Pantai Aloha

PIK 2, Jl. Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten 15213

(4.2/5 dari 25 Pengunjung) Baca ulasan

Ada wisata pantai yang sedang viral di PIK 2 dan bisa jadi alternatif bagi warga Jabodetabek yang ingin melihat pantai dengan hamparan pasir putih yang luas. Nama tempatnya yaitu Pantai Aloha, sekilas seperti beach club bertemakan Hawaii.

Konsep dari wisata pantai ini yaitu menggabungkan tempat nongkrong cantik, tempat makan, dan pemandangan pantai pantai pasir putih. Selain cocok jadi tempat nongkrong anak muda, cocok juga jadi tempat piknik bersama keluarga yang membawa anak-anak, karena ada tempat bermainnya.

Area bibir pantainya cukup tertata, memiliki pemandangan yang bagus sehingga akan memukau mata siapa saja yang melihatnya. Selain itu, daya tarik utamanya ada pada pemandangan pasir putih yang luas. Maka tak heran jika di akhir pekan dan hari libur pengunjungnya cukup banyak.

Meski saat ini semua area bibir pantainya belum dibuka untuk umum, tetapi di sekitar resto atau kagenya ada tempat bermain pasir putih sehingga anak-anak bisa bermain pasir walaupun tidak ke pantainya.

Nah, untuk yang berencana akan berkunjung ke Pantai Aloha maka bisa simak ulasannya di bawah ini agar dapat gambaran mengenai fasilitas, harga tiket masuk, hingga hal menarik apa saja yang ada di tempat ini.

Deskripsi Pantai Aloha

Foto Pantai Aloha Sekarang Hari Ini
Foto Pantai Aloha dari atas menggunakan drone / Jimmy Setiawan

Pantai Aloha adalah wisata pantai buatan yang berdiri di atas pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta yang sebelumnya bernama “Pulau C”, lebih tepatnya Pantai Aloha merupakan bagian dari Pantai Pasir Putih PIK 2 yang memiliki bibir pantai sepanjang 4 kilometer.

Pantai Aloha nampaknya mengusung tema pantai yang ada di Hawaii. Hal ini terlihat dari corak dan desain bangunannya, juga ada beberapa patung Penari Hula Gadis Hawaii. Selain itu kata “Aloha” sendiri berasal dari bahasa Hawaii berarti cinta, rasa kasih, perdamaian, perasaan, dan kemurahan hati.

Pantai Aloha PIK 2
Desain bangunan di sekitar pantai banyak yang bertemakan Hawaii / delli gunarsa

Selain memiliki bibir pantai pasir putih, di area Pantai Aloha juga ada banyak tenant makanan, dari makanan agak mahal sampai yang harga UMKM. Jenis makanan yang tersedia juga beragam, mulai dari makanan Jepang, Thailand, Tiongko, dan tentu saja ada makanan Indonesia.

Tempat ini bisa diakses oleh semua kalangan, mulai dari yang muda hingga yang sudah memiliki anak, jadi bisa bermain pasir sambil menikmati makanan yang tersedia. Di Aloha juga sudah ada playground dengan berbagai permainan untuk tempat bermain anak-anak, tapi harus bayar lagi.

Pantai Aloha memiliki fasilitas pendukung yang cukup memadai, sudah ada beberapa toilet di beberapa titik, musala untuk beribadah, area parkir yang luas, dan tenant makanan dengan tempat duduk yang cukup banyak. Kadang juga ada live music dengan band yang keren-keren.

Pada akhir pekan pengunjungnya cukup ramai. Saking ramainya bahkan area parkirnya pun penuh dengan kendaraan para pengunjung. Hal ini karena Pantai Aloha sedang populer dan antusias pengunjungnya cukup tinggi, meski sebenarnya pengembangan pantai ini belum rampung 100%.

Seperti wisata pantai pada umumnya, Pantai Aloha memiliki banyak area terbuka dengan tempat duduk yang banyak juga, dan yang menarik adalah tersedianya banyak tempat sampah. Itu sebabnya area pantai ini cukup bersih dari sampah –kecuali lautnya–.

Namun perlu diketahui, untuk masuk ke Pantai Aloha pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar(baik itu snack kecil maupun air mineral kecil). Ada pemeriksaaan tas atau bawaan saat masuk ke area pantai. Jika membawa makanan atau minuman dari luar maka harus menitipkannya di tempat yang telah disediakan.

Jam Buka Pantai Aloha

Pantai Aloha buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Hanya saja jam buka pada hari biasa dan akhir pekan berbeda. Jadi sebelum berangkat alangkah baiknya memperhatikan jam buka-tutupnya agar tidak kecewa sampai lokasi.

HariJam Buka
Senin – Kami10.00 – 22.00 WIB
Jumat10.00 – 24.00 WIB
Sabtu7.00 – 24.00 WIB
Minggu7.00 – 24.00 WIB
Hari libur Nasional7.00 – 22.00 WIB
*Jam buka pantai di atas bisa berubah, tergantung kebijakan pihak pengembang

Pada akhir pekan Pantai Aloha buka lebih awal, namun untuk tenant makanan rata-rata baru buka jam 10.00 pagi.

Rute Menuju Lokasi

Pantai Aloha PIK 2 berlokasi di Jl. Laksamana Yos Sudarso, Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Seokarno Hatta, jadi sesekali akan ada pesawat yang melintas di atas langit.

Meski posisinya berada di luar Provinsi DKI Jakarta, namun lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta. Pantai Aloha bisa jadi salah satu alternatif bagi warga Jakarta yang ingin merasakan suasana pantai dengan pasir putih. Sebab, kawasannya juga tidak jauh dari Indah Kapuk (PIK) 1 di Jakarta Utara.

Untuk sampai ke lokasi Pantai Aloha dengan kendaraan pribadi maka akan melewati 2 kali jembatan. Pertama jembatan yang akan menuju Golf Island, kedua jembatan yang akan menuju lokasi pantai ini. Bibir pantainya berada di sisi kanan jalan.

Sementara jika menggunakan transportasi umum seperti Bus Transjakarta, maka bisa naik bus jurusan 1A rute Balai Kota-PIK. Setelah sampai di PIK perjalanan bisa dilajutkan dengan naik ojek online sampai ke lokasi. Jalan menuju lokasi sudah ada petunjuk jalannya, jadi jangan khawatir tersesat.

Dari Jakarta Pusat ke Pantai Aloha PIK 2

Untuk sampai ke Pantai Aloha PIK 2 dari Jakarta Pusat dan sekitarnya cukup mudah aksesnya. Telebih sekarang sudah banyak papan petunjuk menuju lokasi.

Untuk yang berangkat dari Jakarta Pusat menggunakan kendaraan pribadi, khususnya mobil, maka bisa memulai perjalanan dari Monumen Nasional, lalu melaju di Jalan M.H Thamrin, terus saja hingga jalan Gatot Subroto dan Tol Cawang Grogol.

Selanjutnya, tetap lajukan kendaraan pada jalur tersebut hingga ke Jalan Tol S. Parman. Setelah itu akan memasuki jalan Tol Prof. DR. Sedyatmo, hingga ke Jakarta Outer Ring Road. Setelahnya akan melewati jembatan Pulau D, tetap jalur tersebut hingga menemukan bundaran PIK 2,

Setelah melewati jembatan, maka pemandangan pasir putih Pantai Aloha PIK 2 akan lihat.

Harga Tiket Masuk

Untuk saat ini tidak ada harga tiket masuk Pantai Aloha PIK 2 alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir saja.

Parkir KendaraanHarga
MobilRp25.000
MotorRp15.000
*Di atas merupakan perkiraan harga parkir rata-ratanya, bisa berubah di kemudian hari.

Ada syarat untuk masuk ke kawasan Pantai Aloha PIK 2, yaitu pengunjung harus mengikuti(follow) akun Instagam Aloha. Misalkan, jika datang bersama rombongan atau bersama keluarga, setidaknya ada satu orang yang mengikuti akun tersebut. Tidak harus semua orang.

Hal Menarik dari Pantai Aloha PIK 2

Meski Pantai Aloha PIK 2 masih dalam proses pengembangan, namun bukan berarti pantai ini tidak memiliki hal menarik. Berikut beberapa hal menarik yang bisa pengunjung lakukan atau temukan saat berkunjung ke pantai ini.

Memiliki Pemandangan Pantai yang Indah

Foto Aloha Beach
Pemandangan pantai pasir putih / lucky hanjono Samhudi

Pantai Aloha merupakan pantai yang dibuat untuk lokasi tujuan wisata. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan ombaknya yang kecil seperti pantai Tangerang pada umumnya. Di sekitar bibir pantainya kini mulai ditanami beberapa pohon seperti pohon kepala yang memberikan kesan alami.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang menarik seperti dua pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu dan keramba nelayan untuk menangkap ikan.

Untuk menikmati pemandangan pantai yang indah maka datanglah ke pantai pada saat pagi atau sore hari untuk menikmati suasana matahari terbit atau tenggelam. Carilah spot yang strategis untuk menikmati pemandangan panta, atau bisa menikmati suasana pantai dengan duduk santai di restoran atau kafe yang ada di sekitar pantai.

Mananan Pantai Aloha
Menikmati makanan sambil melihat pemandangan pantai pasir putih / Emma R. Vidiesti

Pantai Aloha menawarkan banyak pilihan restoran dan kafe untuk santai dan menikmati makanan sambil melihat pemandangan pantai pasir putih. Suasana restoran dan kafe di sini juga menyerupai kafe-kafe pinggir pantai yang ada di Bali, sehingga pengunjung dapat merasakan nuansa Bali di Pantai Aloha PIK 2.

Ada Banyak Tenant Makanan dan Minuman

Tentant Pantai Aloha
Ada banyak tenant makan dan minuman yang tersedia / Teny Drh

Pantai Aloha PIK 2 bukan hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, tetapi juga memiliki banyak tenant makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tenant cemilan cukup banyak, namun untuk makanan beratnya masih kurang banyak. Harga makanan di sini bervariasi mulai dari 20 ribu hingga 200 ribu rupiah, tergantung dari stand atau restoran apa yang dikunjungi.

Terdapat food court pinggir pantai yang menghadirkan nuansa Bali. Harga makanan di sini tergolong wajar untuk tempatnya. Jika ingin makan, ngemil, dan minum yang enak di mulut, maka siapkan budget minimal sekitar 150 ribu per orang. Namun, untuk makan dan minum dengan budget termurah, terdapat crepes dan air mineral dengan biaya minimal sekitar 50 ribu rupiah per orang jika ingin sambil ngemil dan minum.

Harga makanan di tenant lainnya di Pantai Aloha PIK 2 juga tergolong wajar. Harga makanan mulai dari 30 ribu rupiah dan minuman mulai dari 10 ribu rupiah dengan metode pembayaran sebagian besar hanya bisa Qris, sedangkan cash/debit hanya sedikit yang bisa. Jangan lupa untuk membawa uang pas jika ingin membayar dengan cash.

Pengunjung juga dapat menemukan berbagai macam cemilan dengan harga standar, rata-rata sekitar 35 ribuan. Terdapat juga minuman seperti iced lemon tea, air mineral, dan lain-lain dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah.

Ada Playgroud Anak

Playground Pantai Aloha
Pintu masuk Playground Aloha / Teny Drh

Selain memiliki pemandangan pantai pasir putih dan deretan tenant makanan dan minuman, di Pantai Aloha juga ada tempat bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Ada Aloha Playground yang menyediakan berbagai macam permainan seperti ayunan, perosotan dengan berbagai bentuk, dan trampolin.

Di dalam playground ini, terdapat mini waterpark dan ball pit yang dapat menjadi pilihan bermain air yang seru bagi anak-anak. Dekorasi playground ini juga terlihat cantik dengan nuansa Hawaii, sehingga menambah keseruan dalam bermain.

Harga untuk bermain di Aloha Playground mulai Rp 125.000 untuk 2 jam pada weekday dan Rp 175.000 untuk 2 jam pada weekend. Jika ingin bermain sepanjang hari, pengunjung dapat memilih paket all day dengan harga Rp 150.000 pada weekday dan Rp 200.000 pada weekend. Pendamping anak dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 80.000. Anak di bawah 10 tahun juga wajib didampingi oleh orang dewasa.

Bermain Pasir

Bermain Pasir Pantai Aloha
Anak-anak bisa bermain pasir / Tiffany Mayliana

Meski pasir putih di Pantai Aloha belum dibuka kembali untuk umum , tetapi terdapat tempat main pasir yang disediakan khusus untuk anak-anak, namun pengunjung harus membawa sendiri alat-alat main pasir seperti ember dan skop.

Jika tidak ingin membayar untuk bermain di playground, pengunjung yang membawa anak dapat mencari tempat duduk yang di bawahnya berpasir putih agar anak-anak dapat bermain pasir. Namun, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan area bermain pasir ya.

Suasana Malam Lebih Indah

Suasana Malam Pantai Aloha
Suasana malam hari cukup indah / adi purwanto

Keindahan Pantai Aloha tidak hanya pada siang hari, tetapi juga pada malam hari juga tidak kalah indah. Suasana pantai pada malam hari terlihat lebih indah karena area bibir pantai yang tertata dengan baik, banyak tempat duduk, serta lampu-lampu yang cukup diatur rapi dan bagus untuk difoto.

Bagi para pecinta fotografi, malam hari di Pantai Aloha PIK 2 merupakan waktu yang tepat untuk mengambil foto-foto yang indah. Lampu-lampu yang teratur rapi akan menambah keindahan foto pada malam hari.

Suasana pantai pada malam hari juga sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama dengan teman, keluarga, atau pasangan. Udara yang segar dan desiran ombak di pantai akan menambah suasana yang romantis dan menyenangkan.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan kepanasan saat mengunjungi pantai pada malam hari. Udara pada malam hari terasa adem dan tidak pengap, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana pantai dengan nyaman.

Banyak Spot Foto Menarik

Spot Foto Pantai Aloha
Ada banyak spot foto untuk menghasilkan foto dengan latar belakang yung bagus / Nadya Bella / Frenny Haryanto

Pantai Aloha merupakan destinasi wisata yang menawarkan banyak spot foto menarik untuk dijadikan latar belakang foto yang indah. Spot menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto seperti bangunan tenant dengan desain aestetik, bibir pantai pasir putihnya, ikon nama “Aloha”, dekat pepohonan kelapa, playgroud anak, atau latar belakang saat sunset.

Untuk menghasilkan foto yang menarik dan indah, maka pilih waktu yang tepat seperti saat matahari terbit atau terbenam untuk menghasilkan foto dengan latar belakang yang indah. Juga selalu perhatikan pencahayaan, pastikan objek yang akan difoto mendapatkan pencahayaan yang cukup sehingga hasil foto terlihat jelas dan detail.

Tips Berkunjung ke Pantai Aloha

Agar kunjungan ke Pantai Aloha bisa berjalan lancar dan memberi kesan menyenangkan, maka tidak ada salahnya untuk menyimak beberapa tips berikut.

  • Jika ingin mendapat suasana yang lebih lenggang pengunjung maka bisa datang di hari biasa, di akhir pekan dan hari libur pengunjungnya cukup membludak.
  • Pada siang hari udaranya sangat panas, jadi sebaiknya datang pada sore hari setelah jam 16.00 agar tidak terlalu panas, khususnya jika membawa anak-anak.
  • Untuk yang muslim, maka sebelum membeli makanan dan minuman sebaiknya cek terlebih dahulu apakah halal atau tidak. Di Pantai Aloha tersedia makanan halal dan non halal.
  • Jika berkunjung siang hari maka jangan lupa menggunakan tabir surya, topi, dan kacamata hitam. Akan lebih baik jika membawa payung juga.
  • Food stall Pantai Aloha biasanya baru buka jam 10.00. Jadi jika berkunjung pagi maka sebaiknya membawa cemilan, namun harus dikemas dengan tupperware. Begitu juga bawa minumanan dengan tumblr.
  • Kawasan Pantai Aloha dilewati shuttle PIK. Jadi untuk yang tidak membawa kendaraan bisa turun di By The Sea, kemudian naik shuttle PIK secara gratis.
  • Sudah tersedia banyak tempat sampah, jadi jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya. Jadi kacida pisan lamun buang sampah sambarangan maraneh.

Kekurangan Pantai Aloha

Meski Pantai Aloha memiliki pemandangan pasir putih, penataan kawasaan yang rapi, dan fasilitas pendukung yang cukup lengkap, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Berikut beberapa keluhan dari pengunjungnya.

  • Saat ramai pengunjung biasanya kebersihan masih kurang terjaga, hal ini karena beberapa oknum pengunjung yang membuah sampah sembarangan.
  • Jumlah toilet masih sedikit, jadi akan antrian orang-orang yang ingin menggunakan toilet, khususnya pada saat pengunjung membludak.
  • Ukuran bangunan musolanya terlalu kecil. Banyak pengunjung muslim yang menyangkan tempat ibadah yang terlalu kecil, jadi harus antri juga ketika mau beribadah.
  • Tempat duduk banyak yang tidak berpayung sehingga pengunjung tidak berteduh saat siang hari. Terlebih, cuaca pada siang hari cukup panas di pantai ini.
  • Pintu masuk dan keluar sama, jadi ketika ada pengunjung yang ingin keluar harus menunggu penggunjung masuk dan sebaliknya, akses pintu hanya satu dan terlalu sempit.

Demikian ulasan Pantai Aloha, Kosambi, Tangerang, Banten. Jika terdapat informasi yang keliru atau memiliki pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke pantai ini bisa kirim ulasannya di bawah ini ya!

25 Ulasan dari pengunjung

  1. Pantai ALOHA PIK 2
    banyak yg tanya masuk bayar kah?
    GRATIS guys 😁
    makanan dan minuman ..harus beli di dalam tidak boleh bawa dari luar utk minuman aqua tidak boleh dibawa masuk , ..tapi tumbler seperti tuperware masih boleh …
    karena tenant masih sedikit jadi Antri deh. tunggu antrian rata rata 30 – 40 menit padahal weekdays loh
    pembayaran makanan dan minuman pakai Qris guys ..so siapin cashless ya
    sebelum membeli cek makanan karena ada yg halal dan non halal
    utk harga Termasuk WOW siapin isi tabungan yg banyak ..wkwkwk

    utk suasana lumayan nyaman hanya anak anak perlu pengawasan extra ya … ..pantai bersih ..karena masih baru ,di lokasi juga banyak tempat utk bersantai tempat duduk nya banyak , ada mushola , toilet bersih, pasir putihnya bisa buat bermain anak anak
    bagus buat foto foto

    so yg mau healing liat pantai ..yg dekat kesini aja ya ..pantai Aloha PIK 2

    thanks

  2. Masih banyak yg harus diperbaiki dan bisa ditata ulang, tempatnya belum 100% jadi, jadi masih bisa dimaklumi kalau agak kotor/berantakan krn masih banyak pembangunan yg belum selesai.

    Tapi ada bbrp hal yang bisa lebih baik:
    1. Untuk tempat seluas ini dan jauh dr mana-mana, seharusnya ada musholla lbh besar dan memang dibangun musholla yg sesuai, bukan spt sekarang krn luas ruangan hanya sekitar 3x3m, kecil dan bercampur utk pria dan wanita (hanya bisa 2 baris, baris per pertama utk pria dan kedua utk wanita). Jadi maksimum mungkin hanya bisa max 12 orang. Pintu masuk kedalam ruang sholat juga pas didepan disamping kiri tempat imam. Jd sangat menggangu dan tdk proper. Tempat wudhu jg hanya ada 2 kran air.
    Ayo Aloha, bangun mushola yg lebih proper, bikin mushola dr baru dgn design yg memang utk peruntukan mushola, bukan spt sekarang sekedar menggunakan ruangan/bangunan seadanya yg mungkin tadinya utk tenant makanan atau gudang.

    2. Krn ini area terbuka dan tepi pantai harus lebih banyak area teduh atau menggunakan awning atau payung besar diatas kursi kursi, terutama saat siang hari akan panas sekali. Utk area luas spt ini harus lebih banyak kursi-kursi duduk.

    3. Area pantai masih belum dibuka dan dipagar, malu pakai nama Aloha Pasir Putih kalau area ini masih tertutup.

    3. Syarat utk masuk harus follow IG dr Aloha… dan di check security saat masuk… c’mon… suatu bentuk pemaksaan, krn belum tentu semua org bermain sosial media dan kalau kondisi spt ini, tinggal beri review negatif dan unfollow. Bad Public Relation effort.

    4. Pelarangan membawa makanan dan minum (dicheck security) mungkin bisa dimengerti agar tenant makanan bisa berjualan dan tdk ada yg piknik membawa makanan/minuman sendiri.
    Tapi untuk area terbuka dipantai dan udara panas, melarang di pintu masuk membawa sebotol air minum saat datang adalah tdk manusiawi dan absurd, apalagi botol air minum yg sdh dibuka /tdk penuh. Pengunjung bisa dehidrasi dalam udara terik panas matahari. Bagi yg baru pertama kali datang butuh waktu utk orientasi lokasi dan cari tahu mana tenant yg menjual minuman. Ayo Aloha berpikir lebih logis demi keselamatan dan kesehatan pengunjungnya.

    Sampai ada perbaikan poin2 diatas, TIDAK REKOMEN tempat ini, dan malas untuk kesini lagi.
    *maaf tdk post fotonya, gak worth it
    Satu satu nya hal positif dr tempat ini hanya tempat parkir luas.

    Oh ya, sempat makan di restoTruffle Belly, enak, porsi besar, harga sepadan, service bagus, recomended. Juga jajan gelato dan baby crab/squid diarea umum.

  3. Baru buka jadi masih banyak yang perlu di perbaiki.
    👉Kolam tidak ada larangan buat renang namanya bawa anak2 pasti hepi bgt main air, main pasir , di tegur sama satpam ga boleh renang yoweslah anak jadi ga srek main lagi, mending ada tulisan dilarang berenang supaya semua org tahu
    👉Wahana main pasir bagus, tp ga ada tempat bilas buat bersihin pasir-pasirnya, orang pada masuk ke restroom, alhasil toilet jadi kotor dan banyak pasir yang masuk.
    👉Orang yang pelihara dogy diperbolehkan masuk padahal mungkin ada bbrp orang yg alergi bulu hewan dll, coba di pikirkan lagi mana kmrin ada dogy galak banget, gong2 trus padahal ga di ganggu juga 😫
    👉Pintu masuk sama keluar sama aja, jd wkt org mw keluar harus nunggu yang masuk dan sebaliknya, akses pintu cuma satu terus sempit banget. Btw masuk ga banyar, cuma ga boleh BW makanan dan minuman dari luar kecuali botol minum gtu…
    👉siang udaranya puanaaasss banget, mending dtgnya sekitar jam 3an tp harus sabar masuk ke dalam soalnya suka penuh mobil klo sore
    👉klo ga rame, outlet yg jual makanan/ minuman bisa lancar jaya tapi klo pengunjung membludak yaaa sabar-sabar aja tunggu antrian (kadang suka pake no antrian)
    👉pantainya belum bisa diakses karena masih banyak yang belum rampung
    👉tempat parkiran lumayan luas
    👉ada playground anak tapi belum bisa di buka
    👉banyak kursi, enak buat duduk santai cuma kalau lagi panas ngademnya di bawah atap
    👉pas berkunjung disana ada yg bawa turtles(kura-kura) di tempat anak2 main pasir, tapi malah di tarik biaya (ada tulisannya sekitar 25-35 rb) buat kasi makan sama sekedar foto doang (kayak maksa gitu jadinya keberadaan kura2 di situ) mending ga usah adalah klo cuma mau cari cuan masuki ke kebun binatang aja kayak mengada2 aja sih… cari kesempatan tapi ga pada tempatnya

    Secara umum tempatnya asik vebesnya pantai ala2 Hawaii gitu dapet sih… semoga lebih baik lagi, next time pasti kesini lagi deh…

  4. Konsep kuliner baru di PIK2, kita bisa kuliner sementara anak-anak bisa main pasir dengan suasana pantai. Pilihan kuliner beragam, dari makanan hingga minuman. Sayangnya di pasirnya banyak yg buang puntung rokok sembarangan. Akses kepantai pun masih ditutup. Ada kids playground 200k all day. Kalau weekend sangat crowded.

  5. Banyak tersedia stand makanan. Harga makanan layaknya harga wisata. Pantai diberi batas sehingga tidak bisa dijangkau hanya bisa dilihat. Sedikit saran dari saya:
    1. Tempat duduk banyak yang tidak berpayung sehingga menyusahkan pengunjung untuk berteduh. Karena cuaca yang panas kita butuh tempat duduk yang ada teduhannya.
    2. Dari pintu masuk yang di tengah, makanan non halal ada di sebelah kanan dan halal di sebelah kiri tapi sebaiknya tetap dibikin label atau tanda yang jelas untuk lokasi stand halal dan non halal. Ini mencegah muslim untuk kecele

  6. Datanglah sore hari sekitar abis ashar agar kulit anda tidak gosong karena panas menyengat di lokasi. Sabarkan diri anda kalau mau masuk, karena antrian panjang. Masuk gratis, cukup follow IG mereka. Jika bawa keluarga, cukup 1 aja yg follow. Tempat mainan anak berbayar cukup mahal didalam. Ada kolam renang mini jika anak² mau basah²an. Stan makanan cukup banyak, namun yg nyangkut dilidah cuma sedikit. Harap bersabar jika ingin pesan minum yg bukan siap saji karena seluruh stan nya dipenuhi antrian pengunjung. Pantai pasir putih yg berbatasan laut tidak bisa diakses karena ada larangan, sementara yg bisa dijadikan tempat mainan anak², disebar di beberapa tempat namun tidak terlalu besar

  7. Ya gitu (bagus buat foto²) 😁👍
    * Food court pinggir pantai ala² Bali lah..

    Harga makanan tergolong wajar untuk tempatnya. Kalau mau makan + ngemil + minum yang enak di mulut ya siapin budget minimal ±150 ribu perorang. Tapi untuk makan + minum dengan budget termurah ada crepes dan air mineral, sekurang-kurangnya bawa 50 ribuan perorang kalau mau sambil ngemil + minum. Tapi misal gak mau beli apa² pun ya tetap bisa sih, ada beberapa tempat duduk yang bisa dipakai walaupun tanpa beli/jajan apa².

    Gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar dalam bentuk apa pun, entah itu snack kecil atau air mineral kecil pun tidak boleh. Ada pemeriksaan tas/bawaan saat masuk ke Aloha ini, bila kedapatan ada kemasan makanan/minuman maka harus ditinggal/dititip di meja yang telah disiapkan pada pintu masuk. Intinya mirip² bioskop lah, hanya aja ini lebih ketat alias pasti diperiksa kalau bawa tentengan/tas.

    Kebersihan lokasi juga oke 👍

    Jarak area parkiran motor ke pintu masuk Aloha ini lumayan jauh, sekitar ±250 meter. Tapi kalau bawa mobil bisa deket banget parkirnya, karena depannya pintu masuk Aloha adalah langsung area parkiran mobil.

    Waktu saya datang (25 Mei 2023 sore) ada syarat buat masuk ke Aloha ini, yaitu wajib follow IG-nya Aloha. Misal datang ramai² / sekeluarga setidaknya boleh 1 orang aja yang follow kok, gak mesti semuanya, walau kalau semuanya mau follow ya pastinya Aloha bakal lebih girang. Hehe.

    Ya udah, gitu aja ya 😁

  8. Tempatnya bagus banget buat nongkrong bareng temen, pacar, keluarga, dan anak. Terdapat banyak pilihan makan dan minuman di dalam Aloha. Selain tempatnya estetik yg bisa memanjakan mata, makanannya juga lumayan enak meski agak pricy. Tapi sayangnya ga bisa masuk ke area pantai, kalau diperbolehkan pasti sangat sangat menyenangkan.

  9. Pantainya lumayan bagus dan memukau mata siapa saja yang melihatnya. Pemandangan pasirnya yang putih di sepanjang pantai membuat pantai ini diminati oleh banyak pengunjung. Sangat rame sekali, terutama di waktu weekend. Tempat parkirnya penuh oleh kendaraan. Padahal baru buka, tapi lumayan sangat rame. Masih banyak tempat yang dibangun dan direnovasi.

    Kesini pas hari libur dan baru dibuka, alhamdulillah masuknya gratis. Cuma diminta satpam untuk follow IG dengan scan barcode di depan pintu masuknya.

    Pas udah di dalam pengunjungnya lumayan banyak dan rame. Ke sini pas pukul 14.00 siang jadi kerasa banget panasnya. Kalau mau ke sini siang, disarankan membawa payung dan memakai topi.

    Oh iya sekedar informasi, sebelum masuk diperikasa satpam. Dilarang membawa makanan dari luar, karena disini lumayan banyak stand makanan. Dari seafood2an sampe makanan siap saji juga tersedia di sini. Untuk minumannya pun beragam. Tinggal siapkan kantong yang tebal😁.

  10. Sebetulnya tempat ini enak, kalau dikunjungi diwaktu yang pas..
    Waktu kesini pas libur lebaran. Yaudaaaah deeeeh pasrah dengan antri masuk mobil dan penuh nya orang. Aku mau share yah beberapa pengalaman waktu kesana disaat liburan lebaran..

    1. Pihak security nya itu seperti kurang koordinasi. Padahal semua pegang hand talk! Jadi setelah antri mau masuk gate masuk ternyata udh ditutup dan hanya gate keluar yg dibuka mungkin krn terlalu banyak orang / mobil yaaah..tp itu kan resiko saaay, kita juga ga masalah antri masuk. Sampe akhirnya kita diarahkan untuk tetep maju, sambil kita tanya masuknya dimana pa..pa security bilang depan yah bu nanti diarahkan, setelah sampai depan maju kita makin ga liat ada gate masuk, malah disuruh terus jalan alis balik! Kocaaaaak…dengan santai bilang penuh bu 😁 komedi kan pa security. Akhirnya kita parkir di pinggir jalan, krn security bilang parkiran penuh ini orang-orang pad parkir dijalan aja..yaudah pasrah parkir pinggi jalan. Mayan jauh dari gate masuk..

    2. Setelah parkir pinggir jalan, masuk lah kami rombongan sirkus ini yah…area pantai dijaga ketat, ga boleh numpang foto krn kata security belum buka untuk umum. Okelah kita nurut sambil jalan menuju gate masuk Aloha. Komedi ke 3 security pantai tutup bu..ini belum dibuka..terus itu mobil parkir buat sembako? Jarak 10 meter ketemu security lagi dan dia kita tanya dia jawab pantai buka. Koordinasi lapangan nya piye paaa…

    3. Ketika masuk, ga boleh yah bawa makanan minuman dari luar ada pemeriksaan di pintu masuk

    4. Area kolam di dalam aloha ga bs diakses untuk umum yah itu hanya pemanis, dan klorin nya tinggi jd bs bikin gatel (kata petugas)

    5. Jangan khawatir di dalem banyak bgt booth makanan, cafe sampe resto juga ada kaka…siapin dompet tebel yah say

  11. Alternatif penyegar mata dan healing ala ala pantai bali bisa di Jakarta ajah…
    Instagramable dan menarik untuk berfoto ria.
    Tempat duduk santai dan ayunan tersedia di setiap meter lokasi.
    Ada area food court dan cafe cafe unik di lokasi Aloha. Tapi masih ada beberapa tempat masih belum buka.

    Disarankan kesini setelah jam 16.00 supaya tidak panas. Untuk fasilitas toilet perlu ditambahi karena sering antre khususnya buat wanita. Mushola dan tempat wudhu dicampur dengan pria wanita dan lokasi kurang luas.

    Waktu berkunjung kawasan pantai pasir putih masih tertutup hanya Aloha yang bisa masuk.
    Lokasi parkir mobil luas, masuk aloha free.
    Untuk yang bawa makanan dilarang di bawa masuk, dititipkan di pintu masuk Aloha.

  12. Tempatnya luas, menarik buat dikunjungi berkali-kali. Cuma bukanya terlalu siang, jam 10 pagi baru boleh masuk, sedangkan jam 10 itu udah panas bgt. Better jam 8 pagi masih ok. Enak juga dateng pas jam baru buka atau menjelang sore soalnya masih gampang cari parkir wlpn tempat parkir luas.

    Tempat duduk juga banyak, ada payungnya jadi masih ok sih kalo pas jam2 matahari lagi terik2nya. Saking panasnya, jadi pgn jajan minum terus 😂 ga boleh bawa makanan/minuman dari luar ya. Bakal disuruh tinggal di pintu masuk sama securitynya. Pas balik, byk bgt minuman org2 di security.

    Jangan lupa bawa mainan anak kalo mau main pasir disini. Pantainya belum buka, tapi di alohanya banyak sand area buat anak-anak main pasir. Ok buat nongki lama disini.

    Harga cemilan termasuk standard, rata2 35ribuan, minuman start dari 10ribu kyk iced lemon tea, air mineral, dll. Ga sempet maksi disini, jadi belum tau range harga makanan beratnya.

  13. Konsep nya bagus unk tempat nongki nongki cantik para kaula muda, unk yg bawa anak ada tempat playground khusus, cm kebetulan kesana pagi jam 10 wib pas baru banget buka dikarnakan tempat nya lagi hits jadi full bgt klo di jam2 siang sore malam.kawasannya terbuka , tempat duduk cukup banyak, dan yg oke nya tempat sampah nya banyak, jd please jgn buang sampah sembarangan ya guys .tenant cemilan cukup banyak , buat makanan beratnya masih kurang banyak. Kalau dateng siang kudu pake sunblock topi dan kaca mata karna cukup menyengat panasnya kalau cuaca cerah, tp mmg konsepnya kan ala2 pantai jadi ya mmg gitu. Free entry cuma diminta follow ig nya aloha aja.ya lumayan lah yg mau cari tempat nongki bs jd referensi.

  14. Pantainya bagus, harus dijaga kebersihannya.
    Perbanyak fasilitas cuci tangan, karena dibuat full tempat makan. Waktu kesana lihat beberapa orang malah cuci tangan di kolam tengah (ada difoto) karena memang gak ada tempat cuci tangan yg dekat, adapun seperti di non-aktifkan.
    Mau lihat sunset gak bisa ya…krn sepertinya pantai tidak di barat. Lupa cek kompas karna terlalu penuh orang. Gak bisa ngapa-ngapain, makan rebutan tempat dan kursi 😄

  15. Masuknya gratis, hanya perlu follow IG mereka. Tapi sayang, kesini dilarang bawa makanan atau minuman (pemeriksaan tas di pintu masuk). Jadi pintar-pintar kita aja sih menyembunyikannya wkwkwk. Seru banget tempatnya walaupun panas terik saat siang hari. Sangat direkomendasikan bawa payung atau topi dan berteduh di shade yang telah disediakan. Ada puluhan food stand yang enak-enak dengan harganya masih terjangkau oleh kantong. Minusnya pantai sangat tertutup jadi dilarang dilalui, padahal hanya tinggal selangkah ke pantai pasir putih hiks. Jadilah anak-anak hanya bisa main pasir di area Aloha. Disini tersedia juga toilet, mushola, playground dan live music

  16. Ada parkir (mungkin 5k untuk 1 jam pertama dan 4k untuk jam berikutnya). Tidak ada tiket masuk (gratis). Banyak spot foto menarik dan bisa dieksplor, sayang tidak bisa ke pantainya (ditutup). Tidak boleh membawa makanan & minuman dari luar, karena sudah banyak oulet makanan dan minuman. Saya datang pagi, dan cuaca sangat panas, mungkin akan lebih asyik jika datang di sore hari. Area Aloha ternyata kecil, tidak luas, namun penataannya sangat menarik dan bagus.

  17. Saat ini pantai belum dibuka karena masih renovasi.
    Tapi masih bisa menikmati keindahan pantainya, lewat area pantai aloha. Tempatnya asyik, seperti di pantai2 luar negeri yang ditampilkan di TV.
    Parkiran luas. Parkir mobil dan motor beda tempat tapi masih sebelahan.
    Siapkan kartu tapcash untuk bayar parkir.

  18. Nice view, suasana enak klo pas g rame, semribit angin laut. Konsepnya pantai pasir putih dan cafe-cafe bagus di tepinya. Nantinya jika sudah 100% jadi bisa bermain di pasir pinggir pantai. Harga makanan di cafe-cafe nya masih wajar untuk ukuran tempat wisata.

  19. Pantai buatan yang bersih.disini kita bisa menikmati indahnya pantai pasir putih sambil menikmati makanan minuman yg banyak di jual disini.ada rice bowl, omlet seafood,gurita,sate babi,kopi,air kelapa,kue ikan Korea, sampai wine Soju juga ada.afs caffe juga.penuh sesak kalo weekend.masuk gratis hanya bayar parkir.toilet juga gratis bersih

  20. Tempat nya asik buat kawula muda & sangat bagus buat foto². Masuknya free, hanya disuruh mem follow IGnya. baiknya datang sekitar jam 5 sore ke atas biar ngga terlalu panas & jangan datang pas weekend Krn rame banget. Tempat nongkrong pinggir pantai buatan, yg kawasan pasir pantai nya ngga boleh dimasuki. Pilihan makanan nya beragam, harganya yaa lumayan bagi saya. Kalau bawa anak kecil, bisa di ajak main di Playground berbayar nya. Yg sangat disayangkan, musholla nya kecil pake banget, letak pintu keluar masuk musholla menghadap kiblat jdi ketika sholat agak terganggu dengan orang keluar masuk. Pas lagi rame, ngantri mau sholat kurang lebih 30 menit. Waktu saya kesana saking ramenya, bapak² di bantu security sholat di luar. di teras (seperti gudang) yg diberi potongan sejadah.

  21. Tempatnya bagus dan bersih serta ramah anak, parkir kendaraan pun luas, namun ada 1 yg kurang,
    yaitu mushola (untuk muslim), tempatnya sangat terbatas begitupun tempat wudhunya. over all tempatnya recommended untuk dikunjungi dengan keluarga

  22. Mungkin kesalahan saya datang bersama keluarga adalah akhir pekan. Hari sabtu dan sore hari. Akibatnya penuh membludak kaya pasar. Hanya sedikit spot foto yang bisa digunakan. Lebih banyak tempat kuliner. Area bermain anak juga sangat luas. Parkirannya juga sangat luas. Namun karena suasananya di sisi pantai, jadi sangat terasa panasnya. Sedikit sekali pohon yang ada. Sayangnya kami tidak sampai malam hari, kemungkinan apabila malam akan lebih estetik. Kami masuk gratis tidak bayar sama sekali. Hanya memperlihatkan bahwa kami sudah mem-follow akun instagram mereka
    Waktu kunjungan

  23. Tempat wisata baru di Pik2.Aloha…bagus utk nyantai sm keluarga trutama anak anak dan orang tua kita.cm sayang utk wahana main anak yg ada kolam renang nya utk tiket masuk lumayan mahal euy.1 anak Rp.158rb.blm lg pendamping nya kena biaya masuk.
    Utk pengelola Aloha..saran aja nih..klo bisa itu Toilet jgn pake nama RESTROOM (Ruang Istrahat ) dong..keder pas cari Toilet mau pipis muter muter..eh..ga tau nya dsni Toilet namanya Restroom..,,😁😅.klo bisa Namanya Standar aja TOILET.udh gitu ksh tanda setiap sudut arah Toilet.Thanks Aloha.

  24. Disini sudah banyak yg review secara umum, saya akan review dari sisi yang berbeda. Tidak disarankan mengunjungi tempat ini saat hari libur nasional atau weekend. Karena penuh banget, penataan tempat nya juga tidak nyaman (sesak, jalan sempit) untuk berjalan apalagi membawa toddler. Petugas security nya kasar dan tidak punya hospitality. Walaupun ada playground yang harusnya mencerminkan tempat ini kids friendly dan baby friendly tapi tidak terdapat nursery room. Toiletnya sedikit. Area musholla nya juga kecil banget padahal pengujung tempat ini banyak muslim.

    Semoga review ini berguna bagi yang mau berkunjung kesana

  25. Datang ke sini karena awalnya mendengar kabar bahwa PIK 2 itu pantainya bagus. Setelah melihat di Google, tertarik untuk mengunjungi Aloha. Jalan menuju Aloha cukup ramai karena hari libur nasional. Setelah masuk ke parkiran, kami berjalan kaki menuju pintu masuk. Masuknya gratis, hanya diminta untuk mengikuti akun Instagram Aloha PIK2. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, hal ini dilakukan agar semua stan makanan dapat laku dengan baik. Saat kami masuk, suasana ramai dengan pengunjung yang sedang menikmati makanan dan minuman di berbagai booth yang tersedia. Banyak pilihan makanan, terutama makanan Western/Korea/Cina. Di pinggir booth, terdapat jalan bata yang cocok untuk dijadikan tempat mengambil foto yang instagramable. Saat ini, belum bisa duduk di pinggiran pantai, hanya di dalam wilayah Aloha saja. Anak-anak tidak bisa bermain pasir karena belum diizinkan. Pasirnya memang putih, tapi serpihannya agak tajam dan runcing. Setelah selesai mengambil foto-foto, kami kembali. Selain itu, ada juga Aloha playground dengan kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak. Mengenai biaya masuk ke playground, saya tidak menanyakan dan melihatnya tadi.

Berikan ulasan

Please enter your comment!
Please enter your name here