Pantai Galesong

Q95J+758, Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan

(4.5/5 dari 11 Pengunjung) Baca ulasan

Pantai Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan ini merupakan perpaduan wisata kolam renang, taman bermain, dan wisata bibir pantai. Memiliki banyak gazebo dan pengunjung bisa bebas membawa makanan dari luar menjadinya cocok jadi tempat berlibur keluarga.

Pantai ini memiliki bibir pantai berpasir kehitaman, sebenarnya bukan tipe pantai wisata. Kedalaman lautnya dari bibir pantai sampai 20 meter ke tengah cukup dangkal hanya setinggi lutut orang dewasa, bisa untuk berenang atau bermain air.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, biasanya ada harga khusus di tanggal tertentu. Tersedia banyak pilihan wahanan dan fasilitas pendukung. Cocok jadi tempat liburan orang dewasa maupun anak-anak. Bisa menikmati syahdunya semilir angin pantai dan juga berbagai wahanan permainan.

Untuk yang pertama kali akan berkunjung ke Pantai Galesong maka bisa simak ulasanya di bawah ini agar ada gambaran mengenai situasi, rute, fasilitas, dan harga tiket masuknya.

Deskripsi Wisata Pantai Galesong

wisata pantai galesong
Di permandian Galesong ini terdapat kolam renang dan gazebo tepat di bibir pantainya / Aan Kurniawan

Pantai Galesong adalah pantai dengan pasir hitam dan dangkal di Sulawesi Selatan. Wisata pantai ini menggabungkan penginapan dengan bangunan bergaya Yunani, kolam renang, dan wahanan bermain anak.

Jika mengunjungi Pantai Galesong hari ini, maka akan nampak perbedaannya. Sekarang pantai ini telah memiliki fasilitas bermain anak yang lebih lengkap, restoran yang menyediakan berbagai hidangan, dan berbagai fasilitas pendukung untuk wisata di pantai/laut seperti banana boat dan spot foto.

Fasilitas yang terdapat di tempat ini tergolong sangat lengkap, mulai dari toilet yang cukup banyak dengan kondisi bersih, tempat ganti baju dan bilas, musholla, serta sangat banyak gazebo yang dapat digunakan sebagai basecamp atau tempat singgah sementara pengunjung untuk menyimpan barang dan sebagai tempat beristirahat sejenak.

Kolam Renang Wista Pantai Galesong
Tersedia kolam renang anak-anak dan dewasa / Mehmed7

Permandian galesong ini menyediakan kolam renang untuk dewasa maupun anak-anak, adapun pantainya dapat dijadikan tempat berenang dan bermain. Fasilitas bermain anak yang sangat banyak, terdapat pula berbagai fasilitas pendukung untuk wisata di pantai/laut seperti banana boat dan spot foto.

Terdapat pula hotel sebagai tempat penginapan utama di tempat ini dengan arsitektur yang unik dan bertemakan rumah megah. Harga kamar juga lumayan terjangkau. Pilihan yang tepat untuk tempat liburan bersama keluarga, atau acara bersama teman.

Fasilitas bermain yang tersedia cukup beragam, seperti kereta mini, ATV, banana boat, donat boat, jetski, dan skuter. Selain itu, terdapat wahana yang sering ditemui di pasar malam. Tersedia juga wahana bermain air beradrenalin untuk dewasa.

Dengan fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis, permandian Galesong ini pantas menjadi destinasi wisata favorit di Sulawesi Selatan.

Hotel Pantai Galesong

Untuk pengunjung yang datang dari jauh maka tidak ada salahnya untuk bermalam agar bisa menikmati liburan secara maksimal. Tersedia penginapan hotel dengan desain interior klasik dengan lukisan-lukisan seni. Untuk tarif kamarnya terjangkau semua kalangan.

Untuk kamarnya sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Setiap kamar sudah ada pendingin ruangan AC, TV, hingga kulkas.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia aula yang cukup besar untuk mengadakan rapat kerja, pesta pernikahan, hingga acara pesta ulang tahun.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Galesong berlokasi di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jika dari pusat Kota Makassar maka jaraknya sekitar 18 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit jika lalu lintas lancar.

Jika dari Pantai Losari maka jaraknya sekitar 15 atau 20 kilometer. Akses jalan menuju Permandian Galesong ini cukup baik meskipun ruas jalannya tidak terlaluluas dan petunjuk jalannya masih minim. Pintu masuknya seperti pintu masuk ke penginapan, karena memang ada hotelnya.

Dari Kota Makassar Melalui Jl. Metro Tj. Bunga

Dari Kota Makassar, Anda dapat mengambil Jalan Tol Layang AP Pettarani, kemudian melanjutkan perjalanan melalui Jalan A. P. Pettarani dan Jalan Andi Tonro. Setelah itu, beloklah ke Jalan Andi Mappaodang atau Jalan Letnan Jenderal Mappaoddang di Bongaya. Perjalanan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 9 menit dengan jarak sekitar 3,2 kilometer.

Setelah sampai di Jalan Andi Mappaodang, silakan belok kiri menuju Jalan Dangko. Perjalanan ini hanya akan memakan waktu sekitar 3 menit dengan jarak sekitar 1,2 kilometer. Kemudian, ambillah Jalan Danau Tj. Bunga dan teruslah berjalan hingga mencapai Jalan Metro Tj. Bunga di Maccini Sombala. Jarak yang ditempuh sekitar 3,0 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 7 menit.

Selanjutnya, ikutilah Jalan Metro Tj. Bunga, Jalan Permandian Alam, dan Jalan Poros Galesong Utara. Teruslah mengikuti jalan ini hingga mencapai Jalan Nyonri Dg Temba di Kabupaten Takalar. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 18 menit dengan jarak sekitar 8,6 kilometer.

Terakhir, tetaplah berada di Jalan Nyonri Dg Temba hingga mencapai tujuan akhir Anda di permandian Galesong, Wisata Pantai Galesong. Perjalanan ini hanya akan memakan waktu sekitar 5 menit dengan jarak sekitar 1,6 kilometer.

Jam Buka

Bagi kalian yang ingin menikmati liburan di Pantai Galesong Takalar, jangan khawatir tentang jam buka dan tutup. Pantai ini buka 24 jam non-stop setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu. Hal ini karena kompleks wisata ini telah terpadu dan dilengkapi dengan hotel serta pelayanan prima.

Namun, untuk mengoptimalkan waktu liburan di pantai ini, disarankan untuk tiba di lokasi sekitar jam-jam pagi, seperti pukul 08.00 atau 08.30. Terlebih jika kalian hanya merencanakan liburan selama satu hari saja, dengan tiba di pantai pada pagi hari, kalian dapat memaksimalkan waktu yang tersedia untuk menikmati keseruan di Pantai Galesong Takalar.

Dengan jam buka yang fleksibel dan tersedia selama 24 jam non-stop, kalian dapat merencanakan liburan di Pantai Galesong Takalar sesuai dengan waktu luang yang dimiliki. Bagi kalian yang ingin menikmati pengalaman liburan yang menyenangkan dan memuaskan, Pantai Galesong Takalar adalah destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk

Sama seperti wisata pantai yang dikelola swasta pada umumnya, wisatawan yang berkunjung harus membayar tiket masuk. Dan hanya anak-anak usia 2 tahun ke atas yang harus bayar tiket masuk.

Tiket MasukHarga
Hari biasa (Senin s/d Jumat)Rp20.000
Akhir pekan (Sabtu & Minggu)Rp30.000
*Harga tiket masuk di atas bisa berubah di kemudian hari

Dengan membayar tiket masuk, pengunjung bisa menggunakan fasilitas seperti kolam renang, gazebo, kursi-kursi restoran, area pantai, kamar mandi, hingga area outbond. Untuk parkir kendaraan di area penginapan juga gratis.

Namun untuk beberapa permainan pengunjung harus merogoh kocek lagi, seperti bermain motor ATV Rp10.000, jetski Rp50.000, banana boat & donat boat Rp20.000 per orang, naik kapal Rp10.000, kapal rental Rp300.000 per 2 jam, dan masih banyak lagi.

Hal Menarik dari Pantai Galesong

Saat berkunjung ke wisata Pantai Galesong, pengunjung tidak hanya menikmati semilir angin dan pemandangan pantai saja. Berikut beberapa hal yang bisa pengunjung temukan atau lakukan di pantai ini.

Memiliki Wahana yang Lengkap

wahanan pemandian wisata pantai galesong
Memiliki wahanan yang cukup lengkap salah satunya kolam renang anak dilengkapi perosotan / Bun Marannu Eppang

Pantai Galesong menawarkan berbagai wahana permainan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dari berbagai usia. Area bermain untuk anak-anak tersedia dalam berbagai macam pilihan, seperti kora-kora, labirin, ayunan, mobil-mobilan, kereta-keretaan, dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat pula tempat olahraga futsal di ujung lokasi untuk pengunjung yang ingin bermain bola.

Bagi pengunjung yang lebih menyukai wisata air, Pantai Galesong menyediakan berbagai pilihan aktivitas yang dapat dinikmati, seperti mandi di pantai dan berenang di kolam renang. Namun, bagi pengunjung yang ingin mencoba wahana permainan darat, objek wisata ini juga memiliki banyak pilihan, seperti komedi putar, kereta rel, helikopter, kincir putar, rolling coaster, gokar, sepeda, selis, motor cross, skuter, ATV, kereta matie, dan sik way.

Selain itu, pantai ini juga menyediakan berbagai gazebo bersusun yang dapat ditempati secara gratis oleh pengunjung. Dengan wahana yang lengkap dan fasilitas yang memadai, Pantai Galesong menjadi destinasi wisata yang ideal bagi keluarga dan teman-teman yang ingin bersenang-senang dan menikmati liburan dengan penuh keceriaan.

Berenang di Kolam atau di Laut

permandian galesong
Di permandian Galesong, pengunjung bisa berenang di pantai ataupun kolam renang / Sahriyani Boegiz

Bagi yang ingin menikmati keseruan berenang, Pantai Galesong Takalar menawarkan pilihan yang beragam. Pengunjung dapat memilih untuk berenang di pantai atau di kolam renang yang langsung menghadap laut. Selain itu, bagi yang belum mahir berenang, pengunjung masih dapat menikmati permainan air atau berenang di pantai dengan menyewa pelampung seharga 10k.

Di pinggiran pantainya, terdapat kolam renang dan sarana berenang yang dapat pengunjung gunakan untuk menikmati keseruan berenang. Dalam kompleks wisata Pantai Galesong Takalar, terdapat tiga kolam renang yang siap memanjakan para pengunjung.

Bermain Pasir

Bermain pasir Wista Pantai Galesong
Pengunjung bisa bermain pasir di bibir pantainya / ZULKIFLI

Pantai ini juga menawarkan pengalaman bermain pasir yang menyenangkan bagi anak-anak maupun dewasa. Meskipun pantai ini memiliki pasir hitam, namun teksturnya halus dan minim batuan karang sehingga aman untuk media bermain pasir bagi anak-anak.

Untuk itu, jika liburan bersama anak-anak pastikan untuk membawa alat bermain pasir seperti ember, sekop, dan mainan pasir lainnya. Oh iya , jangan lupa untuk memakai krim tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari jika bermain pasir pada siang hari.

Naik Banana Boat

Pantai Galesong menyediakan berbagai wahana permainan yang memacu adrenalin, termasuk banana boat. Kapal berbentuk pisang ini menawarkan sensasi tersendiri bagi Anda yang ingin merasakan kecepatan dan ketegangan saat terguling di atas air. Untuk keamanan, Anda akan diminta mengenakan pelampung untuk menghindari risiko tenggelam saat perahu terguling.

Naik banana boat menjadi pengalaman yang seru. Terlebih saat boat ditarik dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai Galesong dari sudut pandang yang berbeda saat menaiki banana boat.

Agar naik banana boat yang aman dan menyenangkan maka sebaiknya perhatikan instruksi dari pengawas dan mengikuti aturan keselamatan. Pastikan pelampung yang dikenakan pas dan terikat dengan baik, serta jangan lupa untuk memegang erat-erat tali yang terdapat di sisi perahu.

Naik Jetski 

Selain mencoba naik banan boat atau donat boat, di pantai ini juga ada wahana permainan air yang menarik khusus untuk dewasa, yaitu jetski. Untuk dapat bermain jetski, kalian harus membeli tiket minimal untuk 5 orang dengan harga satu tiket sebesar 50.000.

Saat menaiki jetski, pastikan untuk mengenakan jaket pelampung dan mengikuti instruksi dari pengawas agar dapat bermain dengan aman dan nyaman. Selain itu, pastikan untuk memilih waktu yang tepat untuk bermain, yaitu saat cuaca sedang cerah dan air laut sedang tenang.

Oh iya, jangan terlalu memaksakan diri untuk bermain jetski jika kalian belum terbiasa karena dapat membahayakan keselamatan. Ketiga, jangan lupa untuk memakai kacamata pelindung mata untuk mengurangi terik sinar matahari.

Memiliki Spot Foto yang Bagus

Pantai Galesong Takalar tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga memiliki banyak spot foto yang bagus untuk diabadikan. Anda dapat berfoto di dermaga kecil yang menjorok ke pantai, di dekat kolam renang, di dekat patung-patung aestetik, di dekat area permainan anak, atau di dekat bangunan hotel.

Untuk memastikan hasil foto yang maksimal, pastikan untuk memilih waktu yang tepat yaitu saat matahari sedang terbit atau terbenam. Selain itu, gunakan pakaian yang nyaman dan cocok untuk suasana pantai serta jangan lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen seru bersama orang-orang terdekat.

Dengan banyaknya spot foto yang bagus di Pantai Galesong Takalar, kalian tidak perlu khawatir kehabisan ide untuk berfoto.

Mancing Ikan di Tengah Laut

Untuk yang suka mancing mania, maka tidak salahnya mencoba pengalaman memancing ke tengah laut dari Pantai Galesong, ada kapal mancing yang bisa disewa. Cukup membayar sebesar Rp 300.000 untuk 2 jam dan sudah dilengkapi dengan peralatan memancing yang layak. Anda tidak perlu membawa alat pancing dari rumah karena semuanya sudah disediakan.

Untuk memastikan keseruan saat memancing, pastikan untuk memilih waktu yang tepat yaitu saat matahari terbit atau terbenam. Saat itu, ikan lebih aktif mencari makanan dan lebih mudah ditangkap. Selain itu, gunakan umpan yang sesuai dengan habitat ikan dan jenis ikan yang ingin ditangkap.

Dengan pengalaman memancing yang menyenangkan di tengah lautan, Anda dapat menikmati liburan yang berbeda dari biasanya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba pengalaman memancing dan ciptakan momen tak terlupakan bersama keluarga atau teman-teman.

Menikmati Pemandangan Sunset

Sunset Wista Pantai Galesong
Pemandangan sunsetnya bisa pengunjung nikmati sambil bersantai di gazebo / Gajahmada Majene

Pemandangan sunset di pantai ini juga sangat indah. Untuk menikmati pemandangan terbaik, maka dapat berkunjung pada saat sore hari ketika matahari mulai terbenam. Pemandangan sunset yang indah akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan .

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat menikmati pemandangan sunset, pastikan untuk memilih tempat. Pilih lokasi memiliki pemandangan yang terbuka dan tidak terhalang oleh bangunan atau pepohonan. Posisi terbaiknya bisa di gazebo dekat bibir pantai.

Tersedia Berbagai Hidangan

Di Pantai Galesong tersedia berbagai hidangan lezat. Ada dua restoran yang tersedia di hotel di dekat pantai dapat menampung ratusan pengunjung. Restoran pertama terletak di Utara dekat kolam renang dan restoran kedua di bagian Selatan dekat wisata Outbond.

Kedua restoran tersebut menawarkan menu yang sangat beragam, diantaranya adalah menu nasi kuning yang sangat menggugah selera. Selain itu, kalian juga dapat menikmati berbagai hidangan khas Makassar seperti Coto Makassar, Konro, Barangko, Pisang epe, Mie titi, Sop Saudara, dan Pallubasa. Dengan menikmati hidangan lezat tersebut, Anda dapat merasakan kuliner yang khas dari daerah Sulawesi Selatan.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat menikmati hidangan, pastikan untuk mencari tempat yang nyaman dan sesuai dengan selera. Anda dapat memilih tempat yang dekat dengan pantai atau dengan pemandangan yang indah untuk menambah pengalaman makan yang menyenangkan.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba berbagai hidangan lezat yang tersedia di Pantai Galesong Takalar dan rasakan kelezatannya di tengah liburan yang menyenangkan.

Tips Berkunjung ke Pantai Galesong

Agar kunjungan ke Pantai Galesong bisa berjalan lancar dan memberi kesan menyenangkan, maka tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut.

  • Akhir pekan sabtu-minggu dan hari libur cukup ramai, jika ingin dapat gazebo maka sebaiknya datang lebih awal di pagi hari.
  • Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih tenang minim pengunjung maka bisa datang di hari biasa, akhir pekan pengunjungnya cukup ramai.
  • Jika datang hanya berdua maka sebaiknya menggunakan motor saja untuk mempermudahkan akses parkir.
  • Untuk yang berkunjung bersama pasangan dan ingin menikmati sunset maka bisa berkunjung di sore hari yang cerah. Suasananya cukup romantis.
  • Meski harga makanan di tempat ini tergolong masih terjangkau, namun antriannya biasanya cukup panjang saat ramai. Jadi tidak ada salahnya untuk membawa makanan dari rumah atau luar.
  • Untuk yang pertama kali datang ke Pantai Galesong maka bisa langsung parkir di area / halaman tempat wisata. Sebaiknya jangan parkir di luar area karena ada biaya parkir.
  • Meski ada petugas kebersihan namun sebaiknya pengunjung tetap ikut menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah pengelola sediakan.

Kekurangan Pantai Galesong

Sejauh ini banyak pengunjung yang memberikan ulasan positif mengenai wisata Pantai Galesong, meski begitu ada beberapa kekurangan yang sering pengunjung keluhkan seperti air di toilet yang kadang airnya tidak mengali.

Selain itu, juga jumlah tempat sampahnya yang masih sedikit, tidak sebanding dengan luas area tempat ini. Sehingga kadang kala ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan, dan tentu saja sampah yang berserakan cukup mengganggu pemandangan.

Kekurangan terkait hotelnya yaitu belum tersedianya jaringan WiFi untuk tamu yang menginap. Masalahnya yaitu jaringan seluler di dalam kamar cukup jelek. Dan jika ingin sinyal seluler bagus harus berada di luar kamar terus.

Demikian ulasan permandian wisata Pantai Galesong, Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke pantai ini bisa kirim ulasannya di bawah ini ya!

11 Ulasan dari pengunjung

  1. Liburan keluarga cocoknya kesini. Fasilitas lengkap, pelayanan ramah, bersih dan luas, banyak pilihan wahana, ada pantai, kolam dewasa, kolam anak2, outbound, dll, lengkap dengan cafe&restonya. Pokoknya suka banget disini, nanti mau kesini lagi klo ada rejeki inshaAllah🥰 …

  2. Salah satu tempat wisata keluarga yang sangat direkomendasikan untuk liburan akhir pekan. Menyediakan kolam renang baik untuk dewasa maupun anak-anak, adapun pantai yang dapat dijadikan sebagai wahana untuk berenang dan bermain. Terletak cukup jauh dari pusat Kota Makassar, tepatnya berada di kabupaten Takalar. Akses menuju ke tempat ini dapat dikatakan cukup baik, dimana kondisi jalannya baik meskipun tidak terlalu luas dan petunjuk jalan yang masih sangat minim.

    Fasilitas yang terdapat di tempat ini tergolong sangat lengkap, mulai dari toilet yang cukup banyak dengan kondisi bersih dan terjaga, tempat ganti baju dan bilas, musholla, terdapat sangat banyak gazebo yang dapat digunakan sebagai basecamp atau tempat singgah sementara pengunjung untuk menyimpan barang dan sebagai tempat beristirahat sejenak, ada pula restoran dan beberapa tempat makan sederhana (resmi), fasilitas bermain anak yang sangat banyak, terdapat pula berbagai fasilitas pendukung untuk wisata di pantai/laut seperti banana boat dan spot foto. Terdapat pula hotel sebagai tempat penginapan utama di tempat ini dengan arsitektur yang sangat dan bertemakan rumah megah.

    Untuk harga tiket masuk ke tempat ini tergolong cukup terjangkau, mulai dari 30.000 rupiah/pax saat weekdays dan 40.000 rupiah/pax saat weekends/hari libur.

    Kekurangan tempat ini yaitu musholla yang sangat kecil dan tempat wudhu yang sangat kurang, serta kurangnya ketegasan penjaga bagi pengunjung yang cenderung melanggar

    Saran reviewer: saat ingin berkunjung ke tempat ini sangat disarankan menghindari hari weekend atau liburan, karena kepadatan pengunjung yang sangat overload/overcrowded. Disarankan pula menggunakan motor saja apabila datang dalam jumlah sedikit untuk mempermudah akses parkir. Untuk pemandangan terbaik dapat berkunjung saat sore untuk mendapatkan sunset. Jika hendak datang dengan keluarga besar dan ingin mendapatkan gazebo, dapat meminta tolong salah satu perwakilan keluarga untuk datang terlebih dahulu untuk menempati gazebo (seperti booking tapi sewajarnya saja) karena sistemnya siapa cepat dia dapat. Dapat pula membawa bekal makanan jika memungkinkan, meskipun harga makanan tergolong masih cukup terjangkau hanya saja antrian sangat banyak saat ramai.

  3. pertama kali kesini 20 jun 21 tempatnya cukup ramai, murah dan nyaman. sayangnya saya tidak menyukai keramaian jadi ini ke arah pantai, oiya ada kolamnya juga dan apaya lagi lupaa.. terus kebersihan yaa kurang sih, sampah dimana-mana dan saya masuk ke toilet yg airnya tersumbat sampah🙂🥲 …

  4. Pertama kali kesini sebelum pandemi covid-19 wahananya sangat banyak dan menarik. Banana boat, motor motoran, jetsky, kereta kereta dll, tetapi setelah dibuka lagi pasca covid, beberapa wahana sudah disfungsi, semoga lekas pulih karena tempat ini salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi, di Galesong – Takalar. Sulawesi Selatan.
    Hotelnya berhadapan langsung ke laut, view sunset sangat indah, angin pantai sejuk menerpa wajah.. Ada bebberapa gazebo di tepian tepian kolam renang. Sangat eksotis.

  5. Cocok untuk family time atau acara kantor. Harga kamar jg lumayan terjangkau.. Ada kolam dewasa & kolam anak2.. Fasilitas bermain yg lain jg oke..spot untuk foto2 lumayan banyak. Yg paling penting gazebo free dan boleh bawa makanan dari luar.
    Toilet banyak dan airnya bersih serta lancar.
    Sarapannya enak, saya menginap disini menggunakan kamar tipe family room, kamarnya sangat luas. Ada 2 toilet dalam kamar, tempat tidur ada 4 tapi springbed atas dan bawah jadi total ada 8 springbed. Kamarnya lengkap dgn AC, kulkas & tv. Tidak ada fasilitasi wifi. Sayangnya signal agak kurang bagus jika dalam kamar.

  6. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu

    Izinkan saya sedikit berbagi pengalaman tentang wisata pantai galesong

    Point plus dari wisata pantai ini adalah
    1.parkiran luas
    2.lengkap dengan musala walau agak kecil
    3.wc atau kamar kecil banyak
    4.wahana lumayan banyak
    5.Tersedia juga kamar untuk menginap yang full Ac plus TV

    Point minusnya adalah
    1. Kebersihan kurang terjaga tapi kalau menurut saya itu bukan salah pengelola tp lebih kepada pengunjung yang kurang peduli akan kebesihan

    But OverAll Keberadaan wisata pantai ini sangat membantu,karena letaknya yg cukup strategis dan mudah untuk diakses
    Sehingga sewaktu” dapat menjadi tempat refreshing yang menyenangkan para pengunjung dari berbagai daerah

    Mungkin itu saja yang dpat sya bagi
    Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan

    Wassalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatu

  7. Sangat memuaskan. Jika datang di hari kerja tempat ini akan terasa milik pribadi. Makanan enak dengan harga yang terjangkau, pemandangan indah, toilet bersih, kolam renang, berbagai permainan air yang bisa dimainkan, juga ada wahana kendaraan seperti sepeda dll.

  8. Harga tiket masuk sangat terjangkau, bebas membawa makanan dari luar, pilihan wahana dan sarana yang banyak, sangat ramah untuk orang dewasa maupun anak-anak.

    Ketika masuk, pengunjung diberi voucher untuk membeli snack atau menaiki wahana. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

    Meskipun pantainya sedikit kotor, namun tidak mengubah pengalaman dalam menikmati sunset di siang hari.

    Harga gasebonya sangat terjangkau, kalau tidak mau menggunakan gasebo kalian bisa menggunakan meja dan bangku yang bertebaran secara gratis.

    Tempatnya sangat sejuk ketika siang hari karena banyaknya pohon rimbun yang melindungi kalian dari panasnya terik matahari.

    Wahana yang ada berupa kereta mini, ATV, banana boat, serta wahana yang sering kalian temui di pasar malam.

    Kekurangan tempat ini, yaitu toilet yang kadang airnya tidak mengalir dan kurangnya tempat sampah.

  9. Tidak cuma cocok buat destinasi berlibur orang-orang dewasa, karena di kawasan wisata ini terdapat banyak wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak. Tersedia hotel untuk menginap. Tersedia atraksi/wahana anak-anak seperti kereta matic, ATV, skuter, kereta gantung, dan masih banyak lagi lainnya termasuk kora-kora atau roaling coaster meskipun tidak sebesar ancol tapi tetap seru dengan harga murah cuman 5rb. Kesimpulannya wisata terpadu dengan harga terjangkau, murah tapi tidak murahan dengan fasilitas spot pemotretan yg banyak pilihan.

  10. menyenangkan, mudah ditemukan, parkirannya luas dan teratur, spot fotonya banyak, ada perosotan di kolam air, ada wahana juga, wisata air beradrenalin untuk dewasa juga keren hanya… saya merasa mushollahnya terlalu kecil untuk menampung pengunjung yg membludak di hari libur

  11. Hotel ini menyediakan wahana bermain anak-anak, kolam berenang, cafe dan pantai. Harga tiket weekend dan hari Raya 30k/orang, di pinggiran kolam berenang juga menyediakan gazebo untuk bersantai, beberapa aula, kolam berenang dengan perosotan, cafenya menyediakan minuman dan makanan mulai harga 5k-50k.. Namun tempatnya kotor, piring2 kotor tidak dibersihkan dan mejanya juga tidak di bersihkan..

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here