Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

(4.6/5 dari 10 Pengunjung) Baca ulasan

Alamat: Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat 17730

Siapa sangka kota Bekasi yang hanya dikenal akan kesibukan traffic-nya ini juga memiliki keindahan wisata pantai? Pantai Muara Beting adalah salah satu tempat pelarian dari sibuk dan hiruk pikuknya keramaian berlalu lintas.

Pantai yang berada di wilayah Timur Indonesia. Ini adalah salah satu kawasan wisata yang kerap dianggap sebagai “mutiara-nya” Bekasi. Mengapa? Karena pantai ini masih asri dan tidak terlalu terjamah oleh tangan-tangan manusia.

Kebayang dong ya, bagaimana keadaan pantai ini? Tentunya masih sangat alami. Namun, karena jarang terjamah oleh tangan manusia dan sedikit terpencil tempatnya maka pantai ini hampir minim fasilitas pendukung untuk wisatawan yang ingin berlibur. Namun tempat ini bisa jadi alternatif untuk wisatawan yang ingin liburan dengan budget minim.

Sebetulnya tempat ini sekarang sudah banyak diketahui oleh banyak orang berkat hadirnya sosial media seperti instagram dan facebook. Buktinya banyak orang yang membagikan foto mengenai aktivitasnya selama liburan di Pantai Muara Beting.

Harga Tiket Masuk Pantai Muara Beting

Jika hendak mengunjungi salah satu objek wisata terbaik yang dimiliki oleh Kota Bekasi ini, tentunya para wisatawan diharuskan membayar sejumlah uang untuk tiket masuk. Namun, harga yang harus dibayarkan tidaklah mahal dan terbilang cukup murah. Sebagai wisatawan yang hendak menikmati keindahan pantai, diberlakukan harga tiket masuk sebanyak Rp. 20.000.

Bahkan di sini para wisatawan bisa menikmati sekaligus 3 objek wisata alam yang ada di sana. Ketiga objek wisata tersebut adalah : pantai, hutan mangrove atau hutan bakau dan hutan lindung untuk wilayah konservasi perlindungan para burung. harga tiket ini nantinya akan digunakan untuk pemeliharaan dari objek wisata tersebut kedepannya.

Rute Perjalanan

Jalan yang akan menjadi penghubung untuk menuju lokasi pantai ini tidak buruk, bahkan tergolong mulus dan bagus. Jika berkendara dari pusat kota, maka akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Bahkan wisatawan yang tidak berasal dari kota Bekasi juga akan mudah menemukan lokasi pantai ini hanya dengan menggunakan GPS. Karena jalur yang ditempuh sudah sangat bagus dan mulus.

Obyek wisata di Pantai Muara Beting

Selain mengetahui tarif tiket masuk dan bagaimana perjalanan ataupun rute yang akan ditempuh. Ada baiknya mengetahui apa saja objek wisata dan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di Pantai Muara Beting . berikut daftar objek wisata yang ditemukan di pantai ini:

Suaka Burung Imigran

Seperti yang kita jelaskan sebelumnya, bahwa dengan membayar tiket masuk maka wisatawan bisa menikmati 3 objek wisata sekaligus. Tempat ini merupakan daerah yang dijadikan sebagai tempat persinggahan bagi burung laut saat waktu migrasi sudah datang. Oleh karena itu, lokasi ini menjadi salah satu hutan lindung yang ditangani dan dilindungi pemerintah.

Untuk mendapatkan pemandangan yang menarik, maka wisatawan bisa mengunjungi pantai saat bulan November hingga Februari. Karena pada masa ini, para burung laut akan melakukan migrasi dan wisatawan bisa dengan mudah menikmati pemandangan menakjubkan tersebut. Hanya saja sangat dilarang untuk membunuh maupun melukai para burung tersebut.

Hutan Bakau

Luas tanah yang ada di pantai dan kawasan hutan bakau ini mencapai 70 ha. Ini akan menjadi perjalanan menakjubkan di mana wisatawan dimanjakan dengan suasana hutang mangrove atau hutan bakau yang terlindungi dengan baik.

Suasana yang disajikan juga tidak kalah menenangkan, sejuk serta damai. Bahkan untuk mengunjungi daerah hutan bakau ini, wisatawan bisa memanfaatkan fasilitas berupa kendaraan para penduduk dengan biaya yang cukup terjangkau.

Jajaran Batu Karang

Siapa sangka pantai yang terlindungi dan menjadi tempat pelarian yang cocok dan menyenangkan di tengah hiruknya kota Bekasi ini memiliki pemandangan yang asri. Jajaran dari batu karang putih di pantai ini juga menjadi salah satu poin positif yang amat disukai oleh para wisatawan, bahkan ini kerap kali dijadikan spot terbaik untuk berselfie ria. Karena ombak yang bersahabat dan tidak berbahaya dan pemandangan yang wow!

Sabana

Sabana adalah istilah untuk padang rumput yang dipenuhi oleh perdu atau semak-semak. Sabana juga akan identik dengan daerah pegunungan, bukan? Namun, wisatawan bisa menemukan dan menikmati pemandangan sabana yang didapati di kota Bekasi ini. Sabana pantai ini akan menyajikan keindahan dan suasana nyaman teduhnya pepohonan ditengah teriknya matahari perkotaan.

Bermain Dengan Ombak

Tidak perlu takut, ombak yang dimiliki oleh pantai ini tidak berbahaya dan bersahabat. Gelombang ombak yang dihasilkan cukup tenang hingga membuat siapapun tertarik untuk bermain dengan air pantai. bahkan para anak-anak akan tetap aman bermain air di bagian bibir pantai.

Nah, itu dia pantai yang menyajikan keindahan ditengah kepadatan populasi kota Bekasi ini tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi ketika bisa sekaligus menikmati pemandangan perjalanan migrasi para burung laut dan juga menjelajahi keindahan hutan bakau. Pastinya akan membuat siapa saja ingin tetap mengunjungi dan menikmati pemandangan tersebut.

BAGIKAN

10 Ulasan dari pengunjung

  1. Cukup bagus utk kawasan hutan mangrove, dan pesisir pantainya… harus di jaga dan di lestarikan tempat tsb.
    Agar sumber daya alam kita miliki akan melimpah

  2. Pantainya bagus.. pasir pantai masih putih, air lautnya juga masih biru.. pohon bakaunya juga bagus.. cuma ada sedikit sampah yang mengganggu

  3. Untuk kondisi air memang tidak sebagus pantai pantai lain yg diwilayah Banten, yaa taulah pantai daerah Utara seperti apa ekspektasinya, tp di muara beting punya keunikan sendiri yaitu suasanyanya yg sepi pengunjung jd di pantai ini seperti pulau milik sendiri jika berlibur dengan beberapa orang saja, dan ikan ikan disini jg cukup banyak dan mudah di dapat/pancing

  4. Pemandangan pantai di Bekasi ini cukup memesona dan dapat menghilangkan stres. Pasirnya berwarna agak coklat dan suasana pantainya begitu segar. Tak hanya itu, pemandangan sekitar pantai pun menenangkan dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.

    Untuk fasilitas yang ada di Pantai Muara Beting ini masih belum terlalu lengkap. Mengingat kawasan wisata pantai ini sebenarnya masih dalam proses pengembangan. Namun untuk fasilitas dasar seperti lahan parkir, toilet dan kamar ganti di lokasi pantai ini sudah ada.

  5. Nikmatilah, maka kau dapati nikmat yang tak dapat kau pungkiri. Terutama untuk pengunjung daerah Bekasi itu sendiri khususnya untuk pengunjung yang tumbuh besar di jantung industri kawasan Asia Tenggara

  6. Sangat sangat indah. Saya pastikan untuk pecinta alam pasti suka kesini. Apalagi yg punya hoby mancing. Khususnya dimuara Jeruju atau beting dibagan.. Sunrise dpt sunset apa lagi. Subhanallah… Hasil laut disana menurut saya masih banyak
    Dan bermacam macam.. Sangat sangat recomended sekali buat yg hoby mancing..

  7. bener-bener alami, cocok buat yg mau menikmati alam dan kesendirian, buat rame rame juga bisa, waktu saya kesana mck nya rusak, jadi mungkin mck nya aja segera dibenahi, overall ga nyesel dtg ke sini

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here