Pantai Mirota

Pantai Mirota : Informasi Rute, Harga Tiket Masuk dan Penginapan
Pantai Mirota @asmungi.almanan

Alamat: Desa Sijantung, Kelurahan Galang Barelang, Pulau Galang, Batam, Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485

Pantai Mirota merupakan salah satu pantai terkenal di Batam, pantai yang banyak dikunjungi wisatawan, baik di hari biasa maupun akhir pekan. Tempat liburan yang cocok bersama pasangan atau keluarga.

Seperti yang kita tahu, liburan di pantai merupakan aktivitas yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama teman atau keluarga. Akan banyak momen menyenangkan yang tidak akan terlupakan.

Umumnya kebanyakan orang membayangkan Batam sebagai kota industri dan perekonomian dan kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Batam hanya untuk belanja di pasar-pasar modern. Padahal Batam memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya Pantai Mirota, pantai ini kini sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk wisatawan dari mancanegara banyak didominasi dari negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Itu sebabnya pemerintah melakukan pembangunan insprastruktur untuk menunjang kenyamanan wistawan yang berlibur. Kini kondisi lingkungan sekitar Pantai Mirota terawat dengan baik dan banyak wisatawan yang berkunjung tiap hari.

Rute Menuju Pantai Mirota

Rute menuju Pantai Mirota mudah diakses. Posisinya berada dekat Camp Vietnam, tepatnya di Desa Sijantung, Kelurahan Galang Barelang, Kecamatan Galang. Untuk sampai ke pantai ini wisatawan harus melewati Jembatan Balerang. Jembatan yang menghubungkan beberapa pulau yang ada di Kota Batam.

Dari pusat kota Batam ke Pantai Mirota bisa ditempuh sekitar 1 jam lebih perjalanan dengan mobil dengan jarak tempuh sekitar 53 KM. Pantai ini juga dekat dengan Jembatan Lima. Wisatawan juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya, tidak jauh dari sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Mirota

Untuk menikmati keindahan di Pantai Mirota, wisatawan harus membayar tiket masuk yang cukup murah, perorangnya dikenakan tarif sebesar Rp 10.000,-. Wisatawan bisa beraktivitas seharian di pantai sampai puas.

Dengan biaya masuk yang terbilang murah, wisatawan bisa menikmati semua keindahan yang ada di pantai ini, melakukan banyak aktivitas seru di area pantai dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Aktivitas Pantai

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai seindah Pantai Mirota ini. Wisatawan akan merasakan cepatnya waktu berlalu ketika berliburan ke tempat ini, karena pantai memiliki pemandangan yang menakjubkan, seperti air lautnya yang jernih, dan pasir putih yang membentang sejauh mata memandang.

1. Berenang

Meski di pantai ini terdapat batuan karang, namun jumlahnya tidak banyak, dan itu pun hanya ada di sebelah timur dan barat pantai. Jadi pantai ini aman digunakan untuk aktivitas berenang.

Berenang umumnya merupakan kegiatan yang paling di gemari anak-anak, pantai ini bisa digunakan berenang anak-anak, namun harus tetap dalam pengawasan orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Bermain Pasir

Kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan di pantai adalah bermain pasir, pantai ini memiliki pasir yang putih bersih, jadi cocok digunakan untuk bermain pasir. Jadi ketika akan berlibur ke tempat ini, wisatawan bisa membawa peralatan bermain pasir agar bisa membentuk sesuatu dengan pasir.

3. Wisata Kuliner

Wisatawan juga tidak perlu takut mati kelaparan di pantai ini, wisatawan bisa menjumpai beberapa Café dan Resto yang menyediakan berbagai macam menu masakan khas laut. Juga ada menu masakan melayu.

Wisatawan bisa menikmati lezatnya makanan yang dipesan sambil duduk-duduk di balkon yang menghadap langsung ke laut lepas.

4. Hunting Foto

Untuk wisatawan yang memiliki hobi fotografi, pantai ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis, memiliki pemandangan dengan hamparan laut lepas, air laut yang biru dan pasir putih akan mempercantik hasil foto.

5. Mencoba Watersport Banana Boat, Kano, dan Perahu

Wisatawan juga bisa mencoba aktivitas yang memacu adrenalin seperti manaiki banana boat. Untuk melakukannya harus berkelompok, yaitu 3 sampai 10 orang, tarif perorangnya mulai Rp 20.000.

Atau jika ingin menikmati pemandangan laut lepas di atas permukaan air laut, wisatawan bisa menyewa Kano, yaitu perahu kecil yang bisa ditumpangi 2 orang. Harga sewanya mulai Rp 70.000. Cocok untuk pasangan yang ingin menikmati momen romantis.

Nelayan setempat pun ada yang menyewakan kapal pampong, yaitu perahu yang biasa digunakan nelayan untuk mengambil ikan. Perahu ini bisa disewa wisatawan untuk kegiatan memancing atau untuk mengunjungi pulai-pulai kecil sekitar pantai.

Penginapan Pantai Mirota

Untuk tempat bermalam, wisatawan tidak perlu khawatir. Ada banyak penginapan yang tersedia, lokasinya tidak jauh dari Pantai Mirota. Ada beberapa jenis penginapan yang bisa dijumpai, seperti resort, villa atau cottage.

Mengenai harga penginapan tergantung jenis dan ukuran. Namun untuk kisaran harganya mulai Rp 400.000 s/d Rp 800.000. Namun untuk hari biasa, kemungkinan harga penginapannya bisa lebih murah. Namun perlu diketahui, penginapan dengan harga murah kadang memiliki fasilitas yang tidak memadai.

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here