Pantai Bagedur

Sukamanah, Malingping, Kabupaten Lebak, Banten 42391

(4.3/5 dari 16 Pengunjung) Baca ulasan

Banten memiliki potensi yang luar biasa khususnya dalam hal wisata, karena terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Bagedur, memiliki panjang bibir pantai lebih dari 2 KM dengan lebar sekitar 50 meter.

Sebagai salah satu Pantai Malingping dengan bibir pantai yang panjang dan berpasir membuat Pantai Bagedur banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah. Selain karena tempatnya yang masih asri, juga karena beberapa fasilitas pendukung kini tengah dalam proses pembangunan.

Karena memiliki bibir pantai yang panjang, arus ombak ketika sampai darat tidak terlalu besar, jadi aman digunakan untuk anak-anak bermain pasir dan berenang. Namun tetap harus dalam pengawasan orang tua.

Nah, untuk yang berencana akan berkunjung ke pantai ini maka bisa simak ulasan di bawah ini yang disertai beberapa tips sebagai bahan referensi.

Deskripsi Pantai Bagedur

Wisata Pantai Bagedur
Pemandangan pantai / Wawan Setiawan08

Pantai Bagedur merupakan wisata pantai yang berlokasi di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, memiliki pasir halus berwarna kecokelatan dengan bibir pantai yang luas dan panjang sehingga cocok untuk berbagai aktivitas.

Pantai Bagedur memiliki karakteristik pasir yang padat, sehingga kendaraan seperti motor dan mobil bisa melaju di atas permukaan pasir tanpa takut mengalami ban selip. Ini sebabnya banyak wisatawan yang membawa kendaraan langsung ke bibir pantai, sebagian pengunjung juga memanfaatkan pantai ini sebagai tampat belajar mengendari mobil/motor.

Kini beberapa area pantai sudah ditata oleh pemerintah terkait, sudah ada bangunan menara lifeguard untuk memantau aktivitas pengunjung, ada area untuk acara, hingga gerbang pintu masuknya pun sudah berbeda.

Ke arah timur dari pantai ini ada beberapa pantai yang patut dikunjungi seperti Pantai Cihara yang memiliki pemandangan yang indah, Pantai Kelapa Warna wisata pantai yang lebih warna, dan Pantai Karang Cantigi.

Kawasan Pantai Bagedur cukup luas, bibir pantainya terbentang sepanjang lebih dari 2 kilometer, sehingga pantainya bisa menampung banyak pengunjung dalam waktu bersamaan. Meski begitu, di waktu libur panjang seperti lebaran dan tahun baru pengunjung pantai ini cukup padat.

Sama seperti pantai di Desa Sawarna, Pantai Bagedur terletak di selatan Banten yang membuatnya memiliki ombak dan arus yang kuat karena langsung menghadap ke Samudra Hindia. Selain itu juga memiliki pemandangan yang indah dan alam yang masih asri.

Sejarah Pantai Bagedur

Pantai Bagedur, yang terletak di kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di daerah tersebut. Namun, sejarah terkait asal-usul nama Pantai Bagedur masih menjadi perdebatan.

Meski demikian, masyarakat setempat mengaitkan nama Bagedur dengan sosok Mbah Gedur, seorang lelaki tua yang dikenal sebagai penduduk asli yang tinggal di sekitar pantai tersebut. Konon, penyebutan tata bahasa Mbah Gedur yang khas dan unik oleh penduduk setempat yang tidak bisa membedakan antara “Ge” dan “Ba” membuat nama tersebut berubah menjadi Bagedur.

Namun, di balik keindahan alam Pantai Bagedur, terdapat sejarah kelam di masa lalu. Seperti kebanyakan daerah di Indonesia, penjajahan Belanda pada masa lalu membuat banyak penduduk lokal di daerah Malingping menjadi pekerja paksa. Mereka diharuskan bekerja di perkebunan-perkebunan milik Belanda, tanpa upah dan tanpa hak-hak yang layak.

Setelah Indonesia merdeka, kondisi penduduk lokal mulai membaik dan mereka bisa bebas melakukan kegiatan sesuai dengan kemauan dan kemampuan mereka. Banyak dari mereka yang memilih untuk menjadi petani, nelayan, dan pedagang, memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah di sekitar Pantai Bagedur dan sekitarnya.

Saat ini, pemerintah daerah telah memperkenalkan sektor pariwisata sebagai salah satu cara untuk memajukan perekonomian daerah. Dalam upaya tersebut, Pantai Bagedur menjadi salah satu destinasi wisata yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah, sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat setempat.

Rute Menuju Pantai Bagedur

Rute Menuju Pantai Bagedur
Pintu masuk pantai / Abyamandoro

Saat ini akses menuju wisata Pantai Bager khususnya untuk jalan cukup bagus dan lancar dilalui. Untuk wisatawan yang berasal dari Jakarta, melakukan perjalanan ke Banten bisa menggunakan jalan tol.

Untuk sampai ke lokasi Bagedur, terdapat banyak jalur/rute yang bisa ditempuh wisatawan seperti jalur Saketi, Gunung Kencana, atau melalui Pelabuhanratu, Sukabumi. Namun wisatawan yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya banyak menggunakan jalur Gunung Kencana, karena jalan sudah cor dan aman dilewati.

Berikut informasi rute yang bisa dilalui jika akan mengunjungi Pantai Bagedur, yang bisa diseuaikan dengan lokasi keberangkatan wisawatan.

Lewat Jalur Gunung Kencana

  • Dari Serang menuju ⇒ Petir Sampay ⇒ Gunung Kencana ⇒ Malingping Bagedur
  • Dari Serang menuju ⇒ Pandeglang ⇒ Petir Sampay ⇒ Gunung Kencana ⇒Malingping ⇒ Bagedur

Lewat Jalur Saketi

  • Dari Serang menuju ⇒ Pandeglang ⇒ Saketi ⇒ Malingping Bagedur

Lewat Pelabuhanratu, Sukabumi

  • Dari Bogor menuju ⇒ Cibadak Sukabumi ⇒ Pelabuhan Ratu ⇒ Bayah ⇒ Malingping Bagedur
  • Bogor ⇒ Cikidang ⇒ Pelabuhanratu ⇒ Puncak Habibie ⇒ Cibareno ⇒ Sawarna ⇒ Bayah ⇒ Cihara ⇒ Malingping Bagedur

Jika keberangkatan dimulai dari Jakarta maka, rute yang paling dekat adalah menggunakan jalur Pelabuhanratu. Juga untuk memudahkan perjalanan bisa menggunakan aplikasi Google Map atau Waze, agar nampak jelas peta penuju Pantai Bagedur.

Pantai Bagedur dapat ditempuh dengan jarak sekitar 200 km (5-6 jam) dari Jakarta, 130 km (4 jam) dari Serang, dan 115 km dari Rangkasbitung. Sebaiknya persiapkan bekal untuk perjalanan atau singgah sejenak karena perjalanan cukup panjang.

Harga Tiket Masuk

Pantai ini dikelolah oleh pemerintah Desa Sukamanah, wisatawan yang berkunjung akan dimintai tiket masuk saat melewati gerbang pintu masuk.

Tiket MasukHarga
Hari biasaRp5.000
Akhir pekanRp5.000
Anak-AnakGratis
*HTM di atas bisa berubah di kemudian hari

Biaya tiket masuk dihitung per orang dan untuk satu kali kunjungan, serta tidak ada biaya parkir untuk kendaraan apapun. Setelah membayar retribusi tiket masuk pengunjung akan mendapat karcis, ada keterangan bahwa ‘Pengunjung wisata Pantai Bagedur ditanggung asuransi Jasa Raharja’.

Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan kamar mandi atau toilet yaitu Rp Rp3.000 untuk buang air kecil dan Rp5.000 untuk mandi.

Hal Menarik

Pantai Bagedur masih minim fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati adalah naik perahu nelayan, itupun tidak bisa dilakukan di hari biasa, karena nelayan hanya akan menyewakan perahunya untuk wisatawan di waktu tertentu saja. Namun banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini seperti :

Bermain Pasir

pantai bagedur sukamanah kabupaten lebak banten
Bermain pasir di Pantai Bagedur / Dewa Made

Untuk wisatawan yang liburan bersama keluarga, Pantai Bagedur merupakan tempat yang cocok karena memiliki bibir pantai yang lebar sampai 50 meter, arus ombak tidak lagi besar ketika sampai ke darat, jadi aman untuk tempat anak-anak bermain pasir.

Bermain pasir di pantai jadi aktivitas yang paling mudah dilakukan wisatawan. Selain menyenangkan, aktivitas ini juga memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Selain itu, bermain pasir juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena terpapar sinar matahari dan udara segar.

Pasir di pantai ini juga memiliki karakteristik pasir yang padat, sehingga akan tahan lama ketika digunakan untuk membentuk miniatur bangunan, hewan ataupun karakter tertentu. Jadi ketika liburan ke Pantai Bagedur jangan lupa bawa peralatan pasir.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti payung, air minum, dan sunblock ketika bermain pasir di pantai. Perlengkapan ini akan membantu melindungi tubuh dari paparan sinar matahari dan menjaga kenyamanan selama bermain pasir di pantai.

Berenang

Selain untuk bermain pasir, Pantai Bagedur juga aman digunakan untuk berenang karena memiliki memiliki ombak yang terbilang kecil karena memiliki bibir pantai yang lebar, sehingga ukuran ombak tidak lagi besar ketika sampai daratan.

Meski begitu, sebelum berenang alangkah baiknya untuk memperhatikan kondisi ombak dan arus laut. Ombak yang besar bisa berbahaya, khususnya untuk yang belum terbiasa berenang di laut. Jika ombak terlalu besar, lebih baik menunda kegiatan berenang.

Pantai ini juga memiliki lifeguard, yang akan memberi pengarahan dan penyelamatan kepada wisatawan. Untuk anak-anak, pastikan tetap dalam pengawasan orang ketika berenang.

Meskipun berenang di pantai terasa menyenangkan, namun sebaiknya hindari berenang jika dalam keadaan sakit atau kelelahan. Selain itu, pastikan untuk beristirahat dan makan secukupnya sebelum berenang untuk menghindari terjadinya kelelahan saat berada di air.

Jangan lupa untuk memakai jaket pelampung. Meskipun sudah terbiasa berenang, namun faktor luar seperti kondisi ombak yang tiba-tiba besar dapat menyebabkan kelelahan dan kesulitan dalam berenang. Dengan menggunakan alat keselamatan, risiko bahaya saat berenang dapat diminimalisir.

Camping di Pinggir Pantai

Camping di Pantai Bagedur
Camping / Ahmad Sukardi

Camping di pinggir pantai bisa dilakukan wisatawan di Pantai Bagedur hal ini karena bibir pantainya memiliki pasir yang padat dan areanya cukup luas. Selain itu, pantai ini juga sering digunakan untuk acara camping oleh berbagai organisasi.

Camping di pinggir pantai bisa jadi pengalaman yang unik dan menarik. Bisa tidur di bawah bintang dengan suara ombak yang tenang menjadi suatu hal yang dapat memanjakan mata dan telinga. Sebelum camping, pastikan lokasi yang dipilih sudah memiliki fasilitas dan izin untuk berkemah.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan camping di pinggir pantai adalah kondisi cuaca, kondisi alam, dan persiapan peralatan. Saat cuaca buruk seperti angin kencang atau gelombang tinggi sebaiknya tidak melakukan camping.

Selain itu pilih lokasi camping yang aman dan legal. Pastikan sebelumnya sudah meminta izin dari pihak penjaga sebelum memasang tenda. Pilih tempat yang jauh dari bibir pantai dan menjauhi area yang rawan terkena banjir.

Jangan lupa persiapkan peralatan camping yang sesuai. Selain tenda dan matras, pastikan juga membawa sleeping bag, alat penerangan, dan perlengkapan memasak. Pilihlah peralatan yang ringan dan mudah dibawa.

Bawa cukup persediaan makanan dan minuman. Pastikan makanan dan minuman yang dibawa tahan lama dan mudah disimpan. Bawa juga perlengkapan memasak seperti kompor, gas, dan panci untuk memasak makanan.

Jaga kebersihan lingkungan. Selama camping, pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Hindari membuang sampah ke laut atau ke area yang tidak seharusnya.

Menikmati Pemandangan Sunset

Sunset di Pantai Bagedur
Pemandangan sunset / idunk keling

Pantai selalu menghadirkan pemandangan matahari tenggelam yang memukau, begitupun dengan pantai ini memiliki sunset yang indah perpaduan dari warna langit yang menguning dan pantulan cahaya pada bibir pantai yang basah.

Untuk menikmati sunset pastikan datang tepat waktu. Sunset biasanya terjadi antara pukul 17.30-18.30 tergantung musimnya. Jadi pastikan sudah sampai di pantai Bagedur sekitar satu jam sebelumnya untuk menikmati pemandangan sebelum matahari benar-benar tenggelam.

Cari spot yang tepat, pilihlah lokasi di mana bisa melihat sunset dengan jelas dan bebas dari gangguan seperti pepohonan atau bangunan. Spot yang ideal adalah di dekat garis pantai yang terbuka.

Kendaraan Bisa Langsung ke Bibir Pantai

pantai bagedur dimana
Kendaraan bisa parkir langsung di bibir pantai / bang mamo

Salah satu kelebihan dari Pantai Bagedur yaitu pengunjung bisa membawa kendaraan baik mobil atau motor langsung ke bibir pantai.

Hal ini karena bibir pantai ini memiliki pasir dengan karakteristik yang padat sehingga ban kendaraan tidak akan slip ketika melintas di atasnya.

Menikmati Ikan Bakar

Ikan Bakar Pantai Bagedur
Ikan Bakar / CBH ID

Selain menikmati pemandangan pantainya, pengunjung juga bisa menikmati kuliner berbagai hindangan khas laut seperti ikan bakar dan cumi bakar.

Warung-warung yang berada dekat dengan bibir pantai selain menyediakan minuman dan makanan ringan juga menyediakan hidangan seafood dengan harga cukup terjangkau.

Selain itu, pengunjung juga bisa membeli ikan segar dari nelayan atau penjual ikan laut di sekitar pantai dan bisa langsung membakarnya di pinggir pantai.

Mengendarai ATV

ATV di Pantai Bagedur
Mengendari ATV untuk menjelajahi pantai / Muhamad Yusuf Ferdiyanto Adi Nugroho

Pantai Bagedur selain menawarkan pesona alamnya yang indah dan menenangkan, juga menawarkan aktivitas bermain ATV (All Terrain Vehicle). ATV merupakan kendaraan beroda empat yang dirancang untuk melintasi medan berat seperti tanah berpasir dan bukit berbatu.

Di pantai Bagedur, pengunjung dapat menyewa ATV dengan harga terjangkau dan menikmati petualangan seru berkeliling area pantai bersama keluarga atau teman.

Sebelum memulai petualangan dengan ATV, pastikan sudah memahami tata cara pengoperasiannya dan mengikuti instruksi dari penyewa. Jangan lupa mengenakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan sarung tangan.

Selama mengendarai ATV di pantai Bagedur, pengunjung akan melewati medan berpasir dan mengitari bibir pantai yang mempesona. Bermain ATV di atas pasir yang lembut sambil menikmati pemandangan laut yang indah akan jadi pengalaman yang menyenangkan.

Sebagai tips tambahan, pastikan Anda memilih waktu yang tepat untuk bermain ATV. Hindari bermain ATV pada saat air pasang karena bisa membahayakan keselamatan. Selain itu, patuhi aturan yang berlaku dan jangan merusak lingkungan sekitar.

Mengendari kendaraan ATV di pantai sangat menyenangkan, terlebih karena kontur pasir yang padat, bibir pantai yang panjang dan lebar sangat mendukung untuk melakukan berbagai atraksi.

Belajar Berkendara

Selain sebagai tempat berlibur, Pantai Bagedur juga bisa digunakan sebagai tempat untuk belajar berkendara, namun disarankan belajar berkendara ditempat ini dilakukan pada hari biasa. Karena untuk sabtu-minggu banyak pengunjung yang memadati bibir pantai.

Melakukan Olahraga Pantai

Pantai Bagedur merupakan salah satu pantai yang cocok untuk melakukan olahraga pantai, salah satunya adalah olahraga voli pantai dan bola pantai. Olahraga ini sangat populer di kalangan pengunjung pantai, karena selain menyenangkan, juga dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Untuk bermain voli pantai, biasanya dibutuhkan minimal 4 orang pemain dan untuk bermain bola pantai pesertanya bisa disesuaikan dengan jumlah peserta yang ada. Pantai Bagedur memiliki area pantai yang luas dan cukup lapang untuk bermain voli pantai. Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan net voli yang sudah tersedia di sekitar pantai.

Sementara untuk bermain bola pantai, cukup menggunakan bola biasa yang biasa digunakan. Namun, disarankan untuk memilih area pantai yang tidak terlalu ramai dan lapang agar dapat bermain dengan lebih leluasa.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk bermain voli pantai atau bola pantai sambil menikmati keindahan sunset di Pantai Bagedur. Namun, perlu diingat untuk selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan selama melakukan olahraga pantai di pantai yang indah ini.

Memiliki Banyak Spot Foto

Gambar Pantai Bagedur
Foto Prewedding di Pantai Bagedur / Sagalaprack

Jika sedang mencari spot foto yang indah dan instagramable, jangan ragu untuk mengunjungi Pantai Bagedur. Dengan pemandangan yang memukau, Pantai Bagedur sangat cocok untuk dijadikan tempat foto prewedding ataupun foto-foto lainnya yang memerlukan latar belakang alam yang indah.

Festival Budaya

Festival Budaya Pantai Bagedur
Festival Budaya / Usep Sopian

Pantai Bagedur juga sering jadi tempat perhelatan festial budaya yang menampilkan pertunjukan-pertunjukan seni, budaya serta religi terkait kearifan lokal, yang menjadi jati diri masyarakat Lebak pada umumnya. Biasanya acara cukup meriah.

Biasanya cara festival dilaksanakan bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang terakhir ada Festival Merdeka yang menyuguhkan berbagai penampilan atraksi seni tradisional, parade band lokal, jalan santai yang diikuti seribu lebih peserta dan aneka lomba.

Dalam Festival Merdeka di Pantai Bagedur tersebut di suguhkan berbagai aksi seni lokal dan dipamerkan pula beberapa stand hasil kuliner dan kerajinan lokal lainnya termasuk seni adu lesung.

Penginapan Pantai Bagedur

Untuk wisatawan dari luar kota dan ingin bermalam, tidak jauh dari Pantai Bagedur ada beberapa penginapan dengan harga terjangkau. Berikut daftarnya:

Hotel Milenial Malingping

Untuk yang sedang mencari tempat bermalam di Malingping, maka bisa coba bermalam di Hotel Milenial Malingping yang lokasinya strategis karena berada di jalan utama dan aksesnya dekat ke banyak tempat, khususnya tempat wisata Pantai Bagedur.

Tersedia 4 tipe kamar dengan fasilitas dan ukuran kamar yang berbeda-beda, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Kamar paling murah ada Room Fan Queen mulai Rp150.000 dan paling mahal Room Villa Double Room mulai Rp350.000 per malam.

Pondok Bagedur Cottage

Pondok Bagedur Cottage merupakan salah satu penginapan yang lokasinya dekat dengan Pantai Bagedur. Di penginapan ini tersedia beberapa tipe kamar, mulai standar fan hingga kamar dengan pendingin ruangan (AC).

Pondok Bagedur Cottage memiliki 16 villa dengan total 24 kamar yang bisa dipilih tamu. Tinggal di sesuaikan dengan kebutuhan dan fasilitas yang diinginkan.

Bahari Hotel Malingping

Jika sedang mencari tempat bermalam dengan harga sewa yang murah bisa memilih penginapan Bahari Hotel Malingping. Lokasinya berada dipusat Malingping, jadi akses kemana-mana cukup dekat. Penginapan ini juga memiliki beberapa tipe kamar yang bisa dipilih.

Hotel GBS Malingping

Penginapan lainnya yang berada di Malingping adalah Hotel GBS Malingping, penginapan yang berada di Jalan Raya malingping – Bayah No. 58, Polotot, Malingping, memiliki beberapa tipe kamar seperti standard room dan Executive Room.

Tips Berkunjung ke Pantai Bagedur

Untuk yang berencana akan pergi mengunjungi Pantai Bagedur, maka bisa ikuti beberapa tips berikut supaya liburannya berjalan dengan lancar.

  • Sebaiknya berkunjung di bulan-bulan musim kemarau seperti bulan Juni s/d Agustus. Cek terlebih dahulu prakiraan cuaca sebelum berangkat. Sebaiknya tidak berkunjung saat cuaca buruk.
  • Terik sinar matahari di siang hari cukup menyengat di pantai ini, jadi jangan lupa membawa tabir surya dan penutup kepala.
  • Jangan lupa membawa perlengkapan untuk bermain pasir dan berenang jika liburan bersama anak-anak.
  • Jika ingin merasakan suasana pantai yang lebih tenang dan minim pengunjung maka bisa berkunjung di hari biasa.
  • Jika pertama kali berenang di laut, sebaiknya memilih area yang dangkal dan hindari area yang berbahaya.
  • Jangan lupa membawa uang tunai, lokasi pantai ini cukup jauh dari ATM atau mini market.
  • Untuk menjada kelestarian pantai harap tidak membuang sampah sembarangan, jika tidak ada tempat sampah artinya sampah harus dibawa pulang.

Kekurangan Pantai Bagedur

  • Sampah masih sering dijumpai di bibir pantai, khususnya saat pantai sepi pengunjung atau di musim hujan.
  • Di musim penghujan air laut akan keruh berwarna kecokelatan.
  • Saat libur panjang seperti lebaran dan tahun baru jumlah pengunjung akan membludak dan cukup mancet, sulit parkir kendaraan.

Demikian ulasan terkait Pantai Bagedur, Malingping, Lebak, Banten. Jika terdapat informasi keliru atau memiliki pengalaman berbeda saat berkunjung ke pantai ini maka bisa kirim ulasannya di bawah.

16 Ulasan dari pengunjung

  1. Wisata Pantai Banten yg paling hits dari dulu, pantai bagedur. Walaupun sebagian orang merasa tempa ini berbau mistis tapi menurut saya itu tergantung kepercayaan pribadi masing2. Soal larangan pake baju hijau disini memang dibenarkan, buat wisatwan ikutin aja deh aturan yg ada kan masih banyak warna2 lain yg lebih keren hehe. Ombak dipantai bagedur memang lebih besar dibanding pantai2 yg lainnya klw bawa anak2 harus waspada aja ya. Soal pemandangan tidak diragukan lagi, pokoknya memanjakan mata deh. Lokasi sangat strategis ikutin petunjuk jalan aja ya. Di lokasi pantai ada penginapan juga yg sangan amat nyaman fasilitas sesuai harga lah hehhe. Untuk kuliner yg paling banyak dijumpai aneka olahan ikan, dan baso ikan Malingping pokonya recomended banget sekali coba pasti ketagian. Penasaran khaan. Klw ke daerah banten selatan jangan lupa mampir yaaaaa. Thanks

  2. Harga masuk di target tapi suasana di pantai bagedur sangat buruk tidak di benahi tidak bersih seperti dulu…kami harap pantai bagedur segera di benahi supaya indah seperti dulu biar pengunjung puas dan senang berkunjung

  3. Pantai yg indah di selatan dengan pasir putih yg terhampar luas sangat menyenangkan dan alami setiap lebaran sekeluarga saya selalu ke bagedur yg menjadi pilihan

  4. Pantainya bersih, lautnya biru dengan pasir pantai yg putih, pribuminya ramah. Recommended buat acara” keluarga dan yg lainnya. Have fun ?

  5. Pantainya bagus, sedang renovasi jalan dan pintu gerbang, untuk pedagang sedang diatur dikawasan ini biar tambah rapi dan indah …

  6. Cukup bagus pantainya,cuma agak kurang pengelolaannya saja jd terlihat biasa aja pantainya,untuk pemerintah setempat tolong ditata kelola lagi atau pihak manapun yg berwenang dalam pengelolaan pantai daerah Lebak Banten ini,fasilitas jg msh kurang baik

  7. Jauh di mata, indah dipandang 🤩
    pantainya membentang luas, yang asik kalau lagi ombak pasang 😂, maknyus dah…
    terkahir kesini, sebelum pandemi, rame banget.
    semoga pandemi cepet udahan, biar bisa asik2an sebagaimana mestinya ye kan 😉,
    yang udah kesini siapa aja cung?
    yang belum kapan2 kesini lagi yukkk 😂,
    goodluck guys…

  8. Pantai yang bersih berpasir putih dengan ombak yang cukup besar jika air laut sudah pasang, indahnya menikmati alam bersama sahabat, gak pernah bosen liburan kesini walaupun keadaan jalan digunung kencana begitu gelap tanpa ada penerangan sama sekali disaat malam hari…

  9. Inilah pantai yg telah populer sampai kemana mana pantai bagedur namanya tepat wisata. dari jawa sampai luar jawa, tempa yg penuh pesona dengan pantai yg panjang, membuat tempat ini bisa pakai balapan motor. dekat ke pasir putih,

  10. Pasir pantainya luas,di sarankan klo yg mau berkunjung alangkah baiknya bawa bola..karena bisa main bola di pinggir pantai nya langsung.

  11. ombak cukup gede siang ini…tiket masuk hitung per orang saja 5000 perak…kendaraan apapun gratis dan enaknya lagi, apalagi yang naik motor ya, ada akses yang kondisi pasirnya keras, sehingga motor bisa dibawa masuk ke deket pantai, bahkan beberapa warung warung sekitar pantai sudah menyediakan saung untuk parkiran motor…asyik sih…sisanya…keren dah

  12. Luamyan sih jalan nya jauh kalau mau kesini dari kota Lebak,, tapi bagus lah lumayan meskipun pasirnya kotor dan skrng banyak banget yg jualan pinggir pantai , ada penyewaan ATV jga luamyan dah buat pengalaman keliling pantai

  13. Pantai terfavorite di kabupaten lebak rangkas bitung banten, dngan hamparan pasir nya yg luas dan ber kilokilo meter ( km ) istilahnya buat balapan motor juga leluasa banget, apalagi balap karung🤣🤣🤣

  14. Pantai ini bagus dengan pasir yang luas, tidak terlalu ramai tapi sayang masih banyak sampah disekitar pantai.

  15. Pantai ok banget sangat terbuka, makanan banyak, namun kebersihan nya masih sangat kurang di sekitar pantai, meskipun sudah di sediakan tempat sampah sebagian pengunjung tetap buang sampah di sekitar pantai huhu😭, semoga kedepan nya bisa jauh lebih bersih lagi yaa🙌🏻🙏🏻

  16. Pantai Bagedur memiliki keunggulan sebagai berikut:
    1. Kawasan pantainya luas dan bibir pantainya terbentang sepanjang lebih dari 2 km, sehingga dapat digunakan oleh banyak pengunjung dalam waktu yang bersamaan.
    2. Pasirnya berwarna putih sehingga lebih menarik bagi penikmat suasana pantai.
    3. Kendaraan bermotor roda dua dan roda empat dapat langsung masuk ke lokasi pantai, karena kawasan berpasirnya cukup padat.
    4. Air lautnya masih jernih sehingga menambah nilai positif pantai ini.

    Selain keunggulan, tentu ada kekurangan. Kekurangan tersebut dapat dengan mudah diperbaiki, misalnya, sampah berserakan di seluruh kawasan wisatanya, tiket masuk tidak jelas pengelolaannya, perlu penataan kios-kios/warung agar tidak terkesan kumuh, promosi dan keterlibatan pemerintah Kabupaten untuk memperkenalkan wisata pantai.

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here