Pantai Pandan Carita

Jl. Raya Carita No.29, Sukajadi, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264

Pantai Pandan Carita
Pantai Pandan Carita / Mahardhika Adjie Kurniya

(4.2/5 dari 34 Pengunjung) Baca ulasan

Untuk yang sedang berada di Pandeglang-Banten dan ingin liburan ke tempat yang instagramable dengan nuasa mirip di Bali maka tidak ada salahnya untuk coba berkunjung ke Pantai Pandan Carita.

Pantai ini dikelola oleh pihak swasta tepatnya oleh sebuah Cafe and Resto yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang dikemas kekinian. Daftar menunya cukup beragam dan harganya juga masih bisa dijangkau anak muda kere hore.

Tidak hanya itu, tempat ini juga ditata dengan sedemikian rupa agar suasananya mambuat nyaman pengunjung. Banyak tempat duduk yang tersedia, pohon rimbun, berbagai jenis tanaman pada setiap sudut dan pemandangan langsung ke pantai pasir putih.

Biasanya pengunjung menghabiskan waktu antara satu sampai tiga jaman di tempat ini, respon dan ulasan terkait tempat ini cukup positif. Jika tertarik akan berkunjung ke Pantai Pandan Carita sebaiknya baca ulasan ini sampai tuntas ya!

Deskripsi Pantai Pandan Carita

Foto pantai pandan banten
Kursi tepat dekat bibir pantai / Muhamad Saepul

Banyak yang menyangka jika lokasi Pantai Pandan berada di Anyer, padahal pantai ini berada di Carita, tepatnya di Kabupaten PandeglangBanten. Bisa diakses dengan mudah karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota Padeglang.

Pantai Pandan Carita merupakan tempat wisata yang cukup populer di kalangan anak muda dan cukup viral foto-fotonya di media sosial. Tempat nongkrong ini menawarkan perpaduan tempat yang kekinian, pemandangan pantai dan beragaman makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Gambar Pantai Pandan Pandeglang
Area Cafe dan Resto / pantai_pandan

Gabungan dari cafe, resto dan pantai cocok untuk semua kalangan, bisa untuk me time, nongkorng bareng teman atau bareng pasangan hingga liburan bersama keluarga dengan membawa anak-anak.

Untuk pengunjung yang membawa kendaraan maka tidak perlu khawatir, karena tersedia area parkir yang cukup luas untuk menampung banyak kendaraan, baik itu roda dua ataupun roda empat.

Oh iya, untuk cafe dan restonya mulai buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00, khusus untuk hari jumat mulai buka jam 14.00. Sedangkan untuk pantainya buka 24 jam.

Rute Menuju Lokasi

Lokasi Pantai Pandan Carita tidak jauh dari Kota Pandeglang, bisa diakses dengan kendaraan roda dua dan roda empat dengan jarak tempug sekitar 1 jaman. Nah, jika dari Kota Pandeglang maka ada dua pilihan rute, pertama bisa lewat Jl. Raya Mandalawangi dan Jl. Raya Jiput Caringin, kedua lewat Jl. Raya Labuan – Pandeglang.

Lewat Jl. Raya Mandalawangi dan Jl. Raya Jiput Caringin

Dari Kota Pandeglang bisa langsung ke arah barat, tepatnya ke arah Cikole Barat. Selanjutnya terus lurus hingga bertemu persimpangan dan belik sedikit ke kiri menuju Jl. Raya Labuan. Terus lurus dan akan melewati jalan Jl. Raya Mandalawangi dan Jl. Raya Jiput Caringin, lalu belok kanan setelah Alfamart. Pantai Pandan ada di sebelah kiri.

Lewat Jl. Raya Labuan – Pandeglang

Tidak jauh berbeda dengan rute sebelumnya, rute ini bisa digunakan sebagai alternatif. Dari Kota Pandeglang ke arah barat, lalu terus lurus. Di simpangan selanjutnya belok sedikit kiri menuju Jl. raya Labuan, jalan terus hingga melewati Indomaret Pandeglang. Di simpangan berikutnya belok kiri, terus ikuti jalan utama hingga ke Jl. Nasional III. Pantai Pandan ada di sebelah kiri.

Untuk memudahkan menemukan tempat ini bisa gunakan aplikasi petunjuk arah seperti Google Map atau Waze ya.

Harga Tiket Masuk

Karena Pantai Pandan Carita kelola pihak swasta, maka pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk. Menariknya pengunjung dapat menukar tiket masuk dengan beragam minuman, tinggal pilih jenis minuman atau makanan yang disukai.

Berikut detail tiket masuk Pantai Pandan Carita:

Tiket MasukHarga
WeekdayRp20.000
WeekendRp40.000
Parkir MobilRp10.000
Parkir MotorRp5.000
*HTM di atas bisa saja berubah di kemudian hari

Dengan membayar tiket masuk tersebut, pengunjung bisa menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia seperti tempat duduk, kamar mandi, hingga tempat bilas.

Hal Menarik

Selain dekorasi dan suasananya yang cozy, ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Pandan Carita Cafe and Resto ini. Berikut di antaranya:

1. Berenang

Salah satu kegiatan seru yang paling banyak dilakukan di pantai yaitu berenang, nah ombak di pantai ini terbilang kecil, jadi cukup aman untuk berenang. Namun untuk anak-anak tetap harus dalam pengawasan orang tua ya.

Letak bibir pantai tidak jauh dari cafe dan restonya, jadi bisa bolak balik ke pantai sepuasnya dengan mudah, selain itu juga tersedia tempat bilas untuk membersihkan tubuh dari air laut.

2. Bermain Pasir

Untuk yang pergi liburan bersama keluarga, khususnya jika membawa anak-anak maka pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk bermain pasir, bibir pantainya didominasi oleh pasir halus dan minim batuan karang.

Membuat berbagai bentuk karakter atau miniatur bangunan dari pasir bisa dilakukan di pantai ini, untuk itu jangan lupa membawa perlatan bermain pasir dari rumah.

3. Camping

Untuk pengunjung yang ingin mendirikan tenda sekedar untuk tempat istirahat atau bermalam, di pantai ini sangat mungkin melakukannya. Ada area khusus yang bisa digunakan untuk camping.

Pengunjung bisa membawa sendiri tendanya atau menyewanya. Biaya yang harus dikeluarkan untuk camping di pantai ini yaitu Rp50.000 per orang. Jika camping bersama rombongan dan ingin ada api unggun, cukup keluarkan dana sebesar Rp100.000 untuk mewujudkannya.

4. Snorkeling

Tertarik dengan keindahan biota laut? Maka tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan snorkeling, yaitu kegiatan melihat apa yang ada di bawah laut seperti batuan karang, tumbuhan laut dan berbagai jenis ikan.

Selam permukaan merupakan kegiatan berenang atau menyelam yang memerlukan peralatan tambahan berupa masker selam dan snorkel. Selain itu, biasanya juga menggunakan alat bantu gerak berupa kaki katak untuk daya dorong saat berenang.

Jika sudah terbiasa melakukannya dan punya sendiri peralatannya, maka kita bisa melakukan secara mandiri, tinggal tanya ke pengelola pantai untuk mengetahui titik yang bagus untuk snorkling. Untuk pemula dan ingin mencobanya bisa dengan merogoh kocek sebesar Rp150.000 per orang.

5. Berselancar

Meski pada bibir pantai ini ombaknya tidak terlalu besar, namun pada beberapa titik ombaknya cukup besar –terutama di bagian tengah pantai– bisa untuk berselancar. Jika sudah akrab dengan olahraga ini dan memiliki papan selancar sendiri maka tidak ada salahnya mencoba berselancar di pantai ini.

Tapi jika baru pertama kali dan ingin mencoba belajar berselancar, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya. Tersedia paket Surf Lesson untuk yang ingin belajar berselancar, per orangnya mulai Rp250.000.

6. Menikmati Langit Sunset

Seperti yang kita tahu, pemandangan langit sore hari di pantai memiliki ciri khas tersendiri, apalagi jika cuacanya sedang cerah. Nah, pemandangan sunset di di Pantai Pandan Carita sangat indah, akan memberi kesan romantis jika melihatnya bersama pasangan.

Pemandangan matahari tenggelam di pantai ini sangat indah merupakan perpaduan dari pantainya yang landai, ombak yang tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan Gunung Krakatau yang terlihat dari kejauhan.

Tips Berkunjung ke Pantai Pandan Carita

Saat kita pergi mengunjungi suatu tempat untuk liburan, tentunya ingin mendapatkan pengalaman yang menyenangkan bukan? Nah, berikut beberapa tips saat berkunjung ke Pantai Pandan Pandeglang:

  • Cek terlebih dahulu perkiraan cuaca sebelum berangkat, cuaca buruk bisa memberikan pengalaman yang tidak menyenangkan, khusus jika kita pergi ke tempat wisata terbuka seperti Pantai Pandan ini.
  • Waktu terbaik berkunjung ke tempat ini adalah di hari biasa, jumlah pengunjungnya lebih sedikit, lebih tenang suasananya dan harga tiket masuknya lebih murah yaitu Rp20.000 per orang.
  • Sebaiknya membawa uang tunai dengan jumlah yang cukup, karena lokasi ATM dari tempat ini cukup jauh, terlebih metode pembayaran untuk membeli makanan dan minuman di pantai ini hanya bisa dengan uang tunai.
  • Jika pergi liburan bersama keluarga dan membawa anak-anak jangan lupa membawa perlengkapan untuk bermain pasir dan pakaian renang.
  • Mari jaga Pantai Pandan ini dengan tidak membuang sampah sembarangan, jika tidak ada tempat sampah itu artinya kita harus membawa sampah kita ke rumah.

Kekurangan Pantai Pandan Carita

Tempat wisata baru umumnya memilki beberapa kekurangan, biasanya terkait fasilitas dan pelayanan. Termasuk dengan pantai ini. Berikut beberapa keluhan yang paling mencolok terkait pantai ini yaitu:

  • Kebersihan kamar mandi dan toilet masih perlu ditingkatkan, beberapa pengunjung mengeluh terkait hal ini. Bahkan saat listrik mati, air di kamar mandi dan tempat bilas akan ikut mati juga.
  • Penjual dari luar sering memaksa pengunjung untuk membeli barangnya, hal ini cukup mengganggu terlebih penjual dari luar cukup banyak. Nampaknya perlu penertiban dan relokasi ke tempat khusus.

Demikian ulasan mengenai Pantai Pandan Carita, jika terdapat informasi yang keliru dan punya pengalaman yang berbeda pada saat mengunjungi pantai ini maka bisa kirimkan ulasannya di bawah ini ya!

BAGIKAN

34 Ulasan dari pengunjung

  1. Resto rasa beach club, ditengah nya ada kolam besar tapi sayang gak diisi air. Banyak meja di pinggir pantai, area bungalow agak gelap. Banyaknya yang pada nongkrong sih disini. Begitu masuk random ditagih beli kupon yang bisa ditukar dengan minum, seorang 20rb. Kemarin pesen paket bbq seafood per porsi 100rb, pesan 5porsi untuk 9 orang. Cukup sih porsinya. Rasa b aja, ikan bakarnya ada 1 yang gak fresh. Matengnya luama banget pol. Yaa cari suasana aja kalo kesini.

  2. Jadi seinget saya dulu ini pantai nyatu sama kondoninium carita pas saya masih kelas 4sd wkkw.
    Skrng udh berubah ya konsepnya jadi lebih bagus
    Tempat overall okay
    Pantainya favorite banget karena bisa renang kejauh krna pasir di dalamnya landai jadi bagus buat surfing enak banget
    Ohya makanannnya enak enak gak ada yang gagal
    Masuk pantai ini paling deket lewat labuan belok kanan sebentar langsung sampai
    Masuk nya bayar voucher seharga 20k/orang vouchernya bisa ditukar dengan menu yang ada
    Gerbangnya emang agak gak kelihatan sih saran dibesarin nama pantainya
    Toilet perempuan bagus dan bersih.. cuman ada beberapa ruang ganti yg ga ada pintunya perlu perbaikan segera ya !

  3. Pantainya bagus, temanya seperti beach club gtu, harga masuk 20k/org,nnti tiketnya bisa dituker makananan dgn hrga yg sama. Disini bisa camping juga tetapi ada biaya tambahan. Disini juga banyak pedagang lokal jdi kalian bsa jajan lbh murah. Air mineral hrganya 10k kalo di cafenya. Lebih enak kesini kalo ada event dari flex kopi.

  4. Pantai ini dijuluki Balinya Carita. Tempatnya bersih, adem, nyaman. Cocok untuk santai. Tiket masuk 20k per orang, tiket bisa dituker makanan di cafe yg ada di dalam lokasi. Catatannya: tempat ini bebas, jangan kaget kalau liat yg minum bir di tempat terbuka secara terang2an.

  5. Bagus tapi kurang nyaman karena banyak pedagang yang menawarkan barang jualan.mungkin para pedagang diberikan kios kios akan lebih baik dan pengunjung merasa lebih nyaman.

  6. Pantai ini memiliki konsep yang cukup berbeda jika dibandingkan pantai-pantai lainnya di sekitaran Anyer – Carita.

    Saya rasa owner dari Pantai Pandan mengetahui secara baik bagaimana selera anak muda kebanyakan pada saat ini, hal ini bisa dilihat dari konsep yang mereka tawarkan di pantai ini, baik itu dalam segi dekorasi/instalasi, ambience, dan movement yang coba mereka bangun.

    Well, saya merekomendasikan pantai ini jika Anda kebetulan berada di Carita.
    PS: Hindari datang pada saat weekend, karena akan sangat ramai.

    Pesan untuk owner:
    1. Batasi kuota kunjungan perhari agar tidak terlalu crowded.

  7. Pantai pandan carita, pelayanan kurang baik. Untuk masuk bayarnya 20k/org dan itu dikasih tiket, tiket itu bisa di tuker makanan atau menu lainnya yg ada di situ maksimal seharga 20k. Saya dan teman saya ber6 berniat menukar tiket itu dengan makanan karena memang aturan nya seperti itu. Saya menukar itu dengan 2 minuman mojitos, 1 jus, 2 kentang dan 1 bakwan jagung. Pelayan nya bilang ke saya dan teman teman saya, makanan itu nanti di antar ke tempat kita duduk di sana, saya dan teman saya menjelaskan dimana tempat duduk saya dan mas nya paham. Di tempat itu ada mas saya yg jaga, saya dan teman saya tinggal renang di pantai. Om saya blg gada orang yg manggil nama teman saya yg dipakai untuk pesanan itu. Saat kami pesan itu kira kira pada pukul 5, sampai maghrib kami selesaii renang dan bilas makanan itu ngga dateng juga. Saya dan teman saya menunggu lama makanan itu, saat saya dan teman saya ketempat pelayan nya, dia blg kalau pesanan atas nama teman sy udh di panggil panggil lama tpi gada yg dtg dan pelayan yg jaga tadi bilang kalau makanan kita mungkin udh di buang. Padahal perjanjian awal pelayan nya yg bakal dateng ke tempat kita, kita nunggu hampir 2 jam. Akhrnya sy dan teman sy pulang tanpa makan apa apa, dan uang tiket jg ngga di refund, tapi kita gapapa ga masalah. Tingkatkan lagi ya pelayanan nya dan Semoga makin sukses dan lancar ya!! Thank you❤️❤️❤️

  8. Tempatnya bagus,,view pantainya bagus,,tp sayang bnyk tukang pijat n pedagang asongan yg lainya,,mengganggu kenyamanan pengunjung,klo bs jualanya diluar sekitar area pantai pandan aja,biar saling menguntungkan.

  9. Mangtabs, bagus tempatnya, rame, harga makanan termasuk murah, tiket masuk 20 ribu bisa dituker minuman, saran klo pesen minuman pesen jus semangka, cocok banget sambil menikmati suasana pantai

  10. Lokasinya strategis dan menarik,memiliki pantai yang bersih dengan pepohonan rimbun sepanjang pantai. Menu makanan dan soft drink bervariatif. Waktu untuk order dan pelayanan lumayan lama,sangat disarankan waitress memakai tanda pengenal. Toilet juga sebaiknya free,karena bagian dari servis cafe,tdak harus tiap ke toilet bayar 2ribu,seperti di POM bensin saja. Saran untuk manajemen cafe agar semua pedagang dari luar,tukang pijat,tukang tikar agar d tertibkan dan diberikan lokasi tersendiri,karena sangat mengganggu kenyamanan pengunjung yg ingin menikmati suasana cafe dan pantai. Karena begitu pengunjung datang langung disambut tukang sewa tikar,tukang pijat langsung praktik memijat2 pengunjung menawarkan jasa pijatnya,dan seakan sedikit agak memaksa. Semoga kedepan lebih baik lagi.

  11. Waktu paling baik berkunjung adalah weekday. Harga makanan standar, tidak terlalu mahal, rasanya juga enak-enak. Vibe nya ala ala Gili Trawangan, kerennn!

  12. Buat anak muda,atau keluarga ini tempat yang cocok buat sekedar nongkrong atau sembari liat sunset,dan pantainya juga bagus tidak kotor

  13. Pantainya bagus, kekurangannya para pedagang disekitar pantai banyak yang memaksa dan selalu menawarkan untuk membeli barang dagangannya

  14. Sampai di lokasi jam 9 malam untuk camping bawa tenda pribadi. Tempatnya keren banget, lightingnya bagus ala2 bali (gak berasa di serang). Biaya camping 1 orang 50rb, bisa bawa makanan pribadi (bbq-an) ketika kafe sudah tutup sekitar jam 10 malam. Penjaga pantai ramah mau meminjamkan alat2 dari bar untuk bantu keperluan pengunjung. Berkesan banget kalau malam2 disini, tapi jangan kaget ketika siangnya banyak pengunjung yang datang dan penjual yang gak berhenti2nya menawarkan dagangan… huhu. Intinya semuanya sudah ok, hanya mungkin perlu lebih diperhatikan lagi untuk penjual2nya (external kafe) agar tidak terlalu banyak dan memohon kpd pengunjung.

  15. Good place good food, sayangnya saya datang saat direnovasi, jadi tetap dikenakan biaya masuk tetapi tdk mendapat voucher makanan (biasanya tiket masuk bisa ditukar dengan makanan).
    Satu lagi yang mengganggu adalah banyaknya (read : banyak banget) pedagang atau tukang pijet yang maksa pengunjung untuk beli, sampe capek rasanya bilang tidak dan maaf berkali kali untuk satu pedagang.
    Perlu diperhatikan sama pengelola pantai, pengunjung datang untuk relax atau istirahat, kalau pedagang seperti itu dibiarkan, suasana jadi kurang nyaman.

  16. Entah mang seperti itu atau bagaimana namun pedagang asongan nya saya pikir sanggar menganggu karena menawarkan barang dagangan nya sedikit memaksa

  17. Pantai & viewnya bagus, banyak spot foto, suasananya Adem karena banyak pohon, tiket masuk 40 ribu perorang dewasa, Anak2 umur 9 tahun 20 ribu, bisa di tuker makanan atau minuman, untuk rasa makanan kemarin pesen baso & ayam geprek lumayan enak. Banyak kuliner disana harga masih standar. Dilarang membawa makanan & minuman dari luar ya….
    Parkir mobil 10 ribu & motor 5 ribu, untuk toilet & ruang bilas tolong lebih di perhatikan lagi ya.., tempat wudhu juga hanya ada 2 keran air tapi yg bisa d pakai cuma 1.

  18. Asik nongkrong disini, vibes hawaii *walaupun belom pernah kesana hahahahahaha, maaf ga ada foto di cafenya, ada foto di pantainya, dan ini bersih.. buat yang ngerokok dikasih asbak didalam tas anyaman dengan deposit 10rb yang akan dibalikin nanti pas pulang, jadi ga ada alasan ya buat buang sampah apapun sembarangan! Makanan dan minuman nya variatif dan tergolong standar harganya. Asiklah mantai disini

  19. ini cocok nih untuk anak anak hits yg suka foto foto, ditempat ini menyajikan banyak spot untuk berfoto foto, view yg bisa langsung turun kepantai juga, pokoknya keren bali banget deh

  20. Harga tiket masuk untuk weekday 20k dan 40k/org untuk weekend dan bisa ditukarkan untuk makanan/minuman which is worth the price! Vibes nya seperti di beach club lombok , harga makanan nya juga quite cheap , n it taste good! Area pantai nya pasir putih dan halus , anak2 bisa bermain pantai dengan puas , tapi area bilas nya kurang bersih , toilet area juga banyak dipakai untuk mandi. Sedikit saran mungkin dekat pintu keluar harus disediakan kran tempat bilas kaki untuk bersih2 .

  21. Cafe nya bagus, rustic, berasa di bali. Tapi suka banyak ibu pijet yg maksa pijet. Kamar mandinya jelek dan horror, tidak diurus dng baik pintu2 nya sayang bgt

  22. Makananya enak” harganya juga standar untuk sekelas tempat wisata, kalau malem ombaknya besar, orgnya juga ramah cuma saran aja jangan dateng kemaleman.

  23. Sangat kurang kebersihan pantainya… dan sepertinya hrs dibikin micro usaha, untuk para penduduk lokalnya agar dibekali cara bagaimana usahanya agar bs menarik wisatawan yg dtng.

  24. Pantai Pandan Carita adalah pantai yang recommended karena pantainya bersih, parkir luas, airnya cocok buat anak 2 main dilaut arusnya tenang dan pasir putihnya keren. Dasar pantai pasir jadi enak buat berenang dan makanannya enak contohnya ayam geprek dan dimsum. Jangan lupa beli udang lautnya harganya 160rb perkg serta petai yang segar…happy weekend😍

  25. Pas buat hangout kawula muda. Menawarkan menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Tata ruang yang rapi dan estetik. Alunan musik yg asik. Kafé favorite karena bukan tujuan wisata bedol desa, jadi lebih bisa nikmati alam dengan tenang. Fasilitas mushola, wastafel cuci tangan, bilas, mandi, namun kebersihan toilet utama masih sangat tidak terawat dan perlu perbaikan lagi. Area parkir terbuka berada di seberang jalan pintu masuk kafé. Berada di jalur pantai pasir putih yang bersih, tersedia penyewaan papan selancar mini juga.

  26. Saya harus memberikan 4 bintang karenaa..saya suka tempatnya vibesnya pelayanannya..,
    Teduh, pantainya pasir bersih enak utk bermain-main pasir n ombak. Dari segi kebersihan jg mreka ckup aware dan menjaga kebersihan dgn baik. Menu makanannya murah-murah n enak, bnyk menu cemilan. Minumannya pun enak

    Tapii… terakhir ksini udh beda, dateng di weekdays ckup rame n it’s still okay. Yg gk bkin nyaman adalah terlalu banyak tukang jualannya, kita ksini pgn santai2 menikmati suasana pantai refreshing, ini baru jg duduk sebentar ada tukang pijit, ada tukang emping, tukang pisang, tukang ikan asin, tukang sawo. Dan itu brenti tanpa jeda loh… mereka jg jualannya agak maksa. Org lg duduk tiba2 dipijit, pdhl gk minta.. udh bilang gk mau ttp maksa. Ini yg mmbuat jadi gk nyaman

    Saran saya menejmen dgn pihak warga lokal yang berjualan tlong diatur kmbali.. agar kbradaan mreka dsana tdk mengganggu wisatawan yg sedang suasana. Sy mengerti mreka cari pnghasilan, tp y caranya jgn bkin gk nyaman pengunjung jg. Lebih baik para pedagang n penyedia jasa pijat itu diberi tmpat saja spot/ stall/ saungan tempat jual oleh-oleh, ditata rapih diberi daftar harga. Bgitu jg dgn jasa pijit, jasa sewa tikar, jasa tato henna sediakan aja stall/ saungan sendiri sehingga lbh rapih n teratur.

    Warung2an di pinggir pantai usaha milik warga jg tlong lbh tratur

    Utk toilet smg bisa lbh bersih n trsedia lbh dari 2.. mushola jg dibuat lbh nyaman.

    Recap=
    Kids friendly
    Group n family friendly 👍🏻
    Pelayanan ramah

  27. Tempatnya bagus, cocok untuk foto2, rasa makanan lumayan enak. Parkir mobil 10rb.

    Tips untuk yg mau kesini jangan masuk dulu bila restonya belum buka, karena anda akan dikenakan biaya masuk pantai 15rb/orang tapi tidak mendapatkan voucher makan/minum. Bila restonya sudah buka tiket masuk 20rb tapi sudah termasuk voucher makan/minum senilai 20rb juga.

  28. ini pesisir pantai di Anyer yg terkonsep bgd , banyak cafe2 untuk makan . Tiket masuk 20rb itu jadi voucher makanan yg bisa di tuker disetiap outlet makanan disana .. jangan lupa asbak & tempat sampah di tuker lagi waktu mau pulang , supaya deposit nya bisa di tuker

  29. Tempatnya nyaman buat nongkrong sambil liat sunsett perorang minimal pesen 20 ribu2 ( berupa beli voucher didepan yang bisa ditukwr makanan )

  30. Pantainya bagus, rapi, bersih, pelayanannya sangat ramah, dan makanannya enak 👍 hanya banyak yang berjualan

  31. Tiket masuk 20.000 (weekday) & 40.000 (weekend), tiket nya bisa diredeem untuk beli makan/minum yang tersedia. Pantainya adem, ombaknya kenceng.

  32. salah satu pantai paling nyaman di sekitar Carita. Suasana kafe lantai pasir putih bersih. ini di Carita tapi rasanya seperti Bali. Kafe itu tersembunyi, mungkin sengaja menjadi permata tersembunyi. Lebih baik datang setelah maghrib, jika tidak ingin sedih melihat begitu banyak wanita menawarkan layanan pijat

  33. Harga tiket 20k perorang saat weekdays, atau 40k saat weekend. Voucher tiket yang didapat bisa ditukar dengan berbagai menu makanan yang disediakan.

    Terdapat menu baru yakni Chicken Spring Roll dengan harga 25k perporsi 4 pcs (yang lebih mirip gorengan) dengan hadiah tambahan r***t pendek didalamnya:( serta tidak mendapat alat makan padahal ada saladnya. Akhirnya saya membeli menu lain karena kecewa (serta masih lapar), syukurlah kali ini dapat alat makan.

    Tempatnya enak dengan pemandangan yang langsung menuju ke pantai. Saat saya tiba, pantainya masih banyak sampah (mungkin karna saya tiba terlalu awal), tetapi tak lama kemudian pantainya dibersihkan oleh petugas kebersihan. Percayalah, kalau ga ada sampah bagus banget pantainya.

    Menurut saya, area bilas bambu cukup bagus, dan berbeda dengan area bilas lainnya yang kurang bersih. Disana juga terdapat 2 toilet, yang satu toilet dengan kloset duduk yang penyiraman airnya selalu menyala, dan satu lagi toilet dengan kloset jongkok yang kerap dipakai untuk mandi:((

    Terakhir, saya kurang suka dengan pedagang lokal yang selalu menawarkan barang dagangannya tanpa jeda dan sedikit memaksa (padahal saya berada di area cafe). Pedagang lokal memegang bagian tubuh pengunjung (memijat) tanpa persetujuan. Hal ini tentunya membuat pengunjung seperti saya kesal dan tidak nyaman. Sebaiknya pihak pengelola melakukan evaluasi dan manage kembali hal-hal tersebut serta membuat pertimbangan untuk menyediakan stall bagi pedagang lokal demi kenyamanan pengunjung.

    Sekian dan terima kasih.

  34. Luar biasa komplit di tempat ini dan tentunya ramah2….. RECOMMENDED POKOKNYA

    Saya berbagi pengalaman untuk yg bawa motor dari Jakarta ke Pantai pandan khususnya jalan pulang ke Jakarta jalur Pantura serang harap hati2 karena jalurnya banyak lubang yg sangat dalam dan pencahayaan jalan sangat minim di malam hari….

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here