80rb
    Sewa tiker+saung 80rb
    Kamar bilas 4rb

    Yg bikin kurang nyaman banyak ibu2 tukang urut yg nyerbu sambil maksa mijet gitu.

    Harga makanannya lumayan terjangkau (standard jajanan di anyer)

  9. Asik untuk melepas penat, karena di pantai ini ada bungalo yang disewakan untuk beristirahat sejenak setelah bermain ombak atau berteduh dari panas

  10. tempatnya bagus, mudah dilihat dan diketahui..
    tingkatkan terus pelayanan nya..
    bila ada kritik dan saran mohon di evaluasi..
    demi kebaikan bersama..
    sukses terus untuk kita semua..
    jangan lupa like ulasan ya..
    Setiap orang tentunya memiliki hal yang dapat menginspirasi mereka untuk melakukan sesuatu, dan setiap orang juga pasti memilki pedoman dalam diri mereka. Mulai dari tokoh panutan, orang tua, hingga kalimat dalam buku favorit, semua bisa menjadi panutan kita dalam melangkah atau melakukan sesuatu hal yang kita ragukan sebelumnya. Begitu pula dengan traveling. Ke mana pun kaki ini melangkah meninggalkan rumah, di mana pun mata ini termanjakan oleh keindahan alam, selalu saja ada panutan yang bisa kita ikuti. Salah satu hal yang menginspirasi perjalanan kita mungkin adalah quotes traveling, quotes liburan atau sederhananya adalah kata-kata traveling dari para traveler, tokoh ataupun penulis ternama.

  11. Destinasi wisata yg sangat di rekom bila kita sudah berada di wilayah anyer,, anginnya itu looh,, sepay sepoy……

  12. Sambolo Anyer pantai yang bagus disaat itu aku memasuki SAMBOLO 1 dimana pantai tersebut dipinggirannya dipenuhi pasir putih dan tidak ada karang sehingga aman untuk bermain oleh anak2 maupun orang dewasa..JADI AKU SUKA TEMPAT INI…biayanya juga murah kok 75RIBU 1 MOBIL

  13. Bagus pantainyaa, ombaknya lagi gede bgt jadi rada serem tp seru bgt sih. Harga saungnya 80k-120k gt, banana boat 200an/6 orang, ban besar 20k, ban kecil 10k, parkiran mobil 75k, masuknya gratis. Kamar mandinya bersih sih tp gelap dan banyak bolongan, DAN DICAMPUR CEWE-COWO:(

  14. Bersih tempatnya
    Cuma sayangnya. Orang yang menyewakan gazebo/saung. Seperti menjebak karena saat org melakukan aktivitas, misalkan sedang makan dan baru mengeluarkan karcis dengan tarif yang sangat besar

  15. Pantainya asik buat renang, tapi kamar gantinya kumuh banget dengan lampu remang” (semoga segera diperhatikan), ada penyewaan saung, jadi gak bisa seenaknya gegelaran gitu aja, tiket masuk naik sewaktu”

  16. Saat libur lebaran 2019, saya bersama keluarga memilih mampir di Pantai Sambolo karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pintu tol. Untuk mobil, kami dikenai tarif masuk sebesar Rp100.000,- (termasuk orang). Berapa pun jumlah penumpang di dalam mobil, tarifnya tetap😊… Setelah masuk, kami menyewa sebuah saung untuk kami duduk-duduk dan istirahat. Harga sewa saung Rp120.000,- Menurut saya relatif mahal untuk kondisi saung yang seperti ituπŸ™ selain itu, jarak antara saung yang satu dengan lainnya juga terlalu dekat/rapat. Mungkin hanya sekitar setengah sampai 1 meter.

    Pantainya landai dan tidak berkarang. Anak-anak aman untuk mandi dan berenang asalkan dalam pengawasan penuh dari orang tua.

    Namun, sepertinya pihak pengelola perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya, kebersihan dan ketersediaan air bersih di kamar mandi. Saat saya ke kamar mandi, air bersih tidak cukup tersedia dan aromanya juga sangat tidak bersahabat. Belum lagi kondisi bak penampungan airnya… haduuhh, ya Alloh… kalau ngga terpaksa banget kayaknya ngga mau dahπŸ™

    Musholla terletak di dekat pagar pembatas yang memisahkan lokasi dengan jalan raya. Cukup adem dan lumayan bersih. Namun, beberapa meter dari musholla terdapat tumpukan sampah yang aromanya cukup mengganggu.

    Namun, semuanya kembali lagi pada subjektivitas masing-masing pengunjung..

    Salam,

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here