Pantai Mutiara Jakarta

Jl. Pantai Mutiara T No.2, 16, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

(4.8/5 dari 5 Pengunjung) Baca ulasan

Suasana Pantai Mutiara tidak seperti wisata pantai pada umumnya karena lokasinya berada di kawasan perumahan elit Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara. Meski tidak memiliki pasir putih, namun pemandangannya cukup memukau dengan gedung Apartemen Regatta.

Penghuni perumahan elit ini kebanyakan para sultan, bahkan video pelantikan pengurus RW 16 Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara pernah viral karena acaranya cukup meriah dan mewah di sebuah sebuah restoran dan banyak mendapat karangan bunga.

Saat memasuki area Pantai Mutiara Pluit Jakarta, akan menjumpai deretan rumah mewah dengan beragam desain bangunan megah. Selain memiliki pemandangan pantai yang memukau, di sini juga tersedia berbagai tempat untuk menikmati hidangan seafood, hingga taman bermain.

Nah, untuk yang berencana akan berkunjung ke Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta maka bisa simak ulasannya di bawah ini agar dapat gambaran mengenai fasilitas, harga tiket masuk, hingga hal menarik apa saja yang ada di tempat ini.

Deskripsi Pantai Mutiara Pluit Jakarta

Pantai Mutiara Pluit Jakarta
Pemandangan dari atas menggunakan drone / Ju Nap

Pantai Mutiara Jakarta adalah sebuah pantai dan kompleks elit yang terdiri dari pemukiman mewah. Berukuran 100 hektar, kompleks ini merupakan rekayasa Teluk Jakarta yang dibangun oleh perusahaan properti Intiland.

Jika mengunjungi Pantai Mutiara hari ini, akan terlihat perbedaan signifikan. Memiliki fasilitas seperti klub olahraga, kolam renang, cafe, restoran seafood, serta tempat penyewaan kapal dan jetski yang terletak di Pluit, Jakarta Utara.

Pemandangan sekitar pantainya memanjakan mata, dengan perpaduan pantai yang tenang dan rumah serta gedung mewah. Lokasinya persis di utara Kota Jakarta, yang juga merupakan pusat jalan masuk Kota Jakarta karena berdampingan dengan Sunda Kelapa yang terkenal sejak zaman dulu hingga sekarang.

Keterbatasan lahan menjadikan kompleks perumahan Pantai Mutiara hanya dapat mengembangkan hunian. Namun, karena letaknya bersebelahan dengan Muara Karang serta Pluit yang mempunyai luas lahan yang cukup, Pantai Mutiara menjadi kesatuan wujud kota mandiri di kawasan utara DKI Jakarta.

Laut yang luas dan indah dengan nuansa angin sepoi-sepoi menjadi ciri khas Pantai Mutiara. Kompleks perumahan ini memiliki wilayah yang berbeda sesuai dengan peruntukkannya, termasuk apartemen dengan pemandangan laut seperti Regatta dan Apartment Pantai Mutiara.

Rumah tapak dan rumah tapak dengan akses laut merupakan jenis pemukiman lain di Pantai Mutiara. Sistem jual kavling oleh developer digunakan untuk menjual rumah tapak tersebut.

Pantai Mutiara adalah satu-satunya kompleks pemukiman di Jakarta yang memungkinkan pembangunan rumah dengan akses laut melalui dermaga pribadi. Dibangun oleh Intiland, kompleks ini menawarkan fasilitas mewah yang menarik bagi para penghuninya.

Sejarah Pantai Mutiara Pluit Jakarta

Pantai Mutiara Pluit Jakarta adalah hasil reklamasi tanah baru yang terhubung dengan jembatan dari dataran Jakarta. Proyek rekayasa ini dimulai pada akhir abad ke-20, dengan konsep membangun hunian mewah di Teluk Jakarta.

Konsep awal Pantai Mutiara adalah pembangunan kavling rumah besar dengan infrastruktur modern seperti jalan luas dan sports club. Kompleks pemukiman ini dirancang rapi untuk memaksimalkan jumlah kavling yang memiliki akses laut.

Seiring berjalannya waktu, Pantai Mutiara tetap mempertahankan konsep awalnya sebagai kompleks pemukiman mewah. Namun, sekarang juga dikenal sebagai tempat rekreasi dan liburan keluarga dengan fasilitas yang lengkap dan pemandangan pantai yang indah. Lalu Kawasan ini terus berkembang dan menjadi destinasi yang diminati di kawasan utara DKI Jakarta.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Mutiara berlokasi di Perumahan Pantai Mutiara, Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta. Dari Monas, pantai ini hanya berjarak sekitar 15 kilometer atau sekitar 28 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Menuju Pantai Mutiara bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti angkot atau Commuter Line. Jika menggunakan angkot, maka naik yang melewati Apartemen Pantai Mutiara, lalu turun di depan apartemen tersebut.

Jika menggunakan Commuter Line maka bisa turun di Stasiun Jakarta Kota dan menyeberang ke depan Museum Bank Mandiri untuk menaiki Kopami 02 arah Muara Angke. Kemudian turun di Apartemen Pantai Mutiara Pluit.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, arahkan GPS yang terpasang di android untuk menuju Pantai Mutiara. Namun, pastikan terlebih dahulu meminta izin kepada penjaga setempat dan mematuhi aturan yang diberlakukan karena wilayah ini adalah Perumahan.

Kendaraan umum hanya dapat membawa Anda ke dekat area pantai. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat untuk mencapai lokasi pantai yang indah ini.

Harga Tiket Masuk

Sampai ulasan ini terbit, tidak ada pengutan biaya tiket masuk bagi wisatawan yan berkunjung Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. kecuali jika pengunjungi beberapa lokasi yang mengharuskan membayar biaya parkir kendaraan.

Tiket MasukHarga
DewasaGratis
Anak-anakGratis
*Di kemudian hari bisa berubah tergantung kebijakan pengembang kawasan

Pantai ini bisa jadi alternatif bagi yang ingin menikmati pemandangan pantai tanpa mengeluarkan biaya tiket masuk.

Hal Menarik dari Pantai Mutiara Pluit Jakarta

Meski Pantai Mutiara Pluit Jakarta belum memiliki fasilitas yang lengkap, namun bukan berarti pantai ini tidak memiliki hal menarik. Berikut beberapa hal menarik yang bisa pengunjung lakukan atau temukan saat berkunjung ke pantai ini.

Apartement Regatta – The Icon Tower Dubai

apartment regatta pantai mutiara
Pemandangan Apartement Regatta – The Icon Tower Dubai dari atas menggunakan drone/ TenTen 1010

Apartemen Regatta di Pantai Mutiara Jakarta adalah apartemen ikonis. Dirancang dengan bentuk kapal layar yang mengadopsi desain Burj Al Arab di Dubai, apartemen ini menjadi satu-satunya hunian vertikal di Indonesia yang dikelilingi laut.

Apartemen Regatta juga memenangkan penghargaan tingkat internasional FIABCI Prix d’Excellence Awards sebagai salah satu apartemen terbaik di dunia. Terletak di lahan seluas 11 hektare, apartemen ini menawarkan pandangan yang indah ke arah laut lepas tepat di luar jendela.

Bentuk bangunan Apartemen Regatta seperti layar perahu dan area di sekitarnya cukup bersih. Bagi yang mencintai keindahan laut, Regatta adalah pilihan tepat. Terlebih lagi, apartemen ini menjadi salah satu apartemen unggulan di Jakarta Utara dan menawarkan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh apartemen lainnya.

Mencoba Naik Kano dan Kayak

Laut Luas Adventure - Kayak dan Kano - Pantai Mutiara
Untuk menjelajah sudut lain dari Pantai Mutiara bisa dengan naik kayak atau kano / Christabella Danoko

Bagi para pencinta kegiatan outdoor, Laut Luas Adventure menawarkan pengalaman yang menarik untuk mencoba naik kano dan kayak di Pantai Mutiara Jakarta. Dengan harga 450 ribu per orang dan durasi 3 jam, pengalaman ini sangat layak dicoba.

Fasilitas kayak yang disediakan sangat bagus dan guidenya sangat profesional dalam menjelaskan cara mengendarai kayak dan sistem keselamatannya. Selama kegiatan, peserta juga mendapatkan snacks, minuman, handuk bersih, dry bag, dan pluit yang cukup lengkap.

Laut Luas Adventure menyediakan dua jenis pilihan perjalanan yaitu Beginner Trip dan Jelajah Pari. Kedua pilihan tersebut sangat memuaskan dan seluruh tim yang terlibat sangat profesional dan seru, sehingga pengalaman kayak terasa seperti bersama teman lama.

Selain itu, Laut Luas Adventure juga sangat memperhatikan aspek keselamatan dan protokol, sehingga peserta merasa aman sepanjang perjalanan. Selain itu, pengalaman kayak ini juga dilengkapi dengan dokumentasi berupa foto dan video.

Service yang disediakan sangat memuaskan, fasilitas dan kebersihan sangat baik. Terdapat handuk bersih yang tersedia, dan penjelasan dari guide serta tingkat keamanan sangat aman. Jumlah guide yang tersedia sangat cukup dan semuanya sangat profesional dalam memastikan peserta selalu aman. Rute kayak yang ditawarkan juga sangat seru.

Bagi mereka yang ingin mencoba pengalaman baru dan menyegarkan diri di dalam kota, naik kano dan kayak di Pantai Mutiara Jakarta merupakan opsi yang sangat menarik. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi akun Instagram @lautluas_adventure.

Menikmati Hidangan Seafood

Di Pantai Mutiara Jakarta terdapat beberapa restoran seafood yang lokasinya berada di tepi pantai. Jadi bisa menikmati hidangan laut sambil melihat pemandangan pantai sekitar. Berikut rekomendasi restoran Seafoodnya.

Seafood SF 6

Pantai Mutiara Pluit Jakarta - Seafood SF 6
Tempat menyantap hidangan di Seafood SF 6 dengan view gedung tinggi / erna wati

Seafood SF 6, Fresh Seafood Restaurant di Pantai Mutiara Jakarta menawarkan berbagai macam hidangan seafood yang enak dan masih segar. Restoran ini memiliki view bagus ke semacam kanal dan ada yacht yang bersandar, menambah suasana makan yang asik, ramai, dan meriah.

Steam Kerapu menjadi salah satu hidangan favorit di restoran ini, dengan cita rasa segar, asam manis, dan daging lembut. Selain itu, minuman yang disajikan dalam gelas kecil juga sangat segar dan menyegarkan.

Pelayanan yang diberikan oleh restoran ini sangat ramah dan cepat. Ruangan tersedia dengan pilihan AC atau non-AC, sehingga membuat pengalaman makan semakin nyaman. Restoran ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin menikmati hidangan seafood yang enak dan suasana makan yang menyenangkan di Pantai Mutiara Jakarta.

Suka Thai

Pantai Mutiara Pluit Jakarta - Suka Thai
Menikmati hidangan dengan pemandangan memukau / al teku

Suka Thai di Pantai Mutiara Pluit Jakarta menawarkan menu makanan yang tidak hanya ala Thai, tetapi juga menyajikan banyak menu seafood yang segar seperti oyster sashimi dan menu ikan laut. Restoran ini memiliki pemandangan sekitar yang indah dan sangat cocok untuk kumpul rame dan nostalgia makanan Thailand.

Restoran ini juga memiliki ambience dan tempat yang bagus, dengan live seafood dan menu yang cocok untuk sharing. Beberapa hidangan yang disebutkan sebagai yang paling juara adalah Pad Thai dan Mango Sticky Rice, yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Meskipun harganya agak mahal, pengalaman makan di Suka Thai tetap worth it, terutama untuk mencoba hidangan Mango Sticky Rice yang sangat lezat. Namun, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena pada saat weekend, restoran ini selalu ramai dan tempat parkirnya agak sulit.

Huang Jia Restaurant

Pantai Mutiara Pluit Jakarta - Huang Jia Restaurant
Huang Jia Restaurant / Eddy Irawan

Huang Jia Restaurant di Pantai Mutiara Jakarta menawarkan makanan yang baik dengan tempat yang lumayan luas. Restoran ini memiliki konsep outdoor dan indoor yang cocok untuk nongkrong-ngongkrong. Kelebihan Huang Jia adalah view-nya yang asik untuk duduk bersebelahan dengan dermaga kapal-kapal atau speedboat, dan suasana-nya yang tenang.

Restoran ini merupakan Halal Chinese Resto yang sangat direkomendasikan untuk datang pada sore hingga malam hari karena tempatnya adem dan enak untuk nongkrong karena cukup sepi. Selain itu, pelayanan para karyawan yang bertugas juga baik dan ramah, menambah pengalaman makan yang menyenangkan di Pantai Mutiara Jakarta.

Huang Jia Restaurant juga memiliki area outdoor yang luas dan sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin menikmati hidangan seafood di pantai sambil menikmati suasana sekitar yang asik. Harga yang ditawarkan mungkin sesuai dengan daerah sekitar, tetapi pengalaman makan yang disajikan tetap sangat baik dan worth it.

Berenang di Kolam Renang Pantai Mutiara Sportsclub

Kolam Renang Pantai Mutiara Sportsclub
Kolam Renang Pantai Mutiara Sportsclub

Pantai Mutiara Sportsclub menawarkan pengalaman berenang yang menyenangkan di kolam renang yang lumayan bersih. Terdiri dari dua kolam, yaitu kolam untuk dewasa dan anak-anak, dengan dua seluncuran yang cocok untuk anak-anak dan remaja.

Tiket masuk kolam di hari biasa seharga Rp100.000, sedangkan di akhir pekan dan hari libur nasional harganya Rp150.000. Namun, pengalaman berenang di sini sangat worth it karena kolam renang ini lokasinya strategis di pinggir pantai dan menawarkan pemandangan yang bagus.

Terdapat kolam anak, seluncuran, dan kolam sedang dan dalam dengan kualitas air bagus. Fasilitas lainnya seperti loker penyimpanan barang, kamar mandi bersih dengan air hangat dan disediakan sabun dan sampo.

Pelabuhan Perikanan Samudera

Pelabuhan Perikanan Samudera di Jakarta Utara adalah Pelabuhan Perikanan terbesar di Asia Tenggara. Pelabuhan ini memiliki luas sekitar 110 hektar dan banyak perusahaan ikan ekspor yang beroperasi di sini. Selain menyediakan ikan segar, pelabuhan ini juga menawarkan berbagai jenis produk olahan ikan.

Pelabuhan Perikanan Samudera menjadi salah satu tempat wisata murah meriah yang menawarkan pemandangan indah laut, kapal nelayan, dan orang-orang memancing ikan, terutama di waktu senja. Pelabuhan ini sangat sibuk dengan lalu lintas kapal perikanan yang mencapai ribuan unit.

Di Pelabuhan Perikanan Samudera, pengunjung dapat melihat kapal-kapal ikan yang sedang bongkar muat. Ikan yang banyak tersedia seperti tongkol, cakalang, tuna, dan lain-lain . Tidak jauh dari pelabuhan ini, terdapat Warung Nelayan Ikan Bakar Seafood yang menyediakan berbagai hidangan laut yang lezat, seperti sop kepala salmon dan cumi goreng tepung yang renyah di luar dan empuk di dalam.

Pelabuhan Perikanan Samudera adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi mereka yang ingin melihat kegiatan perikanan dan menikmati hidangan laut yang lezat. Dengan lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Mutiara dan dapat diakses dengan motor atau mobil, pelabuhan ini sangat layak untuk dikunjungi.

Mancing Ikan Laut

Untuk yang memiliki mancing, maka tidak ada salahnya untuk membawa perlengkapan mancing saat berkunjung ke Pantai Mutiara. Ada banyak spot mancing dengan ikan yang melimpah, yang cukup terkenal yaitu Dam Ijo dan Dam Merah.

Dam Ijo Mancing

Mancing di Dam Ijo Mancing Jakarta Utara
Mancing di Dam Ijo / jang Hendra Lesmana

Pantai Mutiara Jakarta merupakan salah satu tempat yang populer bagi para penggemar mancing. Dam Ijo Mancing adalah salah satu tempat yang banyak disarankan untuk mancing, dengan tiket masuk seharga Rp. 2000, pengunjung dapat mancing sepuasnya di tempat ini.

Dam Ijo Mancing di Pantai Mutiara Jakarta menawarkan pengalaman mancing yang seru bagi para angler. Tempatnya nyaman dan ikan-ikannya masih berlimpah. Bagi yang beruntung, bisa mendapatkan ikan yang besar di sini.

Bagi mereka yang ingin mencari tempat mancing di Pantai Mutiara Jakarta, Dam Ijo Mancing bisa jadi pilihan. Dengan tiket masuk yang murah dan ikan-ikan laut yang berlimpah, tempat ini menawarkan pengalaman mancing yang menyenangkan.

Dam Merah Mancing

Mancing di Dam Merah Mancing Jakarta Utara
Dam Merah Mancing / Achink Salim

Dam Merah Mancing di Pantai Mutiara Jakarta dapat dicapai dari Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman, Muara Baru. Tersedia penjual udang putih sebagai umpan mancing di sini. Meskipun tempatnya sepi dan panas, masih banyak warga lokal yang memancing di ujung dermaga kapal ikan di daerah Muara Baru.

Kawasan Pelabuhan Muara Baru menjadi tempat favorit bagi para pemancing di Pantai Mutiara Jakarta. Dam Merah Mancing, yang biasa dikenal dengan sebutan batu rubuh, menawarkan pengalaman mancing yang menyenangkan dengan harga masuk sebesar Rp. 1000 dan biaya parkir tambahan sebesar Rp. 2000.

Di sekitar Dam Merah Mancing, terdapat banyak warung yang menjual makanan dan minuman. Tempat ini menjadi tempat yang ideal bagi mereka yang ingin menikmati mancing ikan laut di Pantai Mutiara Jakarta. Meskipun tempatnya tidak terlalu nyaman, Dam Merah Mancing tetap menjadi tempat yang populer bagi para pemancing lokal dan pengunjung dari luar kota.

Menikmati Suasana Sunset

Sunset Pantai Mutiara Pluit Jakarta
Pemandangan saat matahari terbenam / Alan Masker

Pantai Mutiara Jakarta menawarkan momen sunset yang indah dan menjadi favorit bagi para pengunjung. Pemandangan sunset di ufuk Barat dapat diabadikan dalam gambar yang memukau. Arah pantai yang ideal juga membuat pemandangan sunset semakin sempurna.

Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara jangan lupa membawa kamera untuk mengambil gambar, dan menentukan posisi terbaik untuk melihat pemandangan sunset. Setelah matahari tenggelam, pengunjung masih dapat menikmati keindahan blue hours yang membuat suasana menjadi semakin indah. Cahaya yang berasal dari gedung-gedung sekitarnya juga menambah daya tarik bagi pengunjung.

Sunset di Pantai Mutiara Jakarta menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung. Dengan pemandangan yang indah dan suasana yang mendukung, momen sunset di Pantai Mutiara dapat dijadikan pengalaman yang tak terlupakan.

Memiliki Banyak Spot Foto Instagramable

Pantai Mutiara Jakarta memiliki banyak spot untuk menghasilkan foto yang indah. Beberapa spot populer di antaranya adalah dekat sungai muara, area dengan latar bekalang gedung apartemen, dan dekat taman. Selain itu, pengunjung juga bisa mengambil foto yang bagus saat matahari terbenam.

Untuk memotret di Pantai Mutiara adalah memanfaatkan cahaya matahari yang cukup terang dan memilih spot yang tepat. Dengan banyaknya spot foto Instagramable, Pantai Mutiara Jakarta menjadi tempat yang cocok bagi para fotografer maupun pengunjung yang ingin mengabadikan momen spesial.

Dengan memanfaatkan cahaya matahari yang terang dan memilih spot yang tepat, pengunjung dapat menghasilkan foto yang indah dan Instagramable di Pantai Mutiara.

D’Banquet Pantai Mutiara

D'Banquet Pantai Mutiara Pluit Jakarta
D’Banquet Pantai Mutiara / si bluep

D’Banquet Pantai Mutiara adalah gedung pernikahan yang terletak di Jakarta Utara dengan suasana yang nyaman di punggir pantai. Gedung ini cocok untuk acara pesta outdoor yang bersebelahan dengan kolam renang (club house) dengan pemandangan yang indah dan tempat yang romantis. Selain itu, gedung ini juga cocok untuk resepsi pernikahan dan pemberkatan nikah gereja.

Kualitas foto di luar ruangan sangat baik, terutama saat matahari terbenam. Dengan latar belakang pantai yang memukau, D’Banquet Pantai Mutiara merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menikah dengan konsep outdoor ala Bali.

Meskipun space parkir di D’Banquet Pantai Mutiara agak terbatas, keseluruhan area masih cukup terawat dengan baik. Tempatnya cocok untuk acara intimate atau standing party, dan pencahayaannya juga cukup bagus dengan adanya beberapa lampu sorot di sekitar pelabuhan.

Dengan jarak sekitar 600 meter dari Pantai Mutiara, D’Banquet Pantai Mutiara merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin merayakan momen spesial di tepi pantai.

Taman Waduk Pluit

Taman Waduk Pluit
Taman Waduk Pluit / Achmad Sutrisno

Taman Waduk Pluit berjarak hanya sekitar 1,5 kilometer dari Pantai Mutiara dan merupakan tempat bersantai yang luas, nyaman dan teduh. Cocok untuk dikunjungi sendiri maupun bersama anak-anak. Area toilet cukup bersih dan dilengkapi dengan cermin, wastafel, dua sekat toilet tertutup untuk buang air besar, empat urinoir, serta tempat wudhu.

Taman Waduk Pluit memiliki area yang bagus untuk jogging atau sekadar jalan santai. Taman ini termasuk rapi dan bersih, serta para petugasnya sangat ramah. Selain itu, terdapat juga Musholla Asad Al-Majid yang bersebelahan dengan tempat wudhu.

Taman Waduk Pluit juga memiliki ruang terbuka hijau yang rapi dan bersih. Di malam hari, pengunjung dapat menikmati pasar malam yang lumayan menghibur. Dengan suasana yang nyaman dan pemandangan yang indah, Taman Waduk Pluit menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dan bersantai.

Tips Berkunjung ke Pantai Mutiara Jakarta

Agar kunjungan ke Pantai Mutiara Jakarta bisa berjalan lancar dan memberi kesan menyenangkan, maka tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut.

  • Hindari berkunjung di musim hujan, selain pemandangannya jadi kurang maksimal, juga untuk menghindari banjir.
  • Pastikan berkunjung di musim kemarau seperti bulan Juni-Agustus. Juga cek terlebih dahulu perkiraan cuaca sebelum pergi ke Pantai Mutiara Jakarta.
  • Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih tenang dan minim pengunjung maka bisa datang di hari biasa. Terlebih jika ingin menikmati seafood di restoran favorit.
  • Sebagai pengunjung jagalah kebersihan dan kenyamanan salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kekurangan Pantai Mutiara Jakarta

Salah satu kekurangan dari Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yaitu minimnya area parkir kendaraan roda empat, khususnya di area restorannya. Hal ini karena luas kawasannya yang terbatas, banyak mobil mewah yang terparkir di tepi jalan perumahannya juga.

Demikian ulasan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke pantai ini bisa kirim ulasannya di bawah ini ya!

5 Ulasan dari pengunjung

  1. Salah satu tempat recomended yang berada di pinggir laut utara jakarta, bisa menjadi pilihan kalian untuk hangout bareng teman-teman, bareng gebetan, bareng pacar, bareng keluarga atau kolega-kolega bisnis kalian, dengan view laut utara jakarta yang dimana saat sunset (matahari terbenam) menjadi salah satu daya tarik untuk kesana, selain itu makanannya enak dengan variasi makanan seafood tentunya dan begitu juga minumannya lumayan enak, dan salah satu recomended adalah kelapa muda nya, itu sangat menyegarkan diminum saat sore menjelang petang, pelayanannya sumpah menjadi salah satu hal yang baik disana, dimana staff pelayanannnya cepat tanggap dalam melayani pelanggan, sangat interaktif juga, dan menjelaskan menu dengan baik, untuk areanya ada terbagi 2 yaitu indoor dan outdoornya, dan apabila datang agak siang sekitar jam 3 an dan matahari masih lumayan menyengat anda bisa reservasi untuk meja di bagian outdoornya dan bisa menempati meja bagian dalam sambil menunggu momen sunsetnya dengan catatan jumlah pengunjung belum banyak, untuk soal harga makanan dan minuman standar lah khusus untuk menegah keatas karena berada di daerah wisata jadi wajar untuk harga lumayan tinggi, untuk area parkir lumayan luas yah untuk mobil atau motor tapi mungkin jika di hari weekend bakal agak banyak pengunjung, secara overall tempat ini menjadi salah satu tempat yang rekomended buat kalian datangi apalagi saat weekend !

  2. Kirain saya ini pantai pada umumnya, ternyata hanya komplek yang di pinggir laut dan kita harus masuk komplek perumahan elite untuk melihatnya , tidak sia” karena gratis dan bisa menikmati laut di sore hari 🙂

  3. Kalo berkunjung di daerah pantai mutiara jakarta jangan lupa mampir dan menikmati suasana rumah makan dan cafe yang instragramable ini. Pemandangan teluk jakarta sangat menawan. Terutama saat sore hari hingga matahari terbenam. Suasana yang santai, cozy dan peaceful benar-benar membuat hati merasa nyaman. Anda bisa duduk-duduk memandang pantai dan gedung-gedung tinggi di sisi satunya dari teluk ini. Apalagi saat mulai gelap malam maka lampu-Lampu menyala. Wah indah sekali. Untuk makanan di jetski cafe ini harganya mulai dari 50rb. Tersedia menu seafood yang sangat enak. Berbagai minuman yang akan menemani anda bercengkerama dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

  4. Komplek perumahan yg terletak persis di utara kota jakarta yg jg merupakan pusat jalan masuk kota jakarta krn berdampingan pula dgn sunda kelapa yg terkenal sejak zaman dahulu hingga sekarang…namun karena keterbatasan lahan,menjadikan komplek perumahan pantai mutiara ini hanya dpt mengembangkan hunian namun krn letaknya bersebelahan dgn muara karang serta pluit yg mempunyai luas lahan yg cukup,menjadi kesatuan wujud kota mandiri di kawasan utara dki jakarta.

  5. Enak buat santai di temani secangkir kopi dan di hembusi angin yg sangat sejuk serta rerumputan yang hijau dan bersih

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here