Pantai Soge

Pantai Soge
@whiempy

(5/5 dari 5 Pengunjung) Baca ulasan

Alamat: Dondong, Sidomulyo, Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63515

Berbicara tentang wisata di Kota Pacitan memang tak ada habisnya, ada banyak sekali wisata-wisata alam yang menarik yang dapat anda kunjungi saat berada di kota ini.

Wisata Pacitan memang sudah populer, terutama wisata pantainya karena termasuk gugusan pantai laut selatan. Pantai-pantai yang ada di kota Pacitan memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya yaitu Pantai Soge, yang berada di Desa Sidomulyo. PantaiSoge ini sangat mudah diakses karena lokasinya yang berada dekat dengan jalan raya.

Saat perjalanan menuju lokasi pantai, wisatawan sudah dapat menyaksikan pesona nya dari kejauhan. Pantai Soge menjadi hiburan tersendiri bagi pengendara yang sedang melintas di jalanan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Soge

Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi pantai Soge, ada 2 rute yang dapat anda pilih seperti berikut ini

  • Dari Kota Pacitan

Jika wisatawan berasal dari kota Pacitan, dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan untuk bisa tiba di lokasi wisata. Dari Kota Pacitan, ambil arah ke timur menuju Kec. Tulakan.

Selanjutnya anda bisa lurus terus hingga tiba di Kec. Ngadirojo. Darisana, anda tinggal lurus terus hingga menemukan pertigaan PLTU dan kemudian belok ke kanan. Setelah itu anda bisa mengikuti jalan raya yang mengarah ke Pantai Soge.

  • Dari Kota Solo atau Yogyakarta

Bagi pengunjung yang berasal dari Solo atau Yogyakarta, bisa melewati daerah Wonogiri dan kemudian mengikuti sesuai arah yang telah dijelakan sebelumnya.

Begitu pula dengan anda yang berasal dari arah Surabaya maupun kota-kota besar lainnya. Sesampainya di Kota Pacitan, wisatawan bisa melalui jalur lintas selatan yang mana berada di pinggir wisata Pantai Soge.

Harga Tiket Masuk Pantai Soge

Untuk tiket masuk ke Pantai Soge terbilang cukup terjangkau, bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan pesona yang ditawarkan di Pantai Soge dapat membayar biaya Rp 3.000/orang di hari biasa. Pengunjung yang datang dapat memarkirkan kendaraan di area parkir yang sudah tersedia di lokasi wisata.

Aktivitas Menarik Di Pantai Soge

Selama berkunjung ke Pantai Soge, pengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan yang ada di pantai soge, ada beragam aktivitas dan tempat menarik yang bisa anda kunjungi disini.

1. Mengunjungi Danau Alami Yang Unik

Di sekitara Pantai Soge, pengunjung bisa menemukan Danau Alami yang sekaan menajdi sambungan dari air laut. Dulunya, danau ini merupakan Pantai Soge yang terpisahkan dengan gundukan pasir dan membentuk sebuah danau kecil yang berada di pinggiran pantai Soge.

Danau alami ini memiliki muara sungai dengan panjang membentang hingga 150 meter serta mengitari pasir pantai Soge yang putih dan bersih.  Sehingga jangan lupakan untuk mengunjungi danau alami ini saat berada di Pantai Soge.

2. Mengelilingi Pantai Dengan Speedboat

Ingin menikmati pemandangan Pantai Soge dari sisi yang berbeda? Pengunjung bisa mencoba berkeliling pantai dengan menggunakan speedboat yang pastinya seru.

Jasa sewa speedboat yang ada di tempat ini juga cukup terjangkau, sekitar Rp 15.000/orang. Speadboat yang disewakan merupakan milik warga setempat yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

Sehingga pengunjung tak perlu khawatir dengan keselamatan dan keamanan selama menikmati pemandangan pantai dengan menaiki speedboat ini.

3. Menaiki Perbukitan Di Sekitar Pantai

Di sekitaran pantai, pengunjung bisa melihat jajaran perbukitan yang indah mengelilingi kawasan Pantai. Adanya perbukitan tersebut semakin menambah keasrian dari Pantai Soge.

Pengunjung bisa menjajal untuk menaiki perbukitan untuk melihat pemandangan yang berbeda dari pantai. Selain itu, perbukitan tersebut juga bisa dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Di bagian kaki perbukitan sudah langsung terhubungkan dengan Danau Alami.

4. Camping

Pasir pantai yang berada di sepanjang Pantai Soge mempunyai karakteristik yang cukup lembut, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berbagai aktivitas yang dilakukan di atas pasar.

Pasir pantainya sangat nyaman dijadikan alas duduk sambil menikmati langsung keindahan pantai. Karena pasir pantainya nyaman, lembut, bersih, dan juga rata, maka pinggiran Pantai Soge bisa dijadikan sebagai lokasi camping atau kemah yang cukup aman.

Pengunjung bisa mencoba menginap semalam sambil menikmati indahnya pemandangan malam hari di Pantai Soge.

5. Menikmati Keindahan Pantai Soge

Pemandangan Pantai Soge
@arik_chibod

Selain aktivitas-aktivitas diatas, pengunjung juga bisa hanya duduk santai sambil menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Soge. Pantai Soge sudah terkenal memiliki kondisi dan suasananya yang begitu asri.

Hembusan angin pantai yang sejuk serta permukaan air laut yang cukup tenang sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur dan menenangkan diri dari padatnya aktivitas sehari hari. Air pantai nya juga sangat bersih, dengan frekuensi ombak yang agak rendah sehingga sangat friendly bagi wisatawan yang ingin mencoba bermain air atau berenang.

Selain itu, pihak pengelola wisata juga menyediakan gazebo-gazebo yang berada di sepanjang pantai yang dapat dijadikan sebagai fasilitas untuk tempat beristirahat untuk para pengunjung.

Bahkan gazebo-gazebo tersebut juga sering digunakan bagi para pengendara yang ingin beristirahat ketika melintasi jalur selatan. Wisata pantai Soge menjadi wisata yang sayang dilewatkan saat berada di Pacitan maupun sedang melintasi jalur lintas selatan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

BAGIKAN

5 Ulasan dari pengunjung

  1. Pantai soge, pertama kali lewat saat perjalanan dari surabaya menuju pacitan via trenggalek. Pantai nya bagus. Cantik. Deburan ombak yang luar biasa. Bagi pemburu ombak surfing, mungkin ini bs menjadi salah satu tempat yang dicari.
    Kl saya cukup memandangi saja, menikmati keindahannya. Kwsempatan berhenti dan foto2 adalah saat perjalanan pulang. Karena msh ada perlu ke PLTU Sidomoro.
    Akhirnya bs foto2 dan sejenak menikmati keindahan alamnya.

  2. Pantai indah banget, akses gampang dari kota pacitan. Lewat Jalur Lintas Selatan arah trenggalek. Dsni bisa buat bernang anak” karena ada air laut yg kepisah jd kyak sungai kecil. Aman buat ngajak anak” karena banyak tempat aman.Recomended For Family holiday. Buruan dateng biar gk tegang” bnget jalanin hidup haha

  3. Jalannya dengan pemandangan yg sangat indah, biarpun agak ekstrem. Tapi ndak nyesel sampai pantainya. Beautifulll Indonesia.

  4. Dari wonogiri perjalanan sekitar 3 jam nyantai, nggak ngebut. Spot foto paling bagus menurut saya di atas dekat dengan pembatas jalan. Dulu pembatas jalannya masih bagus, tapi sayang, sekarang sudah rusak. Ke sana hari minggu, sepi pengunjung. Cocok buat berduaan, ngobrol2 santai dengan gendaan 😁

  5. Pantai soge adalah salah satu pantai yang ada di kabupaten Pacitan. Pantai yang hitz dikalangan masyarakat buhan hanya warga pacitan melainkan warga dari kota sekitar. Pantai ini sangat bersih rapi dan sangat ramai di hari weekend.

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here